Alasan Sahih Kenapa Kamu Perlu Cobain Staycation di Hotel. Demi Kewarasan Jiwa dan Raga~

Staycation sendiri berawal dari dari kata Stay (tetap) dan Vacation (liburan).

Guys, trust me! Salah satu hal terbaik di saat kita sedang berlibur adalah dapat beristirahat dengan nyaman, tentunya dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat memanjakan kita. Dan, semua perihal kenyamanan tersebut bisa kamu dapatkan ketika kamu memilih untuk beristirahat di hotel. Nah, belakangan ini istilah 'Staycation' cukup digandrungi di kalangan kita yang tidak cukup mmiliki waktu banyak untuk 'Vacation' namun tetap dapat melakukan 'Staycation'. 

Staycation sendiri berawal dari dari kata 'Stay' (tetap) dan 'Vacation' (liburan). Staycation menawarkan sebuah konsep liburan di dalam kota yang mana kita dapat menghemat pengeluaran kita,guys. Bahkan staycation kerap kali menjadi solusi bagi mereka yang tidak memiliki cukup waktu luang, namun ingin memberi waktu ruang untuk menikmati libur seorang diri tanpa gangguan dan hambatan, dimana salah satunya dengan cara staycation di hotel kota tetangga atau bahkan di dalam kota kita sendiri.

Dan berikut ini adalah 5 alasan mengapa kita sesekali wajib mencoba staycation di hotel. Check this out,guys!

1. Suasana Baru

Advertisement

Tidak sedikit dari kita yang selalu beranggapan, bahwa berlibur di hotel hanyalah pemborosan karena toh nyatanya sama-sama ujungnya hanya untuk tidur. Padahal, jelas bahwa di hotel kita dapat menikmati indahnya pemandangan kota dari jendela kamar kita, ataupun pemdangan menarik lainnya.

Selain kalian dapat menikmati pemdangan kota ataupun lainnya langsung dari jendela kamar kalian, kalian juga dapat menikmati beragam fasilitas yan tersedia di hotel. Seperti kasur yang empuk, kamar mandi transparant dengan bathup langsung city view, sarapan pagi yang enak tentunya dengan menu beragam,fitness center, bahkan free shuttle untuk mengunjungi objek wisata di sekitar hotel.

2. Spot Instgramable Ala Hotel

Alasan kedua yaitu untuk update media sosial. Tidak bisa dipungkiri guys, bahwa kecenderungan untuk update sosial kini sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar kaum urban. Banyak tempat menginap kekinian yang sengaja memberikan konsep dan  desain instagenic untuk kebutuhan selfie para tamunya.

Advertisement

Sehingga tak jarang, orang-orang kini sering kali membagikan momen saat mereka sedang staycation  di sebuah hotel, tentunya dengan beragam pose ala selebgram.

3. Memanjakan Diri Sendiri

Alasan lain kenapa kita sesekali wajib coba staycation salah satunya adalah sebagai bentuk 'me-time' atau moment untuk memanjakan diri sendiri. Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menikmati staycation kita guys. Salah satunya dengan memanjakan diri menggunakan fasilitas yang tersedia di hotel.

Advertisement

Dimulai dengan kamu dapat berenang sepuasnya, apalagi kalau kamu memesan tipikal kamar dengan private pool, atau mungkin mendapatkan kamar yang lokasi swimming poolnya adalah depan kamar, buka pintu langsung nyebur deh, Selain berenang kamu pun dapat menikmati fasilitas olahraga dengan nyaman tanpa perlu was was antri.

Karena kini sebagian besar otel sudah melengkapi fasilitas hotelnya dengan ruang fitness. Berbeda dengan studio fitness biasa, di hotel kamu tidak perlu antri dan peralatannya pun dijamin masih cling guys. Atau bisa juga kamu memanjakan diri dengan fasilutas spa yang tersedia di hotel tempat kamu menginap. Hanya saja untuk fasilitas spa akan dikenai biaya tertentu sesuai dengan layanan apa yang ingin kamu pesan.

4. Refreshing Tanpa Khawatir Jatah Cuti Terkurangi

Nah,untuk para pekerja kantor yang biasanya memiliki jatah cuti terbatas, staycation dapat menjadi solusi bagi kalian yang ingin rehat sejenak dari rutinitas tanpa perlu khawatir dan was-was karena takut jatah cuti terkurangi.

Dengan staycation, kalian gak perlu repot lagi mengatur jadwal liburan dengan jadwal cuti kantoran. Cukup menginap di hotel terdkat yang memberikan pelayanan terbaik untuk kalian atau keluarga. Jadi kalian tetap bisa refreshing tanpa mengeluarkan banyak biaya.

5. Staycation dapat dijadikan alternatif sebagai Honeymoon Kedua Bersama Pasangan Bagi yang Telah Menikah

Nah, bagi kalian yang sudah menikah tidak ada salahnya untuk mencoba staycation bersama pasangan tercinta kalian guys. Mungkin hal ini terdengar sederhana dan sepele, perhatian semacam ini sungguh sangat berkesan dan berarti bagi pasangan kalian guys. Nggak ada salahnya kan menjadikan alternatif staycation sebagai bulan madu kedua untuk kamu dan pasanganmu di tengah padatnya rutinitas kalian.

Gimana? Sudah terbayang kan serunya staycation di hotel? Karena sebenarnya ada banyak sekali yang dapat kamu nikmati dan kamu lakukan ketika kamu memilih konsep staycation sebagai pengisi liburanmu .Bahkan dengan staycation selain mendapatkan suasana baru, dapat dipastikan kamu pun akan menemukan inspirasi baru dan semangat baru. Dan, sebelum memutuskan untuk staycation pastikan dulu kamu ingin menginap di hotel yang bagaiamana dan berkonsep seperti apa.

Jangan lupa juga guys, sering-sering cek media sosial hotel incaranmu siapa tahu mereka sedang ada promo yang dapat kamu manfaatkan. Ternyata ada banyak alasan untuk staycation kan guys? Menginap di hotel, tidak perlu harus menunggu momen liburan di luar kota. Eits, ketika kalian mencoba staycation di hotel, tolong jangan lupa etika saat di hotel ya guys, biar liburan pun tetap nyaman.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Selalu merasa bahwa hidup ini hampa tanpa pedasnya sambal bawang. Dan selalu merasa bahwa Jogja adalah kota teromantis didunia

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE