1. rest

pertama jika kalian mengalami cidera atau memar , istirahatkanlah bagian yang terkena cidera tersebut jangan sesekali jangan kalian pijet langsung di area cidera. tenangkan dulu pikiran dan coba lah istirahat sejenak di area dingin dan sejuk usahakan kaki berada diatas jantung tujuanya agar pembuluh darah dapat berjalan dengan baik.

2. ice

lalu lakuan hal ini jika terasa istirahat kalian cukup, kompres dengan ice bath di bagian yang terkena cidera atau memar, ice pun tidak boleh terkena langsung oleh bagian kaki bungkuslah ice supaya tidak adanya pembekuan pada pembuluh darah. 

kompres lah ice 2 Kali 24 Jam sampai di bagian bengkak tersebut mengalami susut atau kempes di bagian memar tersebut 

 

3. comperison / di balut

lalu tahap ketiga lakukankan langkah ini balut lah di bagian memar tersebut tujuanya agar tidak adanya pergeseran pada tulang. balut lah di bagian memar tersebut jangan sampai terlalu kencang  usahakan rasakan sendiri jika hal tersebut di rasa sudah cukup. 

4. elevation

setelah itu yang terakhir tarulah bagian cidera atau memar tersebut di atas daripada jantung usahkan alas nya yang elastis seperti bantal dll. 

5. rumah terapi

rumah terapi

rumah terapi via https://www.google.co.id

jika dirasa masih sakit bawalh cidera tersebut di rumah sakit, rumah terapi cidera , masase, fisioterapi dll semoga tips ini bisa bermanfaat . salam olahraga

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya