5 Aplikasi Bermanfaat untuk Kamu yang Ingin Nonton Anime Secara Gratis dan Legal

Anime merupakan animasi khas negara Jepang yang disukai banyak kalangan. Selain karena desain grafiknya yang keren, genrenya yang beragam membuat animasi ini dapat ditonton oleh semua umur. Tidak hanya anak atau remaja saja, orang dewasa pun masih banyak yang ketagihan menonton anime.

Sayangnya, banyak pecinta anime yang masih menggunakan aplikasi ilegal. Padahal menonton film secara ilegal termasuk tindakan yang melanggar hukum karena pelanggaran hak cipta. Kebanyakan dari mereka beralasan karena ketidaktahuan. Namun, banyak juga yang sudah tahu tapi tetap memilih menonton secara bajakan karena enggan untuk membayar.

Kabar baiknya, perkembangan teknologi telah mendorong kemudahan dalam berbagai aspek, salah satunya kemudahan menonton film atau anime. Saat ini sudah banyak bermunculan platform atau situs yang menyediakan anime secara gratis dan legal, lengkap dengan subtitle Indonesia maupun subtitle bahasa Inggris.

Advertisement

1. Ani-One Asia

Photo by @anioneasia on Instagram

Photo by @anioneasia on Instagram via https://www.instagram.com

YouTube merupakan situs berbagi video yang tengah popular saat ini. Melalui platform ini kita bisa menonton berbagai jenis video secara gratis, termasuk anime. Saat ini sudah banyak kanal (channel) YouTube yang menyediakan anime secara resmi atau legal, salah satunya adalah Ani-One Asia. Kanal ini menyediakan anime dengan berbagai genre. Menariknya lagi, anime tersebut sudah dilengkapi dengan subtitle berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia dan bahasa Inggris untuk memudahkan kita mengikuti jalan ceritanya.

2. Muse Indonesia

Photo by GwiGwi on LineToday

Photo by GwiGwi on LineToday via https://today.line.me

Hampir sama dengan Ani-One, Muse Indonesia juga merupakan kanal (channel) YouTube yang menyediakan anime secara legal dan gratis. Muse Indonesia merupakan cabang dari Muse Asia yang menyediakan banyak judul-judul anime, dari yang lama hingga terbaru. Kanal YouTube ini juga dilengkapi dengan subtitle terjemahan Bahasa Inggris dan Indonesia yang bisa memudahkan kita mengerti jalan ceritanya.

Advertisement

3. Crunchyroll

Photo by Crunchyroll

Photo by Crunchyroll via https://www.crunchyroll.com

Crunchyroll merupakan situs streaming anime secara online. Selain berbentuk situs web, tersedia juga versi aplikasi yang bisa diunduh melalui Play Store. Melalui aplikasi ini, kamu bisa menonton berbagai jenis anime secara legal dan gratis dengan menonton iklan terlebih dahulu. Tersedia juga paket premium, sehingga kita bebas menonton anime tanpa terganggu iklan.

4. Bstation

Photo by Bstation on BiliBili

Photo by Bstation on BiliBili via https://www.bilibili.tv

Bstation adalah aplikasi streaming anime yang dikembangkan oleh bilibili. Aplikasi ini menyediakan berbagai jenis anime yang dapat ditonton secara gratis dan legal. Jika tertarik menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya di Play Store.

5. WeTV

Advertisement
Photo by WeTV on tabloidbintang

Photo by WeTV on tabloidbintang via https://www.tabloidbintang.com

Mungkin sebagian dari kalian mengenal WeTV sebagai aplikasi yang menyediakan banyak judul drama Cina. Namun, ternyata WeTV juga menyediakan berbagai judul anime yang dapat diakses secara gratis dan legal, lho. Beberapa judul anime popular yang tersedia di WeTV adalah Attack on Titan, Sword Art Online, dan Demon Slayer.

Setelah mengetahui berbagai situs dan aplikasi tersebut, yakin kamu masih ingin menonton anime secara ilegal?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Xerpihan adalah perusahaan start-up tentang Artificial Intelligence untuk perbaikan teks Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Website kami ada di xerpihan.id

CLOSE