5 Alur Cerita You Are The Apple of My Eye yang Buat Film Ini Terfavorit Sampai Sekarang

Alur Cerita Favorit You Are The Apple of My Eye

You Are The Apple of My Eye adalah film semi-autobiografi Giddens Ko, seorang novelis terkenal di Taiwan. Film ini dirilis di tahun 2011 dan berhasil menjadi film dengan penghasilan terbesar ketiga di tahun itu. Sebagian besar teman-teman pasti sudah pernah menonton film ini. Siapa yang setelah selesai nonton, masih gak bisa move on dari filmnya? Tenang, kamu gak sendiri kok.

Sudah hampir sembilan tahun berlalu sejak film ini dirilis. Sampai sekarang masih banyak yang merekomendasikan film ini. Film ini masih menjadi film favorit bagi banyak orang, termasuk aku. Kenapa bisa gitu? Sekalian nostalgia, ini ada 5 alur cerita yang bikin banyak orang suka banget sama film You Are The Apple of My Eye.

SPOILER ALERT! Tulisan ini dibuat untuk teman-teman yang sudah nonton filmnya. Kalau belum pernah nonton, ya nonton dulu. Hehehe~

Advertisement

1. Tentang Cinta Masa SMA

SMA = Sekolah Masa Aku dan kamu, wkwkkk

SMA = Sekolah Masa Aku dan kamu, wkwkkk via http://www.ivsky.com

Berlatarkan tahun 90an, film ini mengisahkan tentang Ko Jingteng dan Shen Jiayi di masa SMA. Ko Jingteng adalah murid nakal yang bercita-cita mengubah dunia walau hanya sedikit. Shen Jiayi adalah primadona kelas yang cantik dan pintar, dia dikagumi oleh Ko Jingteng dkk. Banyak orang bilang bahwa masa SMA adalah masa yang akan selalu dirindukan. Masa nakalnya remaja, masa seru bersama sahabat, dan masa manisnya pengejaran cinta pertama. Ko Jingteng, Shen Jiayi, dan sahabat-sahabat mereka mengambarkan masa SMA dengan sangat baik. Itu alasan pertama kenapa film ini disukai banyak orang.

2. Sudah Deket Banget, Tapi Gak Jadian

hei, kita tuh sedeket ini lho

hei, kita tuh sedeket ini lho via http://www.pinterest.ch

Ko Jingteng dan Shen Jiayi duduk depan belakang. Setiap hari belajar bersama, sampai lembur demi ujian kelulusan. Sebuah taruhan pun pernah mereka lakukan. Banyaknya tinta-tinta biru di bagian punggung seragam Ko Jingteng, adalah bukti banyaknya hari yang mereka lewati bersama. Teman-teman pernah enggak ada dalam hubungan yang sudah deket banget, tapi gak jadian? Pasti banyak dari teman-teman yang nyesek atau senyum sendiri gara-gara ingat si dia. Ada sepenggal kalimat dari bukunya yang bisa mewakili perasaan teman-teman.

Advertisement

“Mungkin tidak sedekat pasangan, tetapi lebih dekat dari seorang teman. Itu adalah belenggu.” (YATAoME, hlm 291)

3. LDR-an

oh, wahai jarak

oh, wahai jarak via http://gogonews.cc

Selepas kelulusan, Ko Jingteng dan Shen Jiayi harus terpisah. Mereka kuliah di universitas yang berbeda. Di asrama Ko Jingteng, hanya ada telepon umum. Jadi, Ko Jingteng perlu antri panjang untuk mengobrol dengan Shen Jiayi. Pejuang LDR butuh banyak perngorbanan. Sekalinya bisa bertemu, seharian menikmati waktu berdua. Pas banget sama momen Ko Jingteng dan Shen Jiayi kencan di rel kereta api. Manisnya.

4. Hilang Kontak

apa kamu juga, disaat aku rindu

apa kamu juga, disaat aku rindu via http://movie.mtime.com

Bukan sebuah hubungan, jika gak ada momen berantemnya. Pertengkaran Ko Jingteng dan Shen Jiayi diwaktu hujan adalah momen yang pasti diingat oleh setiap penonton film ini. Ko Jingteng yang bertingkah kekanak-kanakan membuat Shen Jiayi yang dewasa sangat marah. Setelah pertengkaran, pasti ada momen hilang kontak. Enggak tahu kabar satu sama lain. Kemudian pada akhirnya, …

5. Ditinggal Nikah

harus ikhlas, bila dia akhirnya tidak bersamamu

harus ikhlas, bila dia akhirnya tidak bersamamu via http://www.ivsky.com

Advertisement

Plot twist yang sangat tidak diharapkan. Momen paling nyesek dari keseluruhan film. Momen paling tidak bisa diterima, bagi para pendukung Ko Jingteng. Yah, begitulah akhir kisah cinta mereka. Momen Shen Jiayi memasuki ruangan resepsi dengan pilihan hatinya, rasanya bukan hanya hati Ko Jingterng yang merasa sakit. Para penonton film ini, juga pasti merasakan hal yang sama. Rasanya ditinggal nikah itu, hiks hiks sungguh menyakitkan. Dari sekian banyak kisah cinta, ditinggal nikah memang paling pol nyeseknya.

“Ternyata, ketika kamu sangat-sangat menyukai seorang wanita, ketika ada seseorang yang mengasihinya, mencintainya, maka kamu akan benar-benar dari hati yang paling dalam mendoakan dia … bahagia selamanya.”

Kalau film ini adalah film favorit teman-teman, ada beberapa film lain yang bisa ditonton. Rekomendasinya ada di _Film Mandarin tentang Cinta Bersemi di SMA atau film lainnya _disini.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE