#HipweeDaebak-Sering Dianggap Sebelah Mata, Fans K-Pop Juga Ada Sisi Positifnya

Fans Kpop

“Ih apaan sih”

“Emang tau artinya itu lagu”

“Kayak nggak ada musik lain aja”

Tak ayal kalimat itu yang sering keluar dari mulut seseorang ketika bertemu fans K-Pop, padahal seseorang yang menggandrungi K-Pop ini juga sama saja dengan mereka yang menyukai genre musik lain. Tapi entah darimana asalnya fans kpop selalu sering dianggap salah bahkan dianggap kegiatan yang nggak ada faedahnya.

Berikut beberapa sisi positif yang bisa didapatkan dari menggemari musik kpop :

Advertisement

1. Menambah Teman

Photo by Kseniya Petukhova on Unsplash

Photo by Kseniya Petukhova on Unsplash via https://unsplash.com

Setiap group idol yang digemari biasanya memiliki nama fandom (sekelompok penggemar) sendiri, contohnya VIP sebutan untuk fans club dari group BIGBANG. Dan sekelompok yang menggemari ini tadi terdiri dari beberapa kota bahkan Negara yang bisa menjadi ajang buat kamu mencari kenalan baru. Jadi kamu bisa saling mengunjungi mungkin ke kota bahkan ke negara masing-masing.

2. Bisa Berbahasa Korea

Cara ungkapkan rasa sayang dalam bahasa korea

Cara ungkapkan rasa sayang dalam bahasa korea via https://www.popbela.com

Karena ingin memberikan dukungan maupun komentar di media sosial bias (istilah untuk member yang menjadi favorit disalah satu idol group) mau nggak mau atau nggak sengaja kamu jadi belajar bahasa Korea. Wah kalau jadi lancar sampai ngomong bahasa Korea sih keren banget, siapa tau suatu hari kamu bisa langsung melihat konser bias mu di negaranya langsung kan.

Advertisement

3. Bisa Mendapatkan Penghasilan

Photo by Jason Leung on Unsplash

Photo by Jason Leung on Unsplash via https://unsplash.com

Selain membeli album dan barang-barang merchandise kpop, kamu juga bisa loh mendapatkan penghasilan tambahan dari menjadi reseller barang-barang kpop. Bisa juga membuka jastip untuk tiket konser yang akan diadakan, jadi kamu bisa menikmati konser dan juga mendapatkan cuan. Tapi ingat yeoreobun yang jujur ya biar semakin banyak yang menggunakan jasa kamu.

4. Kreatif

Photo by Tim Mossholder on Unsplash

Photo by Tim Mossholder on Unsplash via https://unsplash.com

Kebanyakan fans kpop menjadi kreatif, ada yang bisa mengedit video, edit foto bias kamu, dan bahkan ada loh yang sudah menerbitkan buku fiksi hasil dari menggemari sebuah idol group.

5. Refreshing

Photo by Mohammad Metri on Unsplash

Photo by Mohammad Metri on Unsplash via https://unsplash.com

Nah ini yang paling penting, kita bisa refreshing disaat sedang bosan kita bisa langsung mendengarkan musik. Apalagi di situasi sekarang, yang mana kita diharuskan lebih banyak di rumah. Tenang, kita bisa menciptakan mini konser di kamar kita sendiri loh atau bisa bergabung dengan teman-teman kpop yang lain dengan mengadakan konser online, seru kan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Enjoy the Process.

CLOSE