Drama komedi romantis satu ini memang wajib ditonton, ceritanya ringan dan juga lucu. Sangat cocok untuk mengisi hati yang gelisah eeaaa. Drama ini berkisah tentang hubungan percintaan antara Kim Mi So yang diperankan oleh Park Min-Young dan bekerja sebagai seketaris untuk Lee Young-Joon yang diperankan oleh Park Seo-Joon, dengan karakternya yang narsis, pintar, kaya dan sombong. Bekerja dengan manusia sempurna memang bukan hal mudah. Terlebih mendapatkan pekerjaan bukanlah yang mudah dan kehidupan membuat Kim Mi So harus bekerja keras. Meskipun ini hanya sebuah drama, ada 4 pelajaran penting yang bisa kita ambil dari karakter Kim Mi So.

1. Pantang menyerah

Menjadi seorang seketaris memang bukan hal yang mudah. Apalagi posisi Kim Mi So yang bisa dibilang baru lulus SMA dan dia juga belum menguasai Bahasa asing tetapi harus mengikuti business trip bersama bos. Melakukan kesalahan tentu bukan hal yang bisa diabaikan, parahnya pada momen ini Kim Mi So pun melakukan kesalahan fatal yaitu dia melupakan dress code yang harus dipakai saat datang ke acara pesta.

Advertisement

Untuk seorang bos, acara pesta memang menjadi momen penting karena disinilah ada banyak petinggi dan investor yang datang. Saat dimarahi oleh Lee Young-Joon, Kim Mi So menangis dan ingin pulang ke Korea Selatan padahal posisi mereka di USA. Setelah menangis puas, ahkirnya Kim Mi So belajar cara memakaian dasi. Nggak tanggung-tanggung lho, dia belajar sampai pagi hanya untuk membentuk simpul yang sempurna. Agar besok pagi bisa mengikat dasi untuk pak bosnya.

2. Pekerja keras

Kim Mi So, tidak hanya cantik tetapi juga semangat pantang menyerahnya patut diacungi jempol. Meskipun dia bukan lulusan sarjana, seperti teman-teman kantor lainnya nyatanya dia mampu menjadi salah satu karyawan kesayangan Lee Young-Joon, vice president. Kim Mi So bekerja keras selama 9 tahun, dia bekerja agar dapat melunasi hutang ayahnya dan membantu biaya kuliah kedua kakaknya. Benar-benar cewek yang luar biasa.

3. Melakukan yang terbaik

Melakukan yang terbaik merupakan kunci sebuah kesempurnaan, meskipun toh nggak yang sempurna dalam hidup ini. Ini juga yang Kim Mi So selalu lakukan. Lihat saja effort yang dia lakukan pada saat ulang tahun teman Lee Young-Joon, yang mana Kim Mi So harus berlari secepat kilat mencari toko bunga untuk diberikan kepada teman sang bos. Padahal Kim Mi So alergi serbuk sari. Tetapi dia tetap melakukan yang terbaik. Bisa jadi ini adalah kunci suksesnya selama 9 tahun menjadi seketaris Lee Young-Joon yang sempurna.

4. Murah senyum dan tidak murahan

Advertisement

Kim Mi So, dikenal sebagai seketaris yang cantik dan sempurna. Dia harus bisa melakukan segala hal dengan sempurna karena bekerja dengan bos yang kaya, pintar dan sombong menuntutnya untuk tampil sempurna. Kim Mi So, selalu tersenyum pada semua orang meskipun hatinya sedang kacau balau. Dia tidak pernah membiarkan seorang pun mengetahui isi hatinya. Bahkan saat dia tidak menyukai perbincangan dengan orang lain, dia akan tersenyum dan pamit pergi. Hal ini seharusnya kita terapkan dalam cara kita berinteraksi dengan orang lain apalagi di dunia kerja.

Meskipun Kim Mi So murah senyum pada semua orang tetapi dia bukan gadis murahan, bahkan saat ada seorang lelaki yaitu Lee Sung-Yeon yang diperankan oleh Lee Tae-Hwan meminta nomor handphonenya, dia malah memberikan nomor acak dan pamit dengan sopan.

5. Menjadi diri sendiri

Meskipun Kim Mi So, memiliki banyak hutang yang disebabkan oleh ayahnya, toh Kim Mi So tidak perlu malu untuk mengatakan yang sejujurnya pada bosnya. Dia tidak perlu menjadi orang lain, cukup menjadi dirinya sendiri. Menikmati kehidupan yang dimilikinya. Bekerja dengan sebaik-baiknya, tidak mengeluh. Kim Mi So pun juga tidak malu mengakui bahwa dirinya belum pernah berkencan, atau mengungkapkan harapan serta cita-citanya saat berasama pak bos yang juga menjadi kekasihnya. Dan hasilnya, Kim Mi So mendapatkan yang terbaik. Dia mendapatkan Lee Young-Joon yang tampan dan kaya raya sebagai lelaki yang menikahinya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya