Saat ini, wisata bahari menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan. Demi menikmati keindahan pantai dan keberagaman ekosistem laut tak heran apabila traveler berlomba-lomba untuk menjelajahi keindahan laut Indonesia. Namun, tahukah kamu kalau masih banyak wisata bahari di Indonesia ini yang belum terekspos? Berikut 10 wisata bahari yang masih belum terekspos dan wajib kamu kunjungi.

1. Pulau Bawah

Pulau Bawah

Pulau Bawah via https://bawahisland.com

Pulau Bawah disebut sebagai pulau tersembunyi yang terletak di bagian Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau. Jika kamu berencana untuk mengunjungi pulau ini, perlu diketahui bahwa Pulau Bawah hanya bisa diakses melalu jalur laut atau dengan menggunakan seaplane atau pesawat terbang yang bisa mendarat di laut.

Selain kamu bisa menikmati pesona Laut, kamu bisa menjajal olahraga air hingga trekking ke hutan untuk melihat satwa liar dan habitat aslinya. Kamu wajib tahu bahwa Pulau Bawah ini mempunyai 13 pantai perawan yang indah, Wow! Sangat rekomendasi sekali bagi kamu pecinta laut.

2. Pulau Widi

Keindahan Pulau Widi

Keindahan Pulau Widi via https://www.brilio.net

Advertisement

Terletak di Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, pulau kecil ini menyimpan potensi wisata bahari yang belum dilirik wisatawan lokal maupun internasional. Keindahannya sebanding dengan Kepulauan Maladewa yang sangat terkenal itu. Memiliki pasir putih dan udara segar bebas polusi yang membuat pulau Widi ini menjadi lokasi yang tepat untuk berwisata.

Suasana yang tenang menjadikan Pulau ini sebagai tujuan utama apabila kamu ingin beristirahat dari hiruk pikuk perkotaan dan kesibukan sehari-hari. Hal yang dapat kamu lakukan di pulau ini yaitu kamu bisa menyelem, snorkeling dan memancing. Yuk ajak teman-teman serta keluargamu berkunjung ke tempat ini.

3. Pulau Isle East Indied

Pulau Isle East Indied

Pulau Isle East Indied via http://isleeastindies.com

Jika kamu berencana liburan ke Jakarta, jangan lupa mengunjungi pulau satu ini. Lokasi yang berada di Kepulauan Seribu dan merupakan pulau kecil yang mempesona dengan pasir putihnya yang berkilau. Pulau yang dikenal sebagai pulau terasing ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, atau kerabat dekat.

Advertisement

Berbagai aktivitas bisa dilakukan di pulau ini seperti melakukan sky air, bermain di sekeliling pulau, scuba diving, snorkeling dan memancing. Wajib banget untuk dikunjungi kan?

4. Pulau Rote

Keindahan di pulau Rote Timur

Keindahan di pulau Rote Timur via http://www.josstoday.com

Pulau Rote terletak di bagian paliing selatan Indonesia yaitu Kabupaten Kupang. Pulau eksotis ini menyimpan banyak sejarah yang dapat kamu pelajari seperti Porselen Cina, seni musik Sasando dan tradisi kuno. Jika kamu ahli dalam berselancar, pulau ini adalah pilihan yang sangat tepat! Dengan memiliki panorama ombak yang sangat indah tentunya sangat baik untu perselancar. Cocok kan untuk kamu yang ingin meng-eksplor wisata bahari?

5. Pulau Lelei dan Guraici

Berada di wilayah Kayoa, kecamatan Kayoa kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, Pulau lelei dan Guraici ini salah satu pulau yang memiliki pasir putih terbaik serta laut yang jernih sehingga cocok bagi wisatawan yang gemar snorkeling dan diving. Di sini terdapat dermaga kecil yang indah dan perbedaan pulau ini dengan yang lain adalah letaknya persis di garis katulistiwa, sehigga suhunya panas.

Mayoritas mata pencaharian penduduk ini nelayan sehingga harga ikan di sini cukup terbilang murah, bagi kamu penggemar mancing, tentunya pulau satu ini sangat rekomendasi untuk dikunjungi. Yuk! mampir ke pulau ini.

6. Pulau Berhala

Pulau Berhala

Pulau Berhala via http://www.tribunnews.com

Panorama keindahan pulau yang terletak di kecamatan Tanjung Beringin, kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara ini mempunyai keindahan pantai yang bewarna biru gradasi dan banyaknya bebatuan berukuran besar yang mirip pemandangan pantai yang ada di pulau Belitong. Siapapun yang berwisata ini akan melihat pasir-pasir yang mengeluarkan warna biru terang dengan jumlah yang sangat banyak karena femomena ini akibat fitoplankton yang terbawa oleh pasang surut.

Kamu bisa melakukan aktivitas di pulau ini seperti diving, trekking, snorkeling dan naik ke mercusuar untuk melihat pemandangan sekeliling pulau dengan lebih jelas. Ayo! Masukan ke daftar list objek wisata kamu.

7. Pulau Sebuku

Terletak di dekat gunung Krakatau, pulau Sebuku merupakan salah satu pulau terbesar di Selat Sunda. Pulau yang memiliki pasir putih lembut dengan ombak laut pirus dan latar belakang gunung aktif yang mengeluarkan asap di kejauhan tentunya suguhan menarik untuk disaksikan.

Pulau Sebuku merupakan tujuan populer untuk petualangan pantai serta tempat peristirahatan yang santai untuk menjelajahi Teluk Lampung di ujung paling selatan pulau Sumatera. Jangan lupa ajak teman dan keluarga kamu ke sini, ya?

8. Pulau Tabuhan

Pulau Tabuhan

Pulau Tabuhan via https://www.jejakpiknik.com

Berlokasi di Banyuwangi, Jawa Timur, destinasti wisata pulau ini tak kalah cantik denga pulau lainnya. Pesona pantai yang Indah dengan hamparan pasir putih yang bersih dan pemandangan alam yang berwarna hijau, mampu memberikan kesejukan yang membuat pulau ini paling diminati wisatawan baik lokal maupun Internasional.

Selain menikmati keindahan pantainya, pengunjung juga bisa melakukan snorkeling, untuk menyaksikan taman bawah laut yang sangat menakjubkan. Buatkan rencana kamu untuk mengunjungi tempat ini ya.

9. Pulau Kapoposan

Diving di Pulau Kapoposan

Diving di Pulau Kapoposan via https://travelingyuk.com

Jika kamu penggemar diving, pulau ini lah salau satu spot terbaik di Indonesia. Terletak di kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan dan memiliki keindahan bahari yang dapat menarik wisatawan untuk mengunjungi tempat ini. Terdapat biota laut dan 14 spot diving yaitu Januar point, Aquarium Point, dan Tanjung Point.

Selain itu kamu juga bisa merasakan sensasi menyelam bersama hiu. Tak heran jika tempat ini menjadi surga bagi para penyelam. Jangan ragu lagi, masukkan Pulau Kapoposang ke dalam daftar wisata kamu selanjutnya

10. Pulau Seram

Pulau Seram

Pulau Seram via http://www.pegipegi.com

Seram tapi tidak seseram dengan namanya, Pulau yang berada di provinsi Maluku Tengah ini memiliki alam yang sangat indah untuk di jelajahi. Di pulau ini memiliki aneka jenis ikan laut seperti ikah hias hingga hiu sirip dan hiu paus dapat dilihat dengan mata telanjang. Pulau Seram memiliki titik tertinggi, yaitu Gunung Binaia yang memiliki tinggi 3.019 meter di atas permukaan laut.

Selain memiliki alam pegunungan, pulau seram juga memiliki hutan tropis dan menghasilkan pala, cengkih, damar, ikan, sagu dan minyak. Benar-benar objek wisata yang sangat rekomendasi untuk dikunjungi, bukan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya