Terus-terusan Bergantung dengan Orang Lain Bikin Makan Hati, Berikut 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menjadi Wanita yang Mandiri

Menjadi wanita mandiri sudah menjadi impian banyak wanita diluar sana yang sering dianggap remeh dan juga sering disakiti baik oleh pria maupun sesama wanita. Menjadi wanita mandiri merupakan tuntutan agar kita selalu dapat terjaga dan selalu merasa aman di manapun kita berada karena yang menjaga diri kita adalah diri sendiri, kita tidak selalu bisa menuntut hal tersebut dari orang lain bahkan orang terdekat kita sendiri. Jadi tidak ada salahnya bukan untuk mencoba dari sekarang agar hal-hal yang nggak kamu inginkan dapat kamu hadapi dengan baik.

Berikut 5 alasan kenapa kamu harus menjadi wanita yang mandiri!

Advertisement

1. Agar dapat bertahan dengan dunia yang keras ini

Photo by Kat Jayne from Pexels

Photo by Kat Jayne from Pexels via https://www.pexels.com

Diumur berapa kamu baru merasakan lirik lagu Laskar Pelangi menarilah dan terus tertawa walau dunia tak seindah surga dari Nidji itu benar adanya. Ya, dunia memang seperti itu sebenarnya kita hanya sendiri, berusaha sendiri dan bertanggung jawab terhadap hidup kita sendiri. Dunia akan keras menghukum kita jika kita terlalu bergantung pada orang lain.

Belajar mandiri dari sekarang agar mendapat kesempatan merasakan hidup yang seindah surga.

Advertisement

2. Semua orang yang kamu percayai tidak bisa selalu di sisimu

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via https://www.pexels.com

Kita terlahir sendiri dan mati sendiri, tidak selamanya orang yang berjanji akan menemani kita selamanya akan kekal abadi. Kamu sebagai wanita harus sadar akan hal itu dan memikirkannya dari sekarang sebelum hal tersebut terjadi, kamu harus mempersiapkan dirimu yang mandiri agar dirimu tidak terlantar dan segera move on untuk tetap melanjutkan hidup.

3. Membangun mentalmu agar sekuat baja

Photo by Eleanor Jane from Pexels

Photo by Eleanor Jane from Pexels via https://www.pexels.com

Jika kamu sudah mampu hidup mandiri dan menangani masalahmu sendiri tanpa harus membuat orang lain ikut campur, dapat dipastikan bahwa kamu sudah memiliki mental yang kuat, mentalmu sudah mampu untuk menghadapi masalah hidup yang lebih berat dan kamu dapat menghadapinya jauh lebih baik dan dewasa karena pengalamanmu!

4. Kamu tidak bisa dengan mudah diremehkan oleh orang lain

Foto oleh Budgeron Bach dari Pexels

Foto oleh Budgeron Bach dari Pexels via https://www.pexels.com

Terkadang orang lain dapat dengan mudah meremehkanmu karena kamu terlalu bergantung padanya, karena dia merasa kamu tidak bisa apa-apa tanpa dirinya dan merasa sangat berjasa dalam hidupmu, tapi ketika kamu sudah berani mandiri dipastikan kamu lebih berani membela dirimu dan membuatnya sadar kamu tidak pantas untuk selalu diremehkan.

Advertisement

5. Bebas lakukan apapun yang disukai

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels via https://www.pexels.com

Ketika kamu sudah menjadi pribadi yang mandiri kamu semakin bebas berekspresi berpetualang dan mengejar mimpimu tanpa harus banyak menerima masukan dari orang yang lain yang terkadang menghambatmu untuk terus maju. Ada beberapa alasan kenapa orang lain terkadang menghambatmu berekspresi yaitu iri takut melihatmu semakin maju dan khawatir kamu bertindak terlalu jauh.

Dan itulah alasan kenapa kamu harus menjadi wanita yang mandiri, karena kamu worth it untuk mendapatkan hal yang sama dengan pria!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

instagram : @shintiakrisna

CLOSE