5 Trend Hobi yang Ramai Dibicarakan di Awal Tahun 2021, Adakah Hobimu?

Trend baru yang bisa dijadikan inspirasi semua orang untuk mengisi waktu luang di awal tahun.

Memulai awal tahun baru dengan kondisi pandemi seperti ini membuat beberapa orang menemukan hal baru dikehidupannya. Banyak orang yang mulai berani mengembangkan minat dan bakatnya yang selama ini terpendam. Beberapa diantaranya adalah fotografi, menulis, dan bisnis online. Selain untuk mengisi waktu luang, kegiatan tersebut juga dapat menambah penghasilan kita di masa-masa yang sulit seperti ini.

Advertisement

1. Fotografi

Photo by Andre Furtado from Pexels

Photo by Andre Furtado from Pexels via https://www.pexels.com

Di saat yang membosankan seperti ini banyak orang yang mulai merambah ke kegiatan fotografi. Banyaknya konten inspirasi di media sosial membuat semua orang tertarik untuk mencobanya. Selain itu, tips & trik di media sosial yang mudah di pelajari  membuat semua orang bisa mendapatkan hasil foto yang bagus meskipun hanya menggunakan kamera handphone.

Tak hanya kamera handphone atau kamera digital, kamera analog pun mulai digemari oleh generasi milenial zaman sekarang. Cara penggunaannya dan hasil fotonya yang unik inilah yang menarik perhatian banyak orang.

Advertisement

2. Menulis

Photo by Lisa Fotios from Pexels

Photo by Lisa Fotios from Pexels via https://www.pexels.com

Menulis menjadi kegiatan epic yang bisa dilakukan oleh semua orang. Tetapi, tak banyak dari mereka yang berani mempublikasikannya untuk dinikmati khalayak publik. Menjadi seorang penulis memang tidaklah mudah. Banyak kosakata yang harus dipelajari agar para pembaca mudah memahami apa yang disampaikan oleh penulis. Di samping itu, banyak orang yang kini menjadi penulis hanya untuk sekadar mengekspresikan diri. Mulai dari membuat blog hingga website bisa dilakukan oleh semua orang.

3. Bisnis Online

Photo by PhotoMIX Company from Pexels

Photo by PhotoMIX Company from Pexels via https://www.pexels.com

Pandemi ini menjadi salah satu penyebab banyak orang merasakan dampak ekonomi yang tidak stabil. Untuk mendapatkan penghasilan tambahan, banyak orang mulai memanfaatkan sosial media sebagai wadah untuk berjualan. Berbagai jenis makanan hingga pakaian kini tersedia di berbagai platform sosial media. Orang-orang lebih mudah mendapatkan apa yang mereka inginkan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Hal ini tidak hanya menguntukan si penjual, tetapi memudahkan pula para pembeli.

4. Videografi

Photo by Matheus Bertelli from Pexels

Photo by Matheus Bertelli from Pexels via https://www.pexels.com

Membuat berbagai konten video untuk di upload di sosial media juga menjadi trend yang tak kalah heboh dibicarakan di awal tahun baru. Hampir semua orang kini berlomba-lomba menarik perhatian penonton untuk mendapatkan sebuah apresiasi. Tak sedikit pula orang yang mendadak menjadi seorang Youtuber. Untuk menemukan konten-konten video yang bagus kita tak hanya bisa melihat di youtube saja, tetapi sudah mulai merambah ke Instagram maupun Tiktok.

Advertisement

5. Menggambar atau Melukis

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via https://www.pexels.com

Menggambar atau melukis merupakan suatu kegiatan yang bisa membuat otak kita semakin kreatif dalam berkarya. Kelihaian tangan dalam menggambar dan perpaduan warna dalam melukis akan menghasilkan suatu karya yang bisa disukai banyak orang. Tak hanya menggambar yang proporsional, menggambar abstrak pun mulai diminati oleh beberapa orang. Kegiatan ini juga bisa di jadikan wadah untuk menambah penghasilan kita. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE