Siapa sih yang enggak terpesona dengan kelucuan dan keimutan hewan yang satu ini. Nyatanya banyak oknum-oknum yang mengaku “manusia” tega-teganya memakan daging anjing.

Meskipun masih kontroversi, apakah hewan ini patut atau tidak di konsumsi, setidaknya ketahuilah 5 hal ini sebelum kamu mecoba makan daging anjing.

1. Anjing itu lucu dan imut, masa iya kamu tega makan.

Lucu dan imut

Lucu dan imut via https://www.pexels.com

Semua orang pasti tau kan, kalau anjing itu ngegemesin. Ia juga memiliki banyak ras yang sangat unik dan lucu.

Advertisement

Seperti contohnya chihuahua, poodle, Pomeranian, dan masih banyak lagi. Dengan wajah yang selucu dan seimut itu, yakin kamu tega makan? Ya, mending gausah sih.

2. Dari pada dijadiin makanan, mending dijadiin teman

Mending dijadiin teman

Mending dijadiin teman via https://pixabay.com

Nah, selain punya banyak jenis dan ras, hewan yang satu ini juga pintar lo. Ia bisa mengerti bahasa manusia, meskipun tidak bisa berucap selayaknya manusia.

Tapi dia tahu, jika kamu baik kepadanya, dia akan bertingkah sebaliknya. Dan lagi, dia juga bisa menjadi pelindung bagi anak-anak kecil.

Advertisement

Anjing juga tipe hewan yang sangat setia, pastinya kamu pernah dong liat beberapa video media sosial yang menunjukkan kesetiaan hewan kepada pemiliknya.

It means, dari pada kamu temenan sama orang yang kadan nusuk dari belakang, mending kamu temenan aja sama anjing yang setia.

3. Anjing itu bukan daging peternak, masak iya kamu gak tahu?

Masak iya kamu gak tahu?

Masak iya kamu gak tahu? via https://www.kepogaul.com

Pastinya kamu paham dong daging hewan ternak itu yang seperti apa? Contohnya nih, daging ayam ternak, daging kambing ternak, daging, sapi ternak, dll. Yang memang dibudidayakan dan sudah terbukti kandungan gizi dan proteinnya baik untuk tubuhmu.

Anjing memang termasuk dalam ternak atau di budidayakan, tapi fungsinya bukan untuk dimakan, melainkan dijadikan peliharaan atau anjing pemandu. So, pintar-pintar lah membedakan makananmu ya.

4. Mengkonsumsi daging anjing, ternyata berbahaya lo. Yakin masih mau makan?

Ternyata!

Ternyata! via https://pixabay.com

Pernah dengar dong, kalau agama Islam melarang atau mengharamkan memakan anjing? Pastinya larangan itu bukan tanpa sebab dan alasan.

Salah satu bahaya teresar dari mengonsumsi daging anjing adalah penyebaran virus rabies. Dari beberapa sumber menyebutkan bahwa di Filipina, setidaknya 10.000 anjing dan 300 manusia mati karena rabies.

Kamu mau jadi salah satunya? Mendingan sih menghindar, dari pada kena dampak buruk.

5. Kalau daging ayam aja lebih murah dan enak, kenapa harus anjing?

Kenapa harus anjing?

Kenapa harus anjing? via https://www.toplucu.com

FYI, harga olahan daging itu tidaklah murah. Harga 1 porsi rica anjing itu kurang lebih 30.000 rupiah. Nah, dibandingin ayam yang harga rica+nasi paling cuma 10.000, mending makan rica ayam, bukan? Dari pada kamu kena rabies juga, kan. Mending cari aman.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya