Dosen non akuntansi suatu hari mengatakan: ” saya heran dengan anak akuntansi, apapun tugas yang saya berikan, sesulit apapun itu, kalau sudah dilepas dikelas, pasti dihantam semua. Mereka memang luar biasa. Tak pernah saya temukan di jurusan lain. Mereka benar-benar briliant, saya sangat kagum..."

Ungkapan dosen non akuntansi diatas memang tidak berlebihan kok kawan, karena memang ia mengatakan apa yang ia temukan dilapangan. Anak-anak jurusan akuntansi memang dikenal sebagai anak yang memiliki prestise yang tinggi,bagaimana tidak, untuk bisa duduk di bangku kuliah akuntansi saja, kita harus bertarung dengan ratusan bahkan ribuan kepala yang penuh dengan semangat yang ambisius. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa, menjadi anak akuntansi merupakan salah satu karunia yang sangat luar biasa dari yang maha kuasa, setelah nyawa dan kesehatan. Haha….(berlebihan)

Pernah melihat mahasiswa akuntansi bertebaran disekitar anda? Pernah dong ya… Anak akuntansi itu berada dimana-mana, mau dicari di sabang? Ada…. Merauke? Ada…. Dimanapun mereka ada. Bahakan di laci dan lemaripun mereka ada, karena mengapa? Karena semua orang maupun perusahaan di dunia ini membutuhkan keahlian mereka yang luar biasa.

Bagaimana kesan anda tentang mereka? Baik? cerdas? Cermat? tekun? Jujur? Ahhh… sudahlah jangan disebut, saya sudah tau apa yang akan anda katakan tentang mereka. Ya… anak akuntansi memang luar biasa.

Anak akuntansi itu menarik, penurut, dan jangan salah sangka, mereka juga benar-benar romantis. Anak-anak akuntansi itu merupakan calon pendamping hidup yang memang pantas untuk dipertimbangkan. Mengingat value added yang diberikannya dimasa yang akan datang tidak terkira besarnya. Anda tidak akan menyesal menjadikan mereka pacar atau bahkan membawanya hingga ke jenajang perkawinan, karena memiliki orang akuntansi ibarat berinvestasi dimasa sekarang guna mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya dimasa yang akan datang.

Berikut adalah 10 alasan, mengapa anda (khususnya yang jomblo) harus mempertimbangkan menjadikan anak akuntansi sebagai pacar atau bahkan membawanya hingga ke jenjang yang lebih serius. Check it out!

1. Mereka Menjunjung Tinggi Nilai Persaudaraan dan Persahabatan

https://google.com via https://google.com

Tugas kelompok yang luar biasa membeludak dari dosen menjadikan anak-anak akuntansi memiliki rasa persaudaraan dan persahabatan yang tinggi. Tugas kelompok harus benar-benar dikerjakan dengan seksama, demi mendapatkan nilai yang terbaik dari sang dosen. Mengerjakan tugas sambil makan bersama, bahkan sepiring pun mereka lakukan. Satu botolpun bahkan jadi minuman mereka bersama. Mereka benar-benar kompak dalam melaksanakan tugas. Team work mereka tidak bisa ditemukan dimana-mana… Bahkan mereka akan rela tidak mengumpulkan tugas, apabila salah satu kawannya belum selesai mengerjakannya. Berangkat bareng, yang pulang juga harus bareng, tidak ada yang boleh ketinggalan. Kalau masalah persaudaraan dan persahabatan, anak-anak akuntansi memang cocok jadi contoh untuk semua orang. Eits.. tapi ingat, mereka tidak kompak dalam mengerjakan hal-hal buruk ya… biar anda tidak salah sangka dengan kekompakan mereka.

2. Mereka Memiliki Visi Misi yang Jelas

https://google.com via https://google.com

Dari awal OSPEK mahasiswa akuntansi sudah benar-benar ditanamkan yang namanya arah dan tujuan hidup. Sehingga dari semester awalpun mereka semua sudah memiliki visi misi yang jelas dimasa yang akan datang. Dari dini anak-anak akuntansi sudah tahu akan jadi apa dimasa yang akan datang, sehingga mereka benar-benar fokus untuk menggapai cita-cita yang mereka yang sudah mereka torehkan dikertas kerja mereka masing-masing. Maukah anda hidup semati dengan orang yang sudah memiliki arah dan tujuan yang jelas? Anak akuntansi solusinya.

3. Waktu Kuliah Wajahnya Kumel, Tapi Masalah Masa Depan Sudah Pasti Cerah!

Advertisement

https://google.com via https://google.com

Kalau dibandingkan dengan jurusan saudaranya (Manaj***n dan IE*P), wajah-wajah anak akuntansi memang tidak terlalu wah atau kinclong, tapi jangan salah kaprah, meskipun begitu mereka semua memiliki masa depan yang kinclong-kinclong. Mereka tidak mau mengahabiskan banyak uang hanya untuk besolek semata, karena hanya akan menghabiskan uang orang tua. Anak akuntansi akan lebih memilih memikirkan penampilan yang wah jika kelak ia sudah mampu menghasilkan uang sendiri. Wajah boleh pas-pasaan, tapi kelak anda akan terpesona dengan penampilannya. Ibarat berakit-rakit kehulu, berenang-renang dikolam renang, … aduh… ketepian maksudnya.

4. GESIT DAN TELITI

https://google.com via https://google.com

Kalau ini jangan ditanyakan, seperti kutipan diatas, letakkan tugas apapun dihadapan anak akuntansi, maka secepat kilat ia akan menyambarnya dan menyelesaikannya dengan baik. eitss…. Meskipun cepat bukan berarti mereka kerja asal-asalan ya, anak akuntansi itu terkenal dengan anak yang paling teliti sepanjang masa, hingga saat ini PBB saja belum merilis nama jurusan terteliti di dunia, itu berarti anak-anak akuntansi masih bertahan sebagai anak terteliti di dunia versi PBB. Bikin garis aja benar-benar diukir, tidak boleh bengkok dan goyah. Angka nol kurang saja diuber-uber hingga darah penghabisan. Jadi… jangan sepelekan masalah kegesitan dan ketelitian anak akuntansi ya.

5. Mereka Memang Serius. Tapi Pada Saat Itulah Keseksian Mereka Terlihat

https://google.com via https://google.com

Dilihat dari wajahya memang anak-anak akuntansi sangat serius. Hal itu wajar , karena banyaknya tugas dan materi yang harus mereka kuasai. Hal itu semata-mata mereka lakukan untuk mempersiapkan masa depan yang cerah dimasa yang akan datang. Tapi meskipun mereka serius minta ampun, coba deh amati mereka yang sedang serius memegang kalkulator. Tampang seriusnya itu lho, seksi banget deh.

6. WAWASAN LUAS

https://google.com via https://google.com

Meskipun mereka lebih dominan bergelut dengan uang dan perhitungan akuntansi, bukan berarti mereka buta dunia luar. Jangan salah, justru wawasan mereka lebih luas dibandingkan dengan mahasiswa-mahasiswa jurusan lain. Terbukti kok, banyak mahasiswa akuntansi yang aktif dalam debat bahasa inggris, model united nation, senat dan lain sebagainya. Masalah kemampuan bahasa inggris, mereka jangan diragukan, justru kemampuan mereka bisa dibilang lebih canggih dan cihuy dibandingkan dengan mahasiswa jurusan bahasa inggris.

Ilmu politik? Jangan salah ya, pemimpin-pemimpin oraganisasi universitas sebagian besar orang akuntansi loh….masalah politik mah ibarat nasi putih, sudah jadi makanan sehari-hari anak akuntansi. Mereka luar biasa kritis menanggapai isu-isu politik terbaru di indonesia maupun luar negeri.

Pengetahuan Agama gimana? Hemmm … apalagi yang satu ini, disinilah tempat kumpulnya para penghafal alquran dan iqro, jadi anak-anak akuntansi itu memang benar-benar calon istri dan suami yang benar-benar keren deh… Calon menantu idaman banget!

7. Mereka Pantang Menyerah dan Pekerja Keras

https://google.com via https://google.com

Mereka adalah dosen-dosen yang benar-benar menjaga idealisme mereka. Anti contek dan curang. Paling anti tidak memberikan tugas. Tugas adalah ASI wajib yang harus mereka berikan kepada mahasiswanya. So… jangan heran, meja anak-anak akuntansi dirumahnya selalu penuh dengan kertas, pensil, dan laptop. Mereka benar-benar dituntut untuk bekerja keras untuk menyelesaikan tugas kuliah, yang kadang deadline nya cuma 1 hari setelah pemberian tugas. Dan kalian tahu, tugas itu bukan cuma sekali, melainkan berkali-kali.

Nah, hal inilah yang justru menyebabkan mereka benar-benar tahan banting dan yang jelas semangat pantang menyerah anak akuntansi itu dapat tercermin dari cara dan usahanya untuk menyelesaikan semua tugas kuliah dengan baik dan gesit.

8. Mereka Konsisten dan Nggak Ling-lung

https://google.com via https://google.com

Dalam ilmu akuntansi, ada konsep konsistensi yang harus mereka pegang. Dimana standar yang dipakai tidak boleh berubah-ubah. Jadi, anak akuntansi itu sudah benar-benar dilatih dan ditanamkan yang namanya jiwa konsistensi. Jadi tidak heran, kalau anak akuntansi itu adalah orang-orang yang setia terhadap pasangan. Jadi jika anda berpasangan dengan anak akuntansi, jangan khawatir dia nikung deh… karena dia tidak akan pernah nikung, karena jiwa konsistensi sudah benar-benar tertanam kuat dalam jiwanya masing-masing.

9. Mereka Jujur

https://google.com via https://google.com

Curang dan Nyontek NILAI E. Ini adalah slogan dan tagging yang selalu dikampanyekan oleh semua dosen dikertas soal ujian mahasiswa akuntansi. Di akuntansi perbuatan curang seperti mencontek benar-benar tidak ditolerir keberadaanya, barang siapa ketahuan , maka ia akan langsung di hapuskan sebagai peserta ujian. Kejam bukan? Nggak kok…. Itu semua adalah langkah utama untuk menjadikan mereka menjadi orang yang benar-benar jujur dalam menjalankan tugas kelak di dunia kerja.

Orang akuntansi adalah orang yang vital dalam perusahaan, karena mengurus jantungnya perusahaan yakni bagian keuangan. Kalau akuntannya curang, maka hancurlah perusahaan itu sendiri. Itulah sebabnya, dari semester awal anak-anak akuntansi sudah diberikan minum ASI kejujuran. So…. Tunggu apalagi, mau pasangan yang jujur dan tidak neko-neko? Mampir saja ke kampus akuntansi yang terletak di Jalan Majapahit Mataram… hehehe…(mau ngapain coba…., jemput adek maksudnya… hehehee)

10. Mereka Hidup dengan Seimbang

https://google.com via https://google.com

Nah… untuk hal yang satu ini nih… jangan ditanyakan lagi.. anak-anak akuntansi sudah benar-benar hafal harga mati konsep ini. Balance atau seimbang adalah suatu konsep dalam akuntansi dimana sisi debet dan kredit harus sama. Dalam artian disini adalah bahwa kehidupan dunia dan akhirat itu harus dijaga tetap seimbang, tidak boleh berat sebelah. Jadi kawan-kawan, meskipun orang akuntansi itu sangat sibuk dan benar-benar ambisius mengejar cita-cita berbau duniawi, mereka bukanlah orang yang hedonis atau mementingkan dunia semata. Meskipun mereka sangat sibuk, yang namanya tuhan, tidak boleh dilupakan sama sekali. Gimana? Sudah mantapkan dengan anak akuntansi? Mau dipermantap lagi? Oke… ini dia alasan plusnya lagi.

11. Mereka Sudah Pasti Romantis

https://google.com via https://google.com

Meskipun dari wajahnya hanya terkesan serius menghitung angka-angka mati laporan keuangan, bukan berarti hati mereka juga mati loh…. Justru kalian tidak perlu main ke taman bunga, karena hati mereka senantiasa dihiasi oleh mawar-mawar merah yang senantiasa merekah sepanjang hari tanpa layu sedikitpun. Anak-anak akuntansi itu tidak kaku gaes, mereka malah tidak kalah romantisnya dengan aktor-aktris hollywood…. Kalau sudah kencan sama anak akuntansi, dijamin deh, dibawa keliling 7 benua deh kalian….(perasaan benua ada lima deh…)

12. Mereka Sangat Bertanggung Jawab

https://google.com via https://google.com

Nah ini yang penting… kalau masalah tanggung jawab, saya bisa berikan anda garansinya. Jika mereka tidak bertanggung jawab, anda bisa mengembalikannya ke kedua orang tuanya… hehehehe….

Anak-anak akuntansi itu bukan orang yang pengecut, bangku kuliah akuntansi telah banyak mengajarkan kepada mereka arti dari setiap tindakan yang mereka lakukan. Dari mulai tugas, ujian semester, dan ujian kejiwaan (terkait tugas mereka yang segunung bro…). Mereka sudah benar-benar dapat diandalkan dalam masalah tanggung jawab. Jika anda menemukan ada anak akuntansi yang tidak bertanggung jawab, silahkan anda laporakan ke polisi terdekat… hihihi

Gimana? Sudah punya gambaran konkrit kan tentang anak akuntansi? Nah tunggu apalagi mbak and bro… sikat anak-anak akuntansi yang ada disekitar anda… hahaha…. Anak akuntansi itu limited edition loh… Cuma sekali produksi…. Buruan….

Buat kalian yang masih jomblo, masih mau cari yang jurusan lain? Think again…

Buat yang baru jadian dengan anak akuntansi, selamat ya… Pilihan kalian sudah tepat, pertahankan ya…

Buat yang sudah lama pacaran dengan anak akuntansi, tunggu apalagi, langsung tancap gas, kenalkan dia ke orang tua…. Hihihi.