5 Anime yang Cocok untuk Dijadikan Motivasi

Anime untuk motivasi diri

Halo, Guys! Gimana kabarnya, nih? Baik-baik ajah, kan? Aku harap begitu ya. Oiya, pernah nggak sih kamu merasa lagi butuh banget motivasi, tapi kamu sendiri nggak tahu dari mana kamu bisa dapat motivasi itu. Atau kamu punya hobi nonton film? Naah, di sini aku ingin berbagi nih tentang apa ajah film yang bisa bikin kamu semakin termotivasi. 

Advertisement

1. Tensei Shitara

Ini pokoknya recommended banget, deh. Di Anime ini, tokoh utama mati tertusuk pisau oleh seseorang yang bisa kita bilang “nggak jelas” Dikatakan nggak jelas karena [SPOILER] tokoh utama lagi jalan santai, tiba-tiba ada seorang perampok yang nusuk sang tokoh utama. Alhasil, tokoh utama mati karena pendarahan yang serius. Setelah meninggal, sang tokoh utama dihidupkan kembali ke dunia lain dalam wujud slime

Eits, tapi jangan salah, lho! Di dalam anime ini, wujud slime yang biasanya kita anggap lemah di dalam setiap game RPG ternyata memiliki kekuatan yang overpower. Namun hal yang aku suka dari tokoh utamanya adalah dia tetap merendah walaupun kemampuan bisa dikatakan yang paling hebat. Bahkan, dia sendiri dipanggil sebagai penguasa.

Advertisement

Anime ini mengajarkan kepada kita tentang jangan berlaku sombong walaupun sudah tinggi. Saat kamu menyombongkan diri, dari situlah kehancuranmu akan perlahan-lahan terjadi jika kamu tidak segera memperbaiki sikap. 

Tidak hanya itu, anime ini juga mengajarkan kita untuk bersatu di dalam perbedaan. Di dalam anime tersebut ada tokoh-tokoh berupa monster yang bermacam-macam. Mulai dari goblin, dwarf, elf, oni, dan lain sebagainya. Walaupun mereka berbeda ras, mereka tetap saling bahu-membahu untuk menjaga perdamaian. Waaah, sama seperti semboyan negara kita, ya? Bhinneka Tunggal Ika.

2. Gokukoku no Brynhildr

Advertisement
Gokukoku no Brynhildr

Gokukoku no Brynhildr via https://anikyojin.net

Pernah nggak sih kamu ketemu dengan orang yang kamu sukai sejak lama? Kemudian suatu saat dia muncul di hadapanmu. Penampilannya semakin indah dibanding dulu. Apa yang kamu rasakan? Namun, di saat bertemu denganmu dia tidak ingat sama sekali tentang apa yang terjadi di antara kalian berdua semenjak kecil. Apa yang kamu rasakan?

Anime ini bercerita tentang seorang manusia yang diubah menjadi seorang penyihir. Proses pengubahannya sangat menjijikan. Para perempuan yang diculik akan dioperasi. Ketika proses operasi dimulai, pasien akan dimasukkan semacam monster berlendir ke dalam tubuhnya. Lalu, di leher bagian belakang akan dipasang semacam cincin untuk menekan kehidupan.

Hidup para penyihir tidaklah panjang. Hidup mereka sangat singkat. Mereka hanya dapat hidup selama 48 jam. Satu-satunya cara untuk membuat hidup mereka jadi panjang adalah dengan cara meminum pil penahan kematian.

Di sini, sang tokoh utama mengetahui kekejaman ilmuwan-ilmuwan yang mengubah wanita biasa menjadi seorang penyihir. Lalu, sang tokoh utama ini ingin menghentikan penelitian. Sang tokoh utama tidak memiliki kekuatan khusus apapun. Melainkan dia hanya memiliki intelektual yang di atas rata-rata. 

Anime ini mengajarkan kepada kita bahwa ilmu pengetahuan itu penting. Di dalam film ini, dapat kamu lihat bahwa kekuatan yang besar dapat dikalahkan dengan otak. Untuk mendapatkan ilmu, tentu saja bukan perjuangan yang mudah, sob. Tapi, jangan gampang menyerah, ya! Aku yakin Kamu pasti bisa, kok.

Pelajari saja hal-hal yang menurutmu menarik. Kamu tidak harus memaksa dirimu untuk memahami semua hal yang diajarkan oleh sekolah. Tapi, Kamu harus memahami suatu pelajaran yang Kamu suka dan tekuni pelajaran itu.

Ini bukan berarti bahwa kamu harus bersikap acuh tak acuh kepada guru yang mengajarkan pelajaran yang tidak kamu suka, ya. Ucapan yang dapat menyakiti hati manusia itu dapat membawa bencana masa depan bagi hidup kita. Apalagi, ucapan itu jikas sampai melukai perasaan seorang guru. Kelar sudah hidupmu.

3. Kuusen Madoushi Kouhosei no Kyoukan

Kuusen Madoushi

Kuusen Madoushi via https://cdn.shortpixel.ai

Mendapatkan guru yang ideal adalah impian dari semua murid. Anime ini bercerita tentang seseorang petarung profesional yang difitnah oleh kata-kata pengkhianat. Namun, sang petarung tersebut tidak mempedulikannya dan tetap membawanya dengan santai. 

Ia mengajar murid-muridnya yang masih amatir. Ada yang pemalu, terlalu pede, dan sombong. Sang guru ini berhasil menghilangkan sifat-sifat egois di antara mereka. Guru inipun berhasil mengubah mereka menjadi seorang yang sangat dibutuhkan dan didamba-dambakan oleh masyarakat.

Pelajaran yang kita ambil dari sini adalah jikalau kita ingin menjadi seorang guru, maka kita harus mendekati murid dengan cara emosional. Kita harus memahami perasaan apa yang dirasakan oleh para murid ketika kita sedang mengajar. Murid juga manusia, mereka punya hati. Jadi, jangan membuat mereka sakit hati.

Jikalau ada murid yang mendapatkan nilai jelek di dalam suatu ujian. Jangan langsung mengecap bahwa dia adalah orang bodoh. Seharusnya, Kamu sendirilah yang harus disalahkan. Salahkan dirimu sendiri yang tidak bisa mengubah muridmu menjadi orang pandai. Cari metode pembelajaran yang lebih kreatif agar kamu dapat mengubah muridmu itu menjadi orang hebat.

4. Little Buster

Sahabat. Satu kata yang memiliki arti sangat positif. Mereka adalah seseorang yang dapat dikatakan sangat berarti di dalam hidupmu. Mereka tidak akan membicarakan keburukanmu dari belakang. Mereka adalah orang-orang yang ada ketika kamu sedang susah.

Anime ini bercerita tentang suatu persahabatan. Berawal dari 5 orang. Mereka membuat sebuah tim baseball yang bernama Little Buster. Lama kelamaan, regu baseball yang dibuat semakin memiliki anggota yang banyak. Anime ini lebih berfokus kepada persahabatannya. Bukan ke baseballnya. 

Persahabatan merekapun diuji. Mereka diuji dengan perselisihan satu antar yang lainnya. Sang tokoh utama diharuskan untuk menyatukan mereka yang sedang berselisih. Menyatukan mereka agar menjadi seperti dulu lagi. Apakah sang tokoh utama dapat melakukannya?

Anime ini mengajarkan kepada kita tentang indahnya suatu persahabatan. Aku tidak tahu bagaimana caraku untuk menuliskannya. Intinya, anime ini sangat aku sarankan bagi kamu yang ingin melihat indahnya suatu persahabatan.

Mereka membuat sebuah regu untuk alasan persahabatan. Mereka membuat sebuah regu agar bisa memahami setiap emosional yang berbeda-beda. Mereka membuat sebuah regu dengan alasan untuk mempererat hubungan yang pernah renggang.

5. Shokugeki no Souma

Shokugeki no Souma

Shokugeki no Souma via https://www.tvovermind.com

Shokugeki no Souma adalah anime yang menceritakan tentang memasak. Cocok banget untuk Kamu yang memiliki hobi memasak. Anime ini bercerita tentang seorang anak yang berasal dari kedai pinggir jalan. Ia memiliki impian untuk menjadi seorang koki yang hebat. Bahkan lebih hebat daripada ayahnya.

Namun, perjuangannya dalam meraih mimpi tidak semudah membalikkan tangan. Di sinilah jatuh bangunnya diceritakan. Anime ini mengajarkan kepada kita bahwa impian itu akan selalu ada jikalau kita ingin mengejarnya. Jangan langsung menyerah jikalau kita hanya jatuh beberapa kali.

Di anime ini, diceritakan bahwa sang tokoh utama mengalami beberapa jatuh bangun. Namun, ia tidak menyerah. Pelajari kesalahan. Manusia tak luput dari salah. Tapi, manusia yang melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kalinya, baru dapat dikatakan bahwa manusia tersebut adalah manusia yang bodoh. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE