Weekend adalah waktu yang kita tunggu-tunggu, saatnya buat memanjakan badan dan pikiran walaupun sendirian. Nah, kalau nasibmu udah jomblo, temen mudik, dan keluarga sibuk sendiri-sendiri, pasti rasanya bete banget kan, guys? Jangan sedih, walaupun sendiri masih banyak hal yang bisa kita lakukan agar weekend kita ga membosankan.

16 Hal seru ini bakalan nge-buat weekendmu seru, walaupun sendiri. Apa aja sih?, Yuk chek this out!.

 

1. Membaca buku tak hanya menyenangkan hatimu tapi juga membuat otakmu terpacu

http://portalmuria.com/wp-content/uploads/2016/02/cewek-manis-membaca-buku.jpg via http://portalmuria.com

Baca buku adalah salah satu hobi yang bisa membuat otakmu makin berkembang. Pilih saja buku yang kamu suka, hal tersebut akan membuat kamu lebih rileks. Bukan cuma bisa tenggelam dalam cerita buku yang kamu baca, tapi kamu juga bisa mendapatkan inspirasi dari buku-buku yang kamu nikmati.

2. Nonton film yang telah kamu lewatkan

http://i2.wp.com/www.satujam.com/satujam/wp-content/uploads/2016/03/tekno.merahputih.com-film.jpg?resize=1200%2C750 via http://i2.wp.com

Karena kesibukan harianmu, kamu tidak bisa menikmati film yang ingin kamu tonton. Weekend adalah waktu yang tepat untuk berburu dan menikmati film yang belum bisa kami tonton. Cek di folder laptopmu, siapa tahu masih ada sisa film yang sudah kamu download tapi belum sempat kamu tonton.

3. Main games favorit, bikin happy dan juga ga ngeluarin banyak duit

Advertisement

http://jurnalotaku.kilatstorage.com/wp-content/uploads/2014/10/donthobby4a.jpg via http://jurnalotaku.kilatstorage.com

Bingung mau ngapain? lanjutin hidup dengan main games aja dulu, mumpung weekend. Main games bisa me-refresh otakmu dari kejenuhan hari-hari kemarin. Pilih games yang kamu suka, kalau ga suka ngapain kamu mainin? Yang ada nanti malah justru bikin kamu senewen karena ga bisa menyelesaikan games tersebut dengan baik.

4. Bersihin kamar, biar tidurnya nyaman

http://www.rumahku.com/images/view/advices/l/2014/04/c/5359e964-cb20-4b31-b43d-2f83ca2ba9b3.jpg via http://www.rumahku.com

Terlalu sibuk dengan kegiatan harianmu, menjadikan kamar tidurmu bak kapal pecah. Nah, daripada kamu hanya bermalas-malasan tak jelas lebih baik gerakan badan dan bersihkan kamarmu. Yakin deh, setelahnya kamu bisa tidur nyenyak dan bangun dengan lebih segar.

5. Jika hobi naik gunung, weekend adalah waktu yang tepat untuk memulainya

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/790610/big/085876900_1420518422-06012014-rakutak.jpg via http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com

Hari-hari telah dijenuhkan dengan berbagai kegiatanmu, siapkan ranselmu dan naiklah. Puncak gunung telah menunggu kedatanganmu. Ketika kamu melihat alam yang begitu indahnya, hal tersebut akan membuat otakmu fresh seperti mendapatkan energi tambahan untuk masa depan.

6. Masukan bahan-bahan yang tersedia di dapur dan masaklah!

http://blog.quinta.co.id/wp-content/uploads/2016/06/Tips-Memasak-Bagi-Pemula.jpg via http://blog.quinta.co.id

Kamu yang hobi masak, racik segala bahan yang ada di dapurmu dan berkreasilah!. Namun, jika kamu yang tak bisa memasak, akhir pekan adalah waktu yang baik untuk belajar memasak. Banyak menu yang bisa kamu cari di google. Praktekan dengan perasaan senang, niscaya rasa makananmu juga akan nendang.

7. Jalan-jalan ke tempat yang belum pernah kamu datangi

http://tango.image-static.hipwee.com/wp-content/uploads/2015/02/117-750×498.jpg via http://tango.image-static.hipwee.com

Traveling adalah hal yang sangat tepat dan menyenangkan untuk me-recharge otak dan badanmu. Jalan-jalan ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi akan membuat perasaanmu lebih puas dan menambah pengalam baru untuk perjalanan hidupmu.

8. Menulis, layak jadi kegiatan yang mesti kamu coba

http://kontenesia.com/wp-content/uploads/2015/11/Menyalurkan-Hobi-Menulis.jpg via http://kontenesia.com

Suka nulis? Kenapa ga kamu coba untuk fokus ketika akhir pekan. Menulis juga salah satu cara untuk membuang uneg-uneg yang mungkin tak bisa kamu ungkapkan. Dengan cara itu, hatimu akan sedikit lega, namun tak menyakiti siapapun. Esok hari kamu akan menjalani hidupmu tanpa beban kekecewaan atau kesedihan. Cobalah!

9. Punya kamera tapi ga pernah dipake? Waktunya hunting, di luar sana banyak objek menarik

https://electronic-city.com/itsecchoice/assets/uploads/2015/11/d1d0d037f42d117706430472eb7afb83.jpg via https://electronic-city.com

Daripada kameramu nganggur, mendingan kamu gunakan dengan cara yang benar. Ga usah jalan ke tempat yang mahal, hunting ke jalan dan temukan berbagai objek menarik. Di luar ruangan akan banyak objek yang bisa kamu tangkap, tak melulu harus benda mati, benda hidup juga bisa. Misalnya tindakan-tindakan manusia yang kamu lihat. Siapkan kameramu dan berangkatlah!

10. Otak-atik HP dan laptopmu, buatlah sesuatu yang berguna

http://i0.wp.com/www.gulalives.co/gula/wp-content/uploads/2015/09/Tips-Nyaman-Bekerja-di-Depan-Komputer.jpg?resize=800%2C450 via http://i0.wp.com

Buat kamu yang suka nongkrong di rumah saja, agar akhir pekanmu tak sia-sia, jelajahilah laptopmu atau handphonemu. Google akan banyak membantu keingintahuanmu dengan senang hati. Biarkan otakmu tak hanya diam dan tak berguna, dengan banyak ilmu yang kamu dapat, kamu bisa mengaplikasikannya dalam kehidupanmu. Carilah hal yang bermanfaat.

11. Buat tutorial-tutorial yang kamu bisa, postinglah di media sosialmu

Jika kamu suka main di sosial media, dan kamu memiliki sesuatu yang menarik, akan lebih baik jika kamu bagikan. Misalnya, kamu pintar dalam berdandan, kamu dapat membuat tutorial make-up kemudia kamu share di youtube. Atau mungkin jika kamu ahli dalam bidang pemograman, kamu juga bisa membuat tutorial dan membaginya. Toh, membantu orang juga tak akan merugikanmu kan?

12. Manjain perutmu dengan berburu kuliner

http://1.bp.blogspot.com/-ybV0l1sTZOk/TzMV9tpnu1I/AAAAAAAAAUY/-Jek85uOel4/s1600/386083_2390235283706_1485577240_1892742_1457538983_n.jpg via http://1.bp.blogspot.com

Kamu doyan banget makan, weekend adalah saat yang tepat buat manjain perutmu. Yuk, cari tempat kuliner yang kamu pengen. Makanan yang kamu makan akan membuat puas dan merasa happy.

13. Olahraga

http://tango.image-static.hipwee.com/wp-content/uploads/2015/04/sepeda-750×533.jpg via http://tango.image-static.hipwee.com

Nah, ini nih kegiatan yang bisa bikin perasaanmu happy dan sekaligus bikin badan kamu semakin sehat. Kalau bisa langsing anggap saja itu bonus. Banyak olahraga yang bisa kamu lakukan, misalnya lari atau hanya jalan cepat, sepeda, senam atau jika ingin dengan alat-alat olahraga kamu bisa datang ke tempat gym. Lakukanlah, tubuhmu tak selamanya muda, dan kamu harus menjaganya.

14. Nyalon sendiri di rumah.

https://hawaku.files.wordpress.com/2016/04/579-hawa-resep-kulit-kencang-dan-kenyal-hanya-dengan-perawatan-di-rumah-3.jpg?w=620&h=415 via https://hawaku.files.wordpress.com

Ga sempet ke salon karena saking sibuknya? Ya udah nyalon sendiri aja di rumah. Kulit juga membutuhkan perawatan agar bisa terjaga kebersihannya. Ga mau kan kulitmu jadi ga terawat gara-gara kamu terlalu sibuk dengan pekerjaanmu? Weekend ini persiapkanlah bahan-bahan untuk membantu perawatan wajah dan tubuhmu. Tak perlu mahal, banyak bahan tradisional yang justru membantu tubuh dan kulitmu menjadi lebih bersih. Yuk, lakukan! Jangan ditunda, ya!

15. Beribadahlah, siapa tahu ada hati yang mau singgah

http://tango.image-static.hipwee.com/wp-content/uploads/2016/05/hipwee-Berdoa-i.jpg via http://tango.image-static.hipwee.com

Meskipun kamu terlalu sibuk dengan urusanmu, jangan sampai kamu melewatkan urusanmu dengan Tuhanmu. Dia yang selalu memberimu segala hal, luangkanlah waktu dan beribadahlah!

16. Biar kekinian ikutan yang lagi nge-hits, nyari Pokemon

Pokemon Go adalah aplikasi permainan yang lagi hits banget. Buat kamu yang ga pengen ketinggalan moment-moment permainan ini, weekend ini bisa kamu isi dengan berburu pokemon. Sambil nyari pokemon sambil juga keluarin keringat. Tubuh sehat, pokemon didapat. Seru kan, guys.

Tuh, banyak kan, hal yang kamu bisa lakukan ketika akhir pekan walaupun sendirian? Dijamin deh weekendmu seru. Jangan lewatkan akhir pekanmu untuk melakukan hal yang sia-sia, guys. Mumpung masih muda, bikin hidupmu lebih bermanfaat.