Mempersiapkan pernikahan memang gampang-gampang susah dan seringkali bikin stres yang berujung dengan uring-uringan. Aduh, keep calm, girls!

Tarik napas dulu dan rileks… Hari pernikahanmu pasti akan berjalan lancar, kok. Selesaikan semua perintilannya satu per satu dan mintalah bantuan beberapa orang terdekatmu jika sekiranya kamu mulai kewalahan untuk mempersiapkan beberapa hal terkait pernikahanmu.

Nah, jika kamu masih kebingungan untuk menentukan suvenir apa yang akan kamu berikan kepada para tamu di hari pernikahanku, maka kamu harus simak beberapa ide unik untuk suvenir pernikahan ini.

Jangan salah, makanan dan minuman yang mungkin terlihat biasa akan sangat manis jika kamu mampu memgemasnya dengan menarik. Kira-kira, kayak gimana sih? Yuk, langsung simak aja!

1. Biskuit, Cokelat, dan Marshmallow adalah perpaduan unik untuk suvenir pernikahanmu

marshmallaw

marshmallaw via http://pinterest.com

Siapa bilang kalau makanan nggak bisa dijadikan suvenir pernikahan? Nggak ada tuh! Memilih biskuit, cokelat, dan marshmallow yang tepat kemudian mengemasnya dengan rapi pasti jadi suvenir pernikahan yang menarik.

Advertisement

Eits, jangan salah… Kamu malahan bisa mempersiapkan sendiri sehingga pengeluaran untuk suvenir pernikahan bisa kamu tekan dan alokasikan untuk biaya yang lainnya. Gimana?

2. Setoples popcorn mentah bisa banget kamu kemas jadi suvenir pernikahan yang nggak biasa

Jika biasanya kamu menikmati popcorn saat menonton bioskop, kini saatnya membawa popcorn ke dalam pernikahanmu!

Yap, setoples popcorn mentah yang masih berupa jagung kering bisa kamu kemas sebagai suvenir pernikahan. Sebenernya kalau mau pake popcorn yang sudah jadi pun bisa aja, sangat tergantung dengan bujet yang kamu miliki tentunya.

Advertisement

Selain jadi suvenir yang nggak biasa, kamu bener-bener bisa menghemat pengeluaran untuk suvenir pernikahan nu dengan memilih suvenir ini.

3. Biskuit Couple dengan tema Pernikahan layak kamu pilih sebagai suvenir pernikahan

biskuit couple

biskuit couple via http://pinterest.com

Biskuit dengan tema tertentu seperti pernikahan sudah tidak asing lagi. Kamu tentu banyak menemukan beberapa penjual kue yang menyediakan jasa pembuatan biskuit dengan tema tertentu.

Selain unik karena kamu bisa request sesuka hati, biskuit ini pasti akan membuat tamu yang hadir di pesta pernikahanku tersenyum manis. Jangan lupa untuk mengemasnya dengan menarik dan rapi, ya!

4. Aneka kacang dalam toples unik jadi suvenir sehat yang bisa dinikmati para tamu

aneka kacang-kacangan

aneka kacang-kacangan via http://pinterest.com

Jika kamu punya konsep pernikahan yang harus serba sehat atau greenlife, maka kamu bisa coba memilih berbagai jenis kacang-kacangan dan kemas dalam toples unik sebagai suvenir pernikahanmu.

Kamu bisa memilih kacang almond, kacang mede, kenari, dan lain sebagainya untuk mengisi toples unik sebagai suvenir pernikahanmu. Kacang-kacangan pastinya lebih sehat dan sangat membantu bagi tamu-tamu yang punya gaya hidup sebgai vegetarian atau bagi mereka yang sedang menjalankan diet.

5. Mini tart yang eksklusif bisa kamu pilih sebagai suvenir pernikahan yang cantik

Mini tart

Mini tart via http://pinterest.com

Siapa sih yang bakalan nolak sama kue tart? Mustahil banget! Apalagi kalau kue tartnya berwujud cantik dan dikemas dengan rapi seperti ini. Ah, nggak bakalan nolak dong kalau dikasih suvenir pernikahan kayak gini.

Kamu tinggal cari pembuat kue terbaik di daerahmu dan sampaikan keinginanmu untuk menjadikan kue tart mini sebagai suvenir pernikahan. Suvenir ini bisa jadi daya tarik tersendiri bagi para tamu.

6. Adakah di sini yang penyuka teh? Nah, daun teh terbaik yang berasal dari daerahmu bisa dijadikan suvenir pernikahan yang memorable

Aroma khas dari daun teh yang telah mengering memang nikmat apalagi kalau diseduh pake air hangat. Beuh… udah nggak bakalan nolak lagi, deh!

Nah, Indonesia sangat kaya dengan perkebunan teh yang menghasilkan daun teh terbaik. Coba deh kamu dan pasangan melipir ke daerah dataran tinggi kemudian mampir di pabrik teh terdekat untuk membeli daun teh yang akan dijadikan suvenir pernikahan kalian.

Jangan lupa untuk memilih kemasan yang senada dengan tema pernikahan kalian dan tentunya kalau kemasan kece pasti isinya pun bikin seneng yang nerima. Dijamin, deh, bujet untuk biaya suvenir bisa ditekan.

7. Si manis madu yang berkhasiat ini nggak kalah keren untuk dijadikan suvenir pernikahan

Madu dijadiin suvenir pernikahan? Memang, sih, untuk di Indonesia memang belum familiar, ya… Bahkan mungkin malahan terkesan aneh. Tapi jangan under estimate dulu dong, madu yang sudah dikemas dalam toples-toples kecil ini bisa jadi suvenir pernikahan yang keren.

Jangan ditanya lagi, deh, khasiat dari si madu ini… Kita semua udah pada tahu, kan? Kekurangannya, bujet yang harus kamu keluarkan memang agak menguras tabungan, ya. Apalagi jika memilih made dengan kualitas bagus namun jika memang masih sesuai dengan bujet yang kamu alokasikan, kenapa nggak?

8. Minuman dengan kemasan botol unik bisa juga jadi alternatif suvenir pernikahan, lho!

Tahukah kamu kalau botol-botol wine yang dijual punya kemasan botol yang unik? Yap, di negara-negara Barat memang udah nggak asing lagi memilih wine sebagai suvenir pernikahan untuk para tamu. Bujet yang dikeluarkan pun tentu nggak bisa sedikit, ya.

Nah, berhubung di Indonesia yang mayoritasnya Muslim, kamu bisa mengganti wine dengan minuman lagi yang punya kemasan botol unik. Mulai dari soft drink sampai sari buah, bisa kamu pilih sebagai suvenir pernikahan yang unik. Pilihlah kemasan botol kaca agar terlihat lebih elegan dan manis.

9. Memilih biji kopi terbaik dari kotamu adalah suvenir pernikahan yang pasti disukai anak muda masa kini

Siapa sih yang nggak demen ngopi? Buat anak muda masa kini, ngopi udah jadi lifestyle yang nggak bisa dilewatkan. Hal ini berlaku juga buat bapak-bapak yang nggak bisa lepas dari si hitam manis ini.

Lagi-lagi, negeri kita tercinta memiliki variasi jenis kopi yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Setiap daerah menghasilnya biji kopi yang khas dengan citarasa tersendiri. Sebut saja seperti Bali dengan Kopi Kintamani-nya yang punya rasa fruity, atau Aceh dengan kopi Gayo-nya.

Jadi, biji kopi yang dikemas dalam toples cantik ini benar-benar tak kan terlupakan sebagai suvenir pernikahan.

10. Permen cokelat yang dikemas cantik adalah suvenir pernikahan termanis yang diterima para tamu

choco candy

choco candy via http://pinterest.com

Cokelat menjadi makanan yang paling favorit tanpa berbatas usia, termasuk permen cokelat jika dikemas menjadi suvenir pernikahan sesuai konsep pernikahanmu pasti sangat disukai para tamu.

Kamu bisa memilih permen cokelat yang original atau warna-warni agar suvenir pernikahanmu terlihat semakin semarak. Atau bisa juga menyesuaikan dengan warna yang kamu pilih sebagai tema pernikahanmu. Yakin, deh, nggak akan ada yang nolak kalau dikasih suvenir manis gini!

11. Cupcakes untuk suvenir pernikahan? Ini ide yang brilian!

Selama ini mungkin kita hanya berpikir bahwa makanan kurang pantas dijadikan sebagai suvenir pernikahan sehingga kebanyakan dari orang Indonesia memilih barang-barang seperti piring, gelas, sendok, kipas, dan lain sebagainya untuk dijadikan sebagai suvenir pernikahan.

Padahal kue-kue seperti cupcakes yang di desain dengan cantik sesuai tema pernikahanmu adalah suvenir pernikahan yang unik. Tentunya, nggak ada lagi ceritanya suvenir pernikahan yang tergeletak nggak keruan karena kurang bermanfaat karena jika kamu memilih cupcakes sebagai suvenir pernikahan pasti akan segera disantap.

12. Jelly in The Jar menjadi suvenir pernikahan yang anti-mainstream

Ternyata ada banyak pilihan menarik untuk isi toples yang akan dijadikan suvenir pernikahan, ya. Muai dari popcorn, biji kopi sampai si kenyal nan manis ini. Jelly dengan ragam rasa ini bisa dibeli per kilo, lho. Tentunya bisa hemat banyak biaya suvenir pernikahan.

Tinggal kamunya yang kreatif dalam hal pengemasan. Lagi-lagi ngomongin pengemasan, ya? Yap, karena tampilan yang simpel dan cantik itu bikin menarik. Jadi, carilah banyak referensi tentang pengemasan suvenir pernikahan ini. Kamu bisa tengok pinterest yang punya jutaan ide unik tentang suvenir pernikahan.

13. Brownies panggang dalam kotak cokelat kecil, bikin suvenir pernikahanmu terasa ala-ala vintage

Kamu sedang merencanakan konsep pernikahan ala-ala vintage? Ah, ide suvenir pernikahan yang satu ini mungkin cocok dengan rencana pernikahanmu!

Yap, potongan brownies panggang dalam kotak kecil ini terasa sangat spesial, bukan? Siapa yang sangka kalau di dalam kotaknya ada sepotong brownies empuk yang siap lumer saat sampai di dalam mulut.

Ide suvenir pernikahan ini simpel namun tetap berkesan bagi para tamu. Kamu nggak akan nyesel, deh!

14. Suvenir pernikahan berbentuk kotak dengan Choco Ball di dalamnya terlihat eksklusif

choco ball

choco ball via http://pinterest.com

Memilih kemasan yang tepat dapat menghadirkan kesan yang tak terupakan, seperti kotak kemasan yang satu ini. Dengan mengikuti konsep pernikahan yang serba merah, membuat suvenir pernikahan yang berisi choco-ball ini terasa eksklusif.

Bukan hanya dari pemilihan kotaknya saja, namun choco-ball yang dibungkus dengan kemasan berwarna emas memberikan kesan eksklusif. Siapa sih yang nggak bakalan sabar kalau dapet suvenir kayak gini?

15. Macaron, suvenir pernikahan dengan kesan mewah dan anggun. Siap-siap diburu para tamu, nih!

Macaron terkenal sebagai kue yang sangat tricky saat proses pembuatannya. Butuh kesabaran, ketelitian, dan takaran yang benar-benar tepat agar menghasilkan macaron yang sempurna. Padahal untuk menikmati camilan ini nggak butuh waktu lama, lho.

Nah, menyajikan suvenir pernikahan dalam bentuk Macaron adalah pilihan yang tepat. Apalagi jika kamu dan pasangan memilih konsep pernikahan ala-ala International Wedding. Selain itu, Macaron punya kesan sebagai kue yang mahal dan elegan sehingga terkesan mewah, bukan? Yang pasti, para tamu jadi nggak sabar untuk segera membawa pulang suvenir dari pernikahanmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya