5 Aplikasi Brain Training yang Bisa Bikin Kamu Makin Cerdas. Wajib Coba!

Aplikasi Brain Training

Selama ini pikiran kita secara tidak langsung memengaruhi seluruh tubuh, entah itu bagian fisik ataupun secara mental. Jika kita ingin menghasilkan pekerjaan yang lebih baik, maka kita memerlukan pikiran yang fokus. Ada banyak cara untuk melatih otak supaya tetap dapat fokus dan berpikir cemerlang.
.
Namun, salah satu cara paling tepat adalah mengasah otak melalui perangkat Android. Aplikasi pelatihan otak ini telah dirancang secara ilmiah untuk menargetkan area tertentu dari pikiran manusia dan mengendalikan emosi berbahaya seperti kecemasan. Yuk, simak ulasannya! 

Advertisement

1. Fit Brains Trainer

image from iosfreememory.files.wordpress.com/

image from iosfreememory.files.wordpress.com/ via https://iosfreememorygames.files.wordpress.com

Fit Brains Trainer adalah aplikasi gratis yang di buat oleh para ilmuan atau para ahli saraf, yang berguna untuk membuat otak anda tetap aktif. Aplikasi pelatihan otak ini memiliki 10 set permainan yang bekerja di berbagai area otak. Setiap pengguna diminta untuk menyelesaikan tugas tertentu dari setiap kategori setiap hari dan aplikasi akan melacak progressmu dengan grafik warna-warni yang menarik.

2. Clockwork Brain

image from Youtube.com

image from Youtube.com via https://img.youtube.com

Meskipun aplikasi tidak jauh beda dengan yang di tawarkan di aplikasi seperti Luminosity, tampilan dan nuansa akan mengingatkanmu pada workshop tua yang unik. Kamu akan menyukai robot emas kecil yang datang setiap kali untuk menjelaskan permainan berikutnya yang akan kamu mainkan.

Advertisement

3. Eidetic

image from google.com

image from google.com via http://www.google.com

Aplikasi ini adalah aplikasi peingkatan memory dan menggunakan teknik 'speced repetition' untuk membantu pengguna untuk menghafal informasi seperti nomor telfon penting, kata-kata detail kartu kredit, atau kata sandi. Eidetic ini akan mengingatkanmu untuk melakukan tes setiap harinya untuk melihat apa yang kamu ingat, sehingga kamu bisa menyimpan informasi dalam ingatan jangka panjang.

4. Happify

image from youtube

image from youtube via http://www.youtube.com

Jika kebahagiaan dan pemikiran positif menjadi bagian dari resolusi kamu pada tahun mendatang, aplikasi Happify bisa membantu. Dalam aplikasi ini, kamu perlu ikut sebuah survei singkat mengenai pemicu stres yang kamu hadapi dan Happify akan membantu mengatasinya melalui tugas-tugas harian yang unik. Aplikasi ini dilengkapi dengan banyak kuis, voting, dan lainnya, yang bekerja pada dasar psikologi positif. Dan juga membantu mengendalikan stres dan emosi untuk membuatmu merasa lebih baik

5. Lumosity

image from Youtube

image from Youtube via http://youtube.com

Lumosity ini aplikasi yang dibuat oleh pakar dan ahli bidang otak. Lumosity sendiri merupakan sebuah game yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan otak seperti ingatan, kewaspadaan, perhatian, dan lain sebagainya. Ada tiga pertandingan di setiap sesi, dan kamu akan menantang otakmu dalam setiap sesinya. Pengguna harus menyelesaikan game sambil melawan waktu. Lumosity juga akan memberikan latihan otak mulai dari yang paling mudah hingga yang paling sulit dimana selain berpacu dengan waktu, aplikasi ini bisa kamu gunakan gratis.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE