Berlibur adalah salah satu agenda wajib bagi setiap orang.

Kesibukan bekerja baik sebagai karyawan, pengusaha, ibu rumah tangga dan berbagai macam profesi yang dimiliki setiap individu sungguh sangat membosankan, ditambah rutinitas kerja atau kegiatan yang itu-itu saja atau dapat dikatakan monoton sepanjang waktu.

Meski sibuk dalam berkegiatan setiap hari ada baiknya juga meluangkan waktu untuk sekadar berlibur atau merehatkan diri sejenak dari rutinitas. Ada banyak kegiatan yang dapat kita lakukan, salah satunya yaitu liburan.

Nah, bagi yang suka berlibur atau jalan-jalan ke luar negeri, khususnya ke negeri singa menangis, Singapura, ada beberapa tempat indah yang bisa dijadikan tujuan objek wisata liburan bersama keluarga, sahabat, atau pun teman. Tempat indah yang asyik dan instagramable banget ini cocok buat kalian yang aktif di media sosial.

1. Taman Everton

kimidha.com

kimidha.com via https://www.kimidha.com

Advertisement

Belum banyak yang mengetahui lokasi taman ini, karena memang tempatnya tersembunyi. Dari taman everton harus berjalan masuk ke dalam gang, dan di sana banyak sekali kedai kopi berjajar sepanjang jalan. Bagi penyuka kopi bisa menikmati berbagai macam jenis kopi dan kudapan khas Singapura. Dan yang mengasyikkan ada banyak mural-mural di sepanjang dinding tembok bangunan kedai, dapat digunakan untuk berfoto ria.

2. Chinese and Japanese Garden

kimidha.com

kimidha.com via https://www.kimidha.com

Buat yang bosan berlibur ke tengah perkotaan, tempat wisata ini bisa dijadikan salah satu tujuan liburan saat berkunjung ke Singapura. Lokasinya berada jauh dari kota Singapura bisa dicapai menggunakan MRT. Sebuah taman bermain yang luas dan desain dengan tema dua negara, Jepang dan China. 

Chinese Garden terdiri dari berbagai pavilium, pagoda, dan berbagai macam koleksi bonsai. Sementara Japenese Garden, bisa menyaksikan keindahan estetika era Muromachi dan Momoyama yang identik dengan jembatan lengkung, jalan berbatu, air terjun, lentera dan pagoda bernuansa jepang. Nggak perlu jauh-jauh ke Jepang khan.

3. Pantai Siloso

kimidha.com

kimidha.com via https://www.kimidha.com

Advertisement

Pantai adalah salah satu tujuan liburan di Singapura bagi yang suka dengan suasana tenang dan menyenangkan atau setelah lelah perjalanan di pusat kota, bisa menepi sejenak ke Pantai Siloso. Lokasinya berada di Pulau Sentosa. Cukup dengan berjalan kaki bisa menemukan lokasi tempat indah ini.

Sambil menikmati suasana yang romantis, mendengarkan musik lalu berbagi cerita dengan teman, sahabat, dan keluarga adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan, bukan.

Waktu terbaik ke tempat ini adalah saat musim panas, pemandangan sepanjang pantai dengan pasir putih, pohon kelapa yang melambai disertai angin yang sepoi-sepoi menambah liburan indah dan bahagia.

Jadi, kalian mau ke mana?

Liburan ke mana pun asalkan bahagia ya, guys.

4. Haji Lane

kimidha.com

kimidha.com via https://www.kimidha.com

Tempat satu ini yakin bisa bikin kalian bahagia saat pertama kali melihatnya di kawasan Haji Lane, Singapura. Yah, kawasan ini memang sudah sangat terkenal sekali untuk para wisatawan yang datang ke Singapura.

Selain banyaknya spot dengan dinding yang dipenuhi oleh mural yang cakap banget untuk berphoto ria atau berswa foto. Ada salah satu tempat ngopi yang patut disinggahi dan cukup indah untuk dijadikan kenangan dalam momen foto-foto, Selfie Coffee.

Meski harganya terbilang mahal untuk ukuran segelas kopi blended, tapi rasanya jangan ditanya, juara. Setelah kita photo lalu photo yang kita kirimkan akan dijadikan hiasan d atas suguan kopi yang kita pesan. Jadi, selain ngopi cantik kita bisa berphoto sesuka hati di sini. Dijamin bahagia deh.

 

5. Kawasan Masjid Mustafa

kimidha.com

kimidha.com via https://www.kimidha.com

Tempat indah terakhir adalah kawasan sepanjang jalan menuju Masjid Mustofa tak jauh dari Bugis Street. Tak jauh dari lokasi ada banyak spot yang bagus dan sayang untuk dilewatkan saat berkunjung atau sedang melewati tempat ini.

Banyak mural dengan berbagai macam kisah menarik perhatian untuk sekedar mengambil gambar atau berphoto saat melewatinya.

Nah buat kalian yang berencana berlibur ke Singapura, lokasi ini sangat cocok untuk yang aktif di media sosial, karena spotnya lucu dan bagus untuk mengisi feed instagram kalian.

 

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya