5 Alasan Motor Klasik Semakin Digemari Kaum Muda. Model dan Kenangannya Nggak Ditemukan Saat Mengemudi Motor Jenis Lain

kelebihan motor klasik

Merawat suatu barang yang sudah berumur tua adalah suatu hal yang tidak semua orang lain bisa lakukan, Begitu juga dengan motor nih temen temen. Semakin tua suatu motor akan semakin sulit untuk merawatnya. Nah itu bisa terjadi karena beberapa faktor seperti sparepart-nya yang terbatas. Atau teknologi dan mekanisnya yang berbeda dengan motor zaman sekarang.

Tetapi dari itu semua masih banyak kaum muda Indonesia yang mengemari motor klasik. Mengemari motor klasik bukan hal yang mudah lo. Tetapi  hal-hal tersebut yang malah membuat para penggemar motor klasik ini cinta dengan motor klasik. Nah berikut ini ada 5 faktor mengapa motor klasik semakin banyak digemari oleh kaum muda Indonesia saat ini.

 

Advertisement

1. Bentuk dan style yang tidak pasaran

pexels.com/@nishantaneja

pexels.com/@nishantaneja via https://www.pexels.com

Gaya dari motor klasik sangat terlihat berbeda dengan motor di era modern saat ini. Ciri khas ini yang dijadikan para penggemar motor klasik sangat mencintai motor klasik karena pengguna di jalan raya hanya sedikit, karena tidak semua orang mempunyai motor klasik ini. Dengan bentuk dan gaya yang seperti itu,tidak sedikit orang yang mencintai style dari motor klasik.

2. Sederhana dalam pemakaian

Vespa Darling 1966 Antik Milik Bimantoro Wiyono

Vespa Darling 1966 Antik Milik Bimantoro Wiyono via https://gambarterkerenhd.blogspot.com

Praktis dan sederhana, Yap, salah satu hal yang disukai para penggemar motor klasik. Mengapa demikian? Karena hampir mayoritas motor klasik menggunakan karbu, bukan injeksi seperti sekarang yang mengandalkan elektronik dan lainnya. Penggemar motor klasik mencintai motor klasik karena hal kesederhanaan dan praktisnya tersebut yang mempunyai nilai tersendiri.

Advertisement

3. Bisa dijadikan investasi

Pinterest.com/Rocker.co

Pinterest.com/Rocker.co via https://id.pinterest.com

Yang kita tahu motor klasik yang mempunyai daya minat tinggi tetapi tak sebanding dengan barang produksi yang dikeluarkan pasti membuat barang menjadi langka dan harga melunjak sangat tinggi. Di kalangan penggemar motor klasik pun ada juga orang yang gemar mengkoleksi motor motor antik yang produksinya hanya sedikit. Tetapi motor tersebut tidak dijual sampai berpuluh puluh tahun kemudian, agar barang tersebut menjadi sangat langka dan mahal. 

 

4. Harga suku cadang terjangkau

Ilustrasi suku cadang.

Ilustrasi suku cadang. via https://imgbin.com

Harga suku cadang untuk motor klasik terbilang terjangkau, Karena memang produksi suku cadang untuk motor klasik tidak dihentikan pembuatannya dari pabrik. Dengan kondisi motor yang sudah tua, Suku cadang pun tetap diproduksi, Tapi ingat, Tidak semua motor dari setiap perusahaan melakukan tindakan yang sama, Ada juga yang discontinued / tidak diproduksi lagi. 

Advertisement

5. Pengalaman tersendiri dengan motor klasik

Young couple riding on a scooter and smiling (George Doyle/getty image)

Young couple riding on a scooter and smiling (George Doyle/getty image) via https://id.pinterest.com

Hal hal yang dirasakan saat membawa motor klasik seperti berbeda dengan membawa motor modern saat ini. Itu dikarenakan historis dari motor tersebut yang sudah membawa fase fase hidup di jalan yang ditemani oleh motor klasik. Tatkala juga motor klasik sering dijadikan kendaraan momentum bagi para pengguna motor klasik seperti, Motor klasik yang menemani penunggang dari zaman kuliah sampe kerja, pacaran, dan lain-lain.

Hal hal tersebut pasti terjadi tatkala seseorang membawa motor klasik, Karena di setiap motor klasik mempunyai cerita nya masing masing.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE