Well, kali ini mencoba membahas beberapa sisi dari setiap individu yang tidak boleh kamu sepelekan. Karena langsung atau tidak langsung ketiga sisi ini akan menjadi bekal kamu dalam menghadapi beberapa realita dalam hidup. 

1. Sisi Profesional

Yapp, mereka yang sudah memiliki pekerjaan pastilah hafal betul bagaimana sisi profesional dibentuk seiring jenjang jabatan yang telah mereka raih.

Sisi profesional seseorang akan semakin kentara ketika kamu melihat mereka berkumpul dengan orang yang bukan kalangannya. Tetapi seiring sejalan dengan konsep ramah tamah yang masih dipegang teguh negara ini, saat ini banyak orang yang juga bisa menempatkan diri dengan lingkungan yang notabene tidak "setara".

Advertisement

Profesional disini berarti bahwa, ketika kamu dihadapkan pada suatu pekerjaan kamu adalah kamu yang sangat akan fokus pada apa yang harus kamu tuntaskan. Terlepas dari tuntutan kamu harus mengabari orang-orang terdekatmu, kamu harus pintar-pintar memiliah waktu terbaik untuk fokus pada pekerjaan dan mengabari orang-orang terdekatmu.

2. Sisi Sosial

Hang Out Bareng Temen via http://favim.com

Sisi ini sebenarnya merupakan sisi awal perkembangan sisi profesional dimana sisi ini menjadi pijakan kamu untuk mengenal orang-orang yang akan berpengaruh dalam hidupmu. Terlepas apapun tujuan hidupmu, kamu tidaklah harus memiliki teman-teman yang sempurna, miliki saja mereka yang sedikit jumlahnya tapi mau ada dan mau diajak berkembang bersama. Bukankah manusia memang diciptakan oleh Tuhan untuk membantu sesamanya? 🙂

3. Sisi Personal

And the last,

Advertisement

You need your own time. Use your best time.

Terlepas dari kamu sudah memiliki pasangan atau belum, kamu harus menyayangi sisi yang satu ini. Jangan biarkan tekanan-tekanan yang sudah ada dalam lingkunganmu, membuat kamu lupa untuk menyayangi diri sendiri. Kamu bisa melakukan travelling, yoga untuk menenangkan fikiran, atau melakukan hobi-hobi yang sifatnya "lonely" tapi worthy buat dirimu, merajut atau melukis misalnya. Temukan saja kedamaian dalam dirimu dan jangan lupa membawa nama Tuhan didalamnya.

Yap, kira-kira itu saja sisi yang penting yang tidak boleh kita lupakan sebagai seorang manusia. Jika ada yang ingin berbagi fikiran mengenai sisi-sisi ini, yuk berdiskusi 🙂

4. Ingat, Jangan Lupa Mencintai Dirimu.

Take Care Yourself via http://netdna-cdn.com

Dan jangan pernah lupa mencintai diri kita yaa gaes 🙂

5. Learn Yourself, Learn Your Life

Learn Ourself via https://quotefancy.com

Lets Learn Ourself to Know our better life.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya