Menemukan sosok yang siap sedia mendengarkan curhatanmu di saat banyaknya halangan dan tantangan untuk menginginkan suatu hal sangatlah menjadi dambaan.  Apalagi siap membantumu untuk menemukan jalan keluar dari panjang dan berlikunya persoalan hidup. 

Bukan perkara sederhana untuk menemukan dia yang baik dari terbaik, tak jarang logika dan perasaan seakan saling menuding untuk menunjukkan siapa yang paling hebat. Betul, hal ini bisa saja terjadi dikala logika mengatakan “untuk apa terburu-buru memutuskan dia yang kau kagumi  bakal menjadi sosok yang lebih dari teman, toh kalau dia memang orangnya mengapa harus takut kehilangan bukan?”

 Namun perasaan mempunyai pertanyaan yang juga ingin didengar dan direnungi “sampai kapan hubungan pertemanan ini bisa berubah menjadi lebih dari hanya teman? Mengapa kita selalu bertemu disetiap kesempatan namun belum ada kesempatan untuk menjadikan hubungan ini lebih dari teman biasa?  

Setiap bilik hati kecilpun sudah penuh dengan pertanyaan-pertanyaan mendasar itu, bahkan ada yang berteriak dalam hati “sudah cukup aku berteriak kalau logika belum paham apa yang aku rasakan, aku tak mau panjang lebar mengatakannya lagi.”

Di saat diri ini mencari jawaban dari pertanyaan apa yang harus diperbuat untuk bisa menemukan sosok dia yang diinginkan lebih dari teman, dan benar-benar pantas untuk didapatkan kelak tanpa terkesan buru-buru. Lima hal ini mencoba untuk memberikan pandangan sekaligus jawaban dari pertanyaan itu.

1. Bersabar dan selow

surat cinta

surat cinta via http://hipwee.com

Bersabar dan selow alias santai memang bukanlah sesuatu yang asing didengar, namun sebagian besar mungkin sungkan untuk bisa diterapkan terlebih di era milenial yang menuntut untuk serba cepat dapat.

Advertisement

Hey…heyy… Masalah hati sudah ada sejak nenek moyang jadi jangan disamakan dengan kebutuhan lainnya yang serba instan ya.

Karena soal hati untuk menemukan dia yang tepat tak bisa diukur dengan rumus kecepatan maupun percepatan

Jadi bersabar dan tetap selow saja karena jodoh yang dipertemukan dari sebelumnya hanya berteman akan memiliki hubungan manis kok, jikalau diawali dengan rasa sabar yang tak jemu dan semoga berakhir dengan sesuatu hal besar nan indah.

2. Think out of the box

cakrawala

cakrawala via http://hipwee.com

Advertisement

Mempunyai cara berpikir kreatif dengan menggunakan perspektif yang baru atau cara berpikir yang berbeda dari orang-orang pada umunya. Atau biasanya kita sebut dengan berpikir di luar kotak.

Mencoba untuk mewujudkan pemikiran baru bagaimana cara untuk mencari jalan keluar dari persoalan. Cara berpikir seperti ini juga contoh salah satu potensi diri yang pantas untuk terus digali.

Coba gali deh terlebih dahulu potensi apa yang ada di dalam diri sehingga dia yang kau kagumi tertarik untuk menelisik lebih jauh. Bukankah didalam menjalani hubungan pasti bakal ada pasang-surutnya?

Sehingga disitu perlu kemampuan untuk mengambil keputusan untuk keluar dari ‘kotak’ atau persoalan hidup yang berbeda-beda.

"Seseorang tidak dapat menggali lubang di tempat yang berbeda dengan menggali lebih dalam lubang yang sama" -Edward de Bono.

Ini memiliki arti bahwa seseorang tidak akan menemukan hal. Hal yang tidak pernah ditemui dan dialami sebelumnya jika masih berada pada cara pemikiran yang sama.

3. Pantaskan diri

salam damai

salam damai via http://hipwee.com

Memantaskan diri memerlukan waktu yang relatif berbeda-beda setiap orang. Banyak hal dalam memantaskan diri misalnya mendewasakan cara berpikir dan bertindak, cara memperlakukan teman lawan jenis dengan bijak, cara berbicara tanpa menyinggung perasaan orang lain atau mungkin hal lainnya.

Tak perlu terburu-buru membuat keputusan untuk menjalin hubungan lebih dari teman biasa hanya karena sudah lama saling mengenal. Saling memantaskan diri jauh lebih bernilai dan terpenting percaya saja orang baik akan dipertemukan dengan yang baik pula.

4. Banggakan keluarga terlebih dahulu

motivasi singkat

motivasi singkat via http://hipwee.com

Membanggakan keluarga yang sudah dengan ikhlas membesarkan dan menjaga kita tentunya akan menjadi nilai lebih untuk kita selanjutnya mampu membanggakan sosok dikagumi yang dulunya hanyalah teman.

Kita menjadi lebih terfokus apabila mengerjakan sesuatu hal secara bertahap dan hasilnya jauh lebih baik dibanding mengerjakan banyak hal dalam satu kesempatan.

"Bukan apa yang dilihat segalanya dapat dibanggakan, perjuanganmu untuk membanggakan mereka (keluarga) yang masih dapat kau lihat itu jauh melebihi permadani indah nan mahal di dunia"-Giario Nata Gurusinga.

5. Mintalah kepada Tuhan melalui doa

semangat berdoa

semangat berdoa via https://www.google.com

Terakhir dan yang tak boleh dilewatkan adalah mintalah kepada Tuhan melalui tiap nafas doamu, berbicaralah dari hati kecil dan katakanlah kepadaNya "apabila dia sosok yang memang tepat untuk diperjuangkan maka berilah jalanMu untuk kami bisa bertemu dilain kesempatan.

Namun jikalau dia bukan orangnya maka biarkan dia tetap menjadi teman yang selalu mengerti keluh kesahku, dan kumohon kiranya kuasaMu menunjukkan jalan lain untuk mempertemukan aku dengan yang tepat menurut kehendakMu. Amin…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya