Instagram bisa di bilang merupakan sosial media terbaik saat ini selain Facebook dan tidak menutup kemungkinan popularitas Instagram akan mengalahkan FB pada suatu saat nanti. Hal ini dikarenakan mayoritas pengguna Instagram memang anak anak muda. terlebih Instagram adalah sosial media yang berbasis foto dan video, hal ini sejalan dengan trend budaya selfie dan video yang sangat digandrungi.

Apalagi mayoritas tokoh dunia mulai dari Artis dan lainnya memang lebih memilih menggunakan sosial media instagram dibandingkan yang lain sehingga hal ini jelas akan membuat mayoritas pengguna sosial media akan hijrah ke Instagram

Selain digunakan untuk eksis. Kamu pasti seringkali melihat banyak orang yang jualan di Instagram kan? Bahkan sekarang IG seringkali dianggap sebagai toko online-nya para pebisnis. Hal ini dikarenakan Instagram memang begitu potensial untuk dijadikan sebagai media pemasaran suatu produk terutama produk fashion.

Bagi kamu yang sudah menggunakan Instagram dari lama, coba deh mulai sekarang jangan hanya menjadikan Instagram hanya media eksis saja, yuk jualan online di Instagram!

Kenapa Instagram? Berikut ini ada beberapa alasan kenapa sosial media yang satu ini adalah media online yang paling bagus untuk dijadikan sebagai media penjualan produk secara online.

1. Adanya Hashtag di Instagram

aplikasi posting instagram otomatis untuk jualan

aplikasi posting instagram otomatis untuk jualan via http://igpost.id

Bagi kamu yang sering berburu "Likes" di Instagram. Tentu tudah tidak asing lagi dengan yang namanya #Hashtag kan? Ini merupakan salah satu strategi jualan di Instagram karena dengan ini, orang akan lebih mudah mencari produk yang kamu jual. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan memakai Hashtag hanya demi banyak yang melihat, karena terlalu banyak hashtag juga akan membuat calon pembeli jadi ilfeel dan malas baca caption tentang produk.

2. Seperti Facebook, Ada Juga Fitur Instagram ADS

Instagram ADS

Instagram ADS via http://hipwee.com

Advertisement

Sejauh ini, kalau berbicara mengenai sosial media terbaik untuk menjual produk khususnya yang menggunakan fitur premium seperti iklan ini, Facebook memang masih yang terdepan. Namun jangan salah, di Instagram juga ada lho fitur Instagram ADS di mana kamu bisa memasang iklan dengan mudah di sini.

Ini ditujukan untuk kamu yang punya budget lebih, cobain deh ngiklan di Instagram. Tapi kalau tanpa IG ads pun tidak apa, karena membangun brand di Instagram juga bisa menjadi solusi pemasaran produk di Instagram. Jadi tidak harus pakai Instagram ADS.

3. Adanya Multi Account

Multi Account

Multi Account via http://hipwee.com

Salah satu fitur Instagram yang sangat berguna banget khususnya untuk kamu yang akan jualan online adalah adanya fitur multi account di mana kamu bisa login sampai 5 akun sekaligus dalam waktu yang bersamaan, jadi lebih simpel tidak perlu login logout terus terusan.

Advertisement

Sehingga kamu bisa lebih mudah untuk memasarkan produk kamu di Instagram dengan 5 akun berbeda yang tentu akan menjangkau lebih banyak orang sehingga tingkat konversi penjualan kamu di Instagram makin optimal.

4. Banyak Akun Endorse

Akun Endorse

Akun Endorse via http://hipwee.com

Alasan lain kenapa Instagram sangat potensial untuk dijadikan sebagai media jualan online adalah banyaknya akun endorse yang bisa kamu gunakan untuk memasarkan produk bahkan sekaligus branding di akun tersebut. Bahkan sekarang hampir semua artis pasti meng-endorse kan produk dari orang lain.

Hal ini jelas membuka mata kita lebar lebar kalau Instagram memang sangat populer, kalau kamu mau lebih hemat lagi, kamu bisa perbanyak followers akun Instagram kamu. Bisa lewat jasa beli followers yang bertebaran di luar sana sehingga kamu bisa lebih mudah dalam promosi produk ke banyak orang tanpa repot mencari followers sendiri.

5. Instagram Sosial Medianya Anak Muda dan Golongan Menengah

Instagram Sosial Medianya Anak Muda

Instagram Sosial Medianya Anak Muda via http://hipwee.com

Terakhir, alasan kenapa Instagram adalah media terbaik Untuk jualan adalah mayoritas pengguna Instagram adalah anak anak muda dari mulai usia 15 tahun ke atas. Selain itu juga kebanyakan user Instagram adalah dari golongan menengah, ini menjadi peluang besar untuk jualan produk karena mereka kemungkinan punya daya beli yang tinggi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya