13 Kegiatan yang Ternyata Bisa Kamu Lakukan Selama di Rumah

Kamu di rumah aja dan merasa bosan? Yuk cobain kegiatan ini!

Hai para readers! 
Kalian pasti bosan kan di rumah aja? Tapi jangan khawatir!
Untuk mencegah hal-hal yang semestinya mendingan kalian coba deh beberapa hal di bawah ini.
Untuk tetap #dirumahsaja dan having fun!

Advertisement

1. Membaca buku

Hal yang mesti para readers lakuin nih, karena mimin paling suka yang ini. Selain kita bisa melupakan waktu juga bisa melupakan dia, hehehe. Karena membaca banyak manfaatnya juga loh, mengasah otak, membuka wawasan, membaca juga membuat otak menjadi terasah yekaaan. Serta hati ikut gembira karena pikiran yang tenang saat membaca buku.

2. Nonton film

Nontonin film kesukaan

Nontonin film kesukaan via https://www.pexels.com

Buat para readers yang dulu sibuk banget sampe melewatkan hal-hal yang mengasikan. Ini saatnya kalian untuk melakukannya. Streamming-an film, untuk sekarang sangat mudah dilakukan banyak aplikasi streamming juga. Tonton film favorit kalian yang terlewatkan, nih!

3. Main games favorit

Main game bareng keluarga

Main game bareng keluarga via https://www.pexels.com

Biasanya para readers cowok yang suka melakukan hal ini, tapi tidak menutup kemungkinan untuk para readers cewek juga melakukan ini ya. Karena game juga banyak jenisnya menyesuaikan selera tiap orang nih. Dari game yang imut sampe yang pertarungan.

4. Bersihin dan beresin kamar

Mena kembali kamar

Mena kembali kamar via https://www.pexels.com

Jika para readers udah bosen pingin badanya gerak, kali ini mimin saranin untuk membersihkan kamar supaya nyaman. Bisa juga sekalian dekor ulang kamar kan. Biar kamarnya seperti ala ala korea gituh kan.

5. Memasak

Masak bareng

Masak bareng via http://www.pexels.com

Ini mah kesenangannya readers cewek nih, tapi untuk readers cowok juga boleh. Karena lelaki idaman itu yang bisa masak bantuin istinya yeakaaan. Bisa juga nih sambil ngebersihin kulkas dan ngeluarin semua bahan-bahan sisa, yang masih bisa dijadikan makanan ala ala.

Advertisement

6. Menulis hal yang kamu suka

Untuk para readers intovert nih! Saatnya kalian tunjukin bakat kalian. Tapi bisa untuk semua kalangan kok. Misalnya menulis kisah sehari-hari. Atau menulis tentang hal-hal konyol yang pernah dilakukan. Atau menulis tentang mantan-mantan, ekstrimnya menulis kenapa kalian dulu bisa memiliki perasaan terhadapat mantan-mantan kalian. Hehehe

7. Membuat projek dengan kamera yang ada

Projek kamera

Projek kamera via https://www.pexels.com

Nah, untuk yang suka photografer. Sekali-sekali nih, buat projek untuk diri sendiri. Semacam buat biografi supaya kalian makin memahami diri sendiri.

8. Otak-atik HP dan laptopmu

Otak atik HP dan laptop

Otak atik HP dan laptop via https://www.pexels.com

Buat para readers yang bisa belajar otodidak, bisa nih nyoba jadi programer. Belajar sendiri sambil ngutak atik laptop. Untuk yang gak punya laptop bisa juga ngutak atik hp nya. Kayak ngedit vidio via hp biar bisa di upload ke media sosial.

9. Buat tutorial-tutorial yang kamu bisa

Bikin vlog tutorial

Bikin vlog tutorial via https://www.pexels.com

Untuk membuat hal-hal bermanfaat orang sekeliling bisa juga buat tutorial make up mislanya, masak-masak, atau buat tutorial gamers.

 

10. Olahraga juga bisa kok di rumah!

Olahraga di rumah

Olahraga di rumah via https://www.pexels.com

Bisa untuk semua kalangan selain menyenangkan dan menyehatkan juga kan. Untuk para cowok misalnya push up juga bisa. Untuk cewek bisa juga lari-lari ditempat.

11. Nyalon sendiri di rumah

Untuk para ladies unjuk kehebatan nih. Dengan bahan-bahan dari dapur dapat digunakan sebagai masker untuk memperoleh kulit yang baik. Untuk para lelaki pun tetep bisa kok, mencoba merawat kulit. Kan jarang-jarang berdiam diri di rumah saja. Jadi kenapa tidak mencoba untuk melakukan hal-hal di luar kebiasaan?

12. Beribadahlah

Beribadah di rumah

Beribadah di rumah via https://www.pexels.com

Kalau semua kegiatan di atas sudah dilakukan jangan lupa beribadah. Sesuai dengan kepercayaan yang dipahami. Supaya hati tenang, siapa tau dengan beribadah lebih tekun dari biasanya eh…. jodohnya juga didekatkan. Yekannnn?

13. Tidur siang, nikmat yang nggak akan kamu dustakan!

Jam tidur siang

Jam tidur siang via https://www.pexels.com

Jika saat di rumah kalian sudah banyak melakukan aktifitas, ini waktunya kalian beristirahat. Meski di rumah saja, kalian tetap jaga kesehatan istirahat yang cukup. Pilihan untuk tidur siang, jadi salah satu opsi yang menarik yekaaan.

Nah, itu adalah 13 hal yang bisa kalian lakukan di rumah aja. tetap sehat dan semangat para readers!

 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE