Tak dapat dipungkiri, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi membuat hidup manusia lebih mudah dan lebih beradab dari waktu ke waktu. Semua itu berkat kemampuan akal yang merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa, sehingga dari buah pikiran manusia tersebut, terlahirlah sebuah penemuan yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

Dunia ini memang masih menyimpan banyak misteri-misteri yang masih belum dapat ditemukan oleh manusia. Meskipun banyak manusia yang telah berhasil menemukan beberapa diantaranya seperti Archimedes yang telah berhasil menemukan Hukum Archimedes, Alexander Graham bell dengan penemuan telepon nya, dan masih banyak lagi ilmuwan-ilmuwan yang telah menemukan sesuatu yang penting untuk kehidupan di dunia.

Seperti hal nya orang-orang Inggris disebut sebagai penemu jalur kereta, jembatan-jembatan, telepon, dan bahkan kunci Inggris. Berikut 10 orang Inggris yang dianggap sebagai penemu terbaik.

1. Alexander Graham Bell (1847 – 1922)

Menciptakan telepon pada tahun 1876 . Penemu kelahiran Skotlandia yang digambarkan di sini membuat panggilan telepon pertama dari New York ke Chicago pada tahun 1892.

2. George Stephenson, 1781-1848

Advertisement

Dikenal sebagai ' Bapak Kereta Api '. Dia menciptakan baris pertama di dunia kereta api antar kota di dunia yang menggunakan lokomotif uap dan ' Rocket ' lokomotif kereta api .

3. Isambard Kingdom Brunel, 1806 – 1859

Merancang Bristol Clifton Suspension Bridge , digambarkan di sini pada tahun 1900 . Dia juga membangun Great Western Railway dan Terowongan Thames .

4. John Logie Baird, 1988 – 1946

Adalah seorang pelopor dalam pengembangan televisi . Scot menciptakan televisi pertama di dunia dan elektronik tabung warna gambar televisi pertama .

5. Michael Faraday, 1791-1867

Advertisement

Adalah kimiawan dan fisikawan Inggris yang berkontribusi untuk mempelajari elektromagnetisme dan elektrokimia . Dalam ukiran ini ia memegang sepotong kaca dari jenis yang digunakan pada tahun 1845 untuk menunjukkan daya tarik yang dapat mempengaruhi cahaya – magneto – efek optik atau Faraday Efek

6. Sir Frank Whittle, 1907 – 1996

mesin jet turbo

mesin jet turbo via https://www.google.co.id

Adalah insinyur perwira Royal Air Force Inggris, yang sendirian menemukan mesin jet turbo. Di sini ia digambarkan dengan aktris Janette Scott di Bandara London.

7. James Dyson, 1947

matematikawan

matematikawan via https://www.google.co.id

Digambarkan dengan desain revolusioner dari siklon Bagless vacuum cleaner pada tahun 2000 .

8. Alan Turing, 1912 – 1954

matematikawan

matematikawan via https://www.google.co.id

Adalah seorang matematikawan Inggris dan pemecah kode. Dia membantu mengembangkan Colossus , sebuah komputer elektronik yang dibangun di Bletchley Park selama Perang Dunia Ke-II yang berperan penting dalam memecahkan kode Jerman. Digambarkan adalah mesin , yang diperiksa oleh Duke of Kent

9. Sir Henry Royce, 1863 – 1933

Rolls Royce

Rolls Royce via https://www.google.co.id

Adalah seorang desainer mobil dan insinyur yang bersama-sama mendirikan perusahaan Rolls Royce .

10. Richard Trevithick, 1771 – 1833

mesin uap tekanan tinggi

mesin uap tekanan tinggi via https://www.google.co.id

Adalah seorang insinyur pertambangan Cornish yang membangun mesin uap tekanan tinggi pertama di dunia dan lokomotif uap skala penuh pertama kereta api .

#AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya