Pernah nggak sih, kalian tanya kepada diri sendiri, kenapa akhir-akhir ini, cewek lebih sering belanja online? Kenapa datang langsung ke toko jadi aktivitas yang berat untuk dilakukan? Kenapa cewek millennials mager keluar rumah untuk belanja fashion?

Pertanyaan-pertanyaan semacam tadi tentu sangat menarik untuk dibahas jawabannya. Banyak dari kita beralasan kalau belanja online lebih praktis, tidak perlu keluar rumah, dan barang bisa diantar sampai ke depan rumah.

Tapi, apa cuma itu? Tentu tidak. Masih ada alasan lain kenapa cewek millennials lebih suka belanja online. Apa sajakah itu? Cek, yuk!

1. Bebas dan tanpa batas

Tak ada batasan yang menghambati!

Tak ada batasan yang menghambati! via https://cargonesia.com

Pernahkah kamu mengukur batasan akses internet? Lalu, bagaimana hasilnya? Tak ada sekat sama sekali, bukan? Itulah yang menyebabkan cewek suka belanja online. Karena mereka bisa membeli barang dari mana saja, dan kapan saja, tanpa batas teritorial.

Advertisement

Mereka bisa membeli barang langsung dari luar negeri, atau bisa pula membelinya dari distributor yang ada di Indonesia.

2. Variasi lebih beragam

Tinggal Pilih deh!

Tinggal Pilih deh! via https://www.pexels.com

Begitu banyak barang-barang yang dijual secara offline alias di toko fisik. Namun, di toko online juga tak kalah banyak. Justru, di sini keunggulannya. Banyak brand-brand ternama menjual produk variasi tertentu, hanya lewat online.

Tentu, sifat cewek yang suka ekslusivitas, akan rela mengeluarkan uang sebanyak apapun, demi brand kecintaannya terbeli.

3. Limited edition

Barang Jadi Lebih Istimewa!

Barang Jadi Lebih Istimewa! via https://www.pexels.com

Advertisement

Pernah mendengar barang handmade alias buatan tangan? Nah, banyak sekali UMKM yang menggantungkan pemasarannya hanya lewat online, lho. Jadi, barang terbatas dan hanya bisa dibeli secara online, bukankah ini sebuah ekslusivitas yang haqiqi?

Para cewek yang gemar mengoleksi barang fashion, tentu akan sangat antusias menikmati hasil karya para UMKM yang dibuat dari kerajinan tangan.

4. Harganya terjangkau

Banyak promo nya!

Banyak promo nya! via https://www.pexels.com

Tidak kalah menarik pula, alasan kenapa cewek lebih suka belanja online ialah harganya yang terjangkau. Kualitas barang sama, tapi harganya lebih murah, siapa yang tidak mau membeli? Kebanyakan, penjual online memurahkan harga, karena mereka tak perlu menyewa toko fisik.

Karena inilah, banyak barang dagangan yang dijual murah di internet, dan ini sama sekali bukan untuk menipu, melainkan memang untuk menekan harga.

5. Mager keluar rumah

Jadi tidak boros bensin deh!

Jadi tidak boros bensin deh! via https://cargonesia.com

Sebenarnya bukan sepenuhnya karena cewek itu malas keluar rumah. Tapi, lebih ke sibuk dan tidak punya waktu luang. Seluruh waktunya dipakai untuk aktivitas di rumah, kampus (buat yang masih mahasiswa), atau mengurusi buah hati yang sedang lucu-lucunya.

Karena itulah, belanja online menawarkan metode yang praktis dalam membeli barang kesukaan, tanpa perlu keluar rumah. Mereka cukup memesan, dan menunggu kurir jasa pengiriman mengantarkan barangnya sampai ke depan rumah.

Nah, itu dia tadi kelima alasan kenapa cewek millenials lebih suka belanja online. Sekarang, apa kamu masih ragu untuk belanja online, atau justru sudah sering belanja online?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya