12 Idol K-Pop dengan Masa Trainee Terlama. Bukti Menjadi Idol K-Pop Itu Nggak Melulu Seindah Kelihatannya

idol kpop dengan masa trainee terlama

Menjadi seorang idol KPOP adalah impian bagi beberapa pencinta Hallyu Wave. Hidup yang dijalani seorang idol terlihat sangat menyenangkan. Namun siapa sangka, dibalik semua keberhasilan yang mereka dapatkan, mereka telah menjalani masa trainee yang tidak sebentar.

Advertisement

1. Shownu MONSTA X (7 tahun)

Shownu MONSTA X

Shownu MONSTA X via https://www.google.com

Idol bernama asli Son Hyunwoo ini hampir debut sebagai anggota GOT7. Ia awalnya merupakan salah satu trainee dari JYP Entertainment selama 2 tahun. Setelah itu ia memutuskan untuk  pindah ke Starship Entertainment dan debut sebagai leader MONSTA X.

2. Seulgi Red Velvet (7 tahun)

Seulgi Red Velvet

Seulgi Red Velvet via https://www.google.com

Siapa sangka masa trainee girl crush sejuta umat dari girlgroup Red Velvet ini memakan waktu yang sangat lama. Ia bergabung dengan SM Entertainment sejak ia duduk di bangku sekolah menengah pertama, tepatnya pada tahun 2007. Namun semua usahanya terbayarkan, dengan melihat talenta dan penggemar yang dimilikinya saat ini.

Advertisement

3. Bang Chan Stray Kids (7 tahun)

Bang Chan Stray Kids

Bang Chan Stray Kids via https://www.google.com

Leader dari Stray Kids ini telah menjadi trainee di JYP Entertainment pada tahun 2010 setelah ia lolos dari audisi di Australia. Ia menjadi trainee di usianya yang sangat muda. Hal ini menjadikannya member dengan masa trainee paling lama di Stray Kids.

4. Yoona Girls Generation (7 tahun)

Yoona Girls Generation

Yoona Girls Generation via https://www.google.com

Salah satu visual kebanggaan Korea Selatan ini ternyata memiliki masa trainee yang sangat panjang. Walau sebelumnya ia sempat ragu akan kemampuannya dalam bernyanyi, ia tetap berhasil debut sebagai member Girls' Generation pada tahun 2007.

5. Jo Kwon 2 AM (8 tahun)

Jo Kwon 2AM

Jo Kwon 2AM via https://www.google.com

Jo Kwon menjadi trainee di JYP Entertainment sebelum akhirnya ia debut sebagai leader dari boyband 2 AM pada tahun 2008. Jo Kwon menjadi trainee JYP Entertainment sejak 2001. Ia merupakan member terakhir dari keempat member lainnya yang hengkang dari JYP Entertainment. Hingga pada akhirnya tahun 2017, ia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan JYP Entertainment.

Advertisement

6. Miyeon (G)I-DLE (8 tahun)

Miyeon (G)I-dle

Miyeon (G)I-dle via https://www.google.com

Awalnya Miyeon menjadi trainee di YG Entertainment selama 5 tahun. Ia hampir saja akan debut bersama dengan member BLACKPINK. Namun pada 2015 ia memutuskan untuk pindah ke Cube Entertainment dan debut pada tahun 2018 sebagai main vocalist (G)I-DLE.

7. Johnny NCT (9 tahun)

Johnny NCT

Johnny NCT via http://https

Idol bernama lengkap Johnny Suh dikenal sebagai trainee terlama di SM Entertainment. ia bergabung dengan agensinya sejak tahun 2008 setelah lolos audisi SM Global Audition di Chicago. Ia menjalani 4 tahun awal trainee hanya selama liburan musim panas atau part time. Ia telah masuk ke dalam line up debut EXO. Namun gagal, dan ia pre debut sebagai salah satu peserta di SM Rookies. Hingga akhirnya ia debut menjadi anggota NCT 127 pada tahun 2017.

8. Jun A.C.E (9 tahun)

Jun awalnya menjadi trainee di Jellyfish Entertainment selama 7 tahun. Ia hampir saja debut sebagai member boygroup VIXX. Setelah itu ia pindah ke Stone Entertainment selama 1 tahun. Yang terakhir ia pindah ke Beat Interactive dan menjalani masa trainee selama 1 tahun dan debut sebagai anggota boygroup A.C.E.

9. Jihyo Twice (10 tahun)

Jihyo Twice

Jihyo Twice via http://https

Pemilik nama asli Park Ji Hyo ini telah menjadi trainee sejak umur 8 tahun. Ia merupakan trainee terlama yang debut sebagai member Twice. Ia debut sebagai leader dan main vocalist dari girl group TWICE. Usaha yang ia lakukan selama masa trainee membuatnya banyak dikagumi oleh sesama rekan artisnya. Ia juga telah dikenal baik oleh semua orang yang ada di JYP Entertainment. Terhitung hingga saat ini ia telah berada di JYP Entertainment selama 15 tahun.

10. Kwon Kwang Jin N.Flying (10 tahun)

Kwon Kwang Jin N.Flying

Kwon Kwang Jin N.Flying via https://www.google.com

Ia menjalani 10 tahun masa trainee di bawah naungan FNC Entertainment. Ia memulai debutnya pada 2009 dengan nama band CNBLUE. Namun setelah 1 tahun ia memutuskan untuk keluar karena perbedaan selera musik. Pada tahun 2013 ia debut untuk kedua kalinya bersama dengan band N.Flying di bawah agensi yang sama, dan beraliran Rap Rock. Sayangnya pada Desember 2018 lalu ia dikeluarkan dari grup karena skandal yang menjeratnya.

11. G-Dragon BIGBANG (11 tahun)

G-Dragon BIGBANG

G-Dragon BIGBANG via https://www.google.com

Leader sekaligus Main Rapper dari boygroup BIGBANG terkenal akan keberhasilannya di industri KPOP. Namun di balik itu semua ia menjalani masa trainee di dua agensi besar dalam waktu yang cukup lama. Ia berada di SM Entertainment selama 5 tahun dan 6 tahun di YG Entertainment. Ia debut sebagai member BIGBANG pada tahun 2006.  Ia merupakan Idol yang sangat fenomenal dan mendunia.

12. G.Soul (15 tahun)

Ia merupakan trainee terlama di JYP Entertainment, dan menjadi aktris dengan masa trainee terlama. Ia mambutuhkan waktu 15 tahun di JYP Entertrainment hingga ia debut sebagai solois pada tahun 2015. Ia merilis lagu berjudul “You”. G.Soul menjadi trainee sejak umur 12 tahun setelah sempat tampil di acara SBS Talent Development Project 99 Percent. Namun pada 2017 lalu ia memutuskan untuk meninggalkan JYP Entertainment dan bergabung ke label H1GHER MUSIC.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE