Pernah dengar mantan gembala bebek yang sukses menghasilkan uang ribuan dollar dari internet? atau tukang kuli panggul yang sukses meraup ratusan dollar dari aplikasi android? mereka merupakan salah satu bukti bahwa kerja itu tidak harus ngantor dan bisa dimana saja, termasuk dari internet.

Bahkan dari hasil yang mereka dapat, juga membuktikan bahwa kerja online memiliki potensi yang lebih baik untuk sukses di bandingkan dengan bekerja kantoran ataupun sebagai pegawai.

Jadi tak heran kalau saat ini sudah banyak yang melirik kerja online sebagai salah satu profesi yang menjanjikan untuk masa depan kelak, karena memang memiliki segudang kelebihan di bandingkan dengan kerja kantoran ataupun yang lainnya, di antaranya :

1. Kerja online terbukti banyak melahirkan milyarder muda

Yasa singgih, peraih youngest forbes under 30 asia in retail & E-commerce

Yasa singgih, peraih youngest forbes under 30 asia in retail & E-commerce via http://www.kerjaonline.my.id

Sebut saja seperti Yasa singgih dengan "Men's republicnya", atau Andrew Darwis sang pemilik "Kaskus", atau Laksita Pradya Paramitha yang sukses dengan brand "Voria Sock".

Advertisement

Itu merupakan bukit dari dahsyatnya kerja online dengan memanfaatkan media internet dan sosial media sebagai sarana untuk membangun marketing yang powerfull. Dan mereka semua merupakan para milyarder muda yang sangat sulit untuk kita temukan di zaman sebelum adanya internet.

2. Dengan kerja online kita bisa menjadi bos terhadap diri sendiri

Siapa coba yang gak mau jadi bos?

Siapa coba yang gak mau jadi bos? via https://www.instagram.com

Setinggi apapun jabatan kita di kantor, maka tetap saja kita adalah buruh yang siap untuk di suruh-suruh dan diatur oleh atasan kita, dan salah sedikit PHK yang berbicara.

Nah dengan memilih kerja online dari awal kita sudah dilatih menjadi bos terhadap diri sendiri, karena tidak ada lagi yang mengatur kita dan kitalah yang memegang kendali atas kesuksesan yang kita miliki.

3. Kerja online pun bisa menjadi jembatan kita untuk jadi terkenal

Raditya Dika, blogger yang sukses menjadi arits terkenal

Raditya Dika, blogger yang sukses menjadi arits terkenal via http://www.kerjaonline.my.id

Advertisement

Siapa yang tidak kenal dengan Raditya Dika? novelis, aktor dan komika ini sering menghiasi layar kaca Indonesia yang membuat dirinya sangat terkenal.

Namun tahukah kalian? bahwa Raditya Dika ini memulai karirnya dengan kerja online sebagai blogger. Dari blog tersebutlah dia memulai karir dengan menulis kegiatan sehari harinya dengan gaya bahasa yang unik dan menarik, sampai akhirnya dia memenangkan lomba blog terbaik dan menerbitkan buku best seller "kambing jantan : Sebuah catatan pelajar bodoh", yang di angkat dari blognya tersebut.

4. Cuma dengan kerja online kita bisa kerja sambil liburan

Pulau waigo raja ampat

Pulau waigo raja ampat via http://www.wisatakita.my.id

Pernah terbayang nggak kerja sambil liburan? nggak kan? Nah dengan kerja online semua itu bisa kita wujudkan, karena kerja online tidak terbatas oleh ruang dan waktu, dimanapun kita berada asalkan ada koneksi internet dan laptop kita masih bisa mengontrol pekerjaan kita dengan baik.

Seru kan?

5. Punya waktu banyak bareng keluarga tercinta

Bersama keluarga adalah hal yang paling menyenangkan

Bersama keluarga adalah hal yang paling menyenangkan via http://www.ilmupendidikan.info

Tiada hal lain yang lebih menyenangkan selain bisa berkumpul dengna keluarga tercinta di rumah, dan semua itu bisa kita dapatkan lebih banyak dengan memilih kerja online sebagai profesi kita, karena kita tidak perlua keluar rumah ataupun keluarga kota hanya untuk bekerja

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya