5 Alasan Penguat Nggak Perlu Bersedih Meski Masih Sendiri. Kini Saatnya Angkat Dagumu!

penguat hati jomblo

Masa remaja tentu identik dengan kisah-kisah asmara. Di hidup yang sekali ini rasanya sangat menyedihkan jika kamu selalu galau memikirkan cinta. Namun nyatanya, hidup tak melulu tentang cinta-cintaan. Banyak hal yang harus diperjuangkan sebelum mendapatkan cinta yang tepat. Yuk simak 5 alasan berikut kenapa kamu nggak perlu sedih meskipun masih sendiri!

Advertisement

1. Kamu masih punya teman dan orang-orang tersayang

Photo by Andrea Piacquadio

Photo by Andrea Piacquadio via http://pexels.com

​​​​​​Teman, sahabat, dan orang tua selalu mengelilingi kita. Mereka berpengaruh besar terhadap kehidupan kita. Harusnya kamu lebih enjoy dalam menjalani hidup dengan mereka. Bukan berarti kamu nggak perlu punya pacar, tapi saat ini belum waktu yang tepat. Mungkin Tuhan masih menginginkan kamu agar lebih fokus menghabiskan waktu dengan mereka.

2. Punya banyak waktu untuk memperbaiki diri

Photo by Simon Migaj

Photo by Simon Migaj via http://pexels.com

Kualitas diri harus terus ditingkatkan. Segala kekurangan yang kita miliki perlu diperbaiki. Sifat-sifat yang kekanak-kanakan harus mulai dihilangkan, cara menyelesaikan masalah juga harus diperhatikan. Mengingat jodoh yang masih menjadi misteri, sepertinya memantaskan diri mulai saat ini adalah pilihan yang sangat tepat. Sungguh indah jika suatu hari nanti kamu sudah siap dan matang dalam menjemput jodohmu.

Advertisement

3. Bisa leluasa menggali potensi diri

Photo by Quang Anh Ha Nguyen

Photo by Quang Anh Ha Nguyen via http://pexels.com

​​​​​​Masa muda adalah waktu yang efektif dalam upgrade sebuah kemampuan. Tubuh bugar dan kreativitas yang dimiliki anak muda harus dimanfaatkan dengan baik. Kecanggihan teknologi dapat membantu siapapun yang ingin berkembang. Kesempatan itu luas tak terbatas asalkan kamu memiliki niat dan tekad yang besar dalam mencapai sesuatu. Tuhan pun senantiasa memudahkan setiap langkah umatnya yang sungguh-sungguh dalam berdoa dan berusaha.

4. Ini waktu yang tepat untuk fokus berkarir

Photo by Andrea Piacquadio

Photo by Andrea Piacquadio via http://pexels.com

Cari relasi seluas-luasnya, manfaatkan waktu, dan kesempatan yang ada. Masa depan ada di tangan kita. Karir cemerlang adalah impian segala umat. Justru saat kamu belum memiliki pasangan, harusnya ini peluang besarmu untuk fokus menitih karir. Dan suatu saat nanti ketika kamu sudah bertemu dengan orang yang tepat, karirmu sudah bagus dan mapan. Wah keren nggak tuh?

5. Terhindar dari stress berat karena tuntutan pasangan

Advertisement
Photo by Akshar Dave

Photo by Akshar Dave via http://pexels.com

​​​​​​Stress memang melanda siapapun, termasuk yang sedang memiliki kekasih. Seringkali seseorang dibikin pusing hingga stress karena kemauan pacar yang banyak banget. Belum lagi tuntutan kerja yang juga harus dipikirin. Hal yang harusnya nggak dipikirin, mending hindari aja deh. Nahh, kamu harusnya bersyukur jika masih sendiri karena stressmu hanya untuk hal yang penting-penting aja.

Siapa sih yang nggak ingin hidupnya ditemani seseorang yang kita sayang? Selalu ada hasrat untuk menikah dan berbahagia kedepannya. Namun, kita harus ingat bahwa semua butuh persiapan. Jika memang saat ini kamu belum memiliki pasangan, itu wajar saja.

Kelima hal di atas bisa menyadarkan kamu agar nggak galau berlarut-larut. Selalu ada hikmah di balik setiap keadaan. So, enjoy your life, guys!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sebisa mungkin untuk berbagi apapun yang ku ketahui. Asal baik, kebahagiaan tak hanya dirasakan seorang diri

CLOSE