5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk Gawai Android. Hasil Rekaman Jernih dan Bebas Watermark

aplikasi screen recorder

Saat ini, aplikasi screen recorder merupakan salah satu aplikasi yang penting untuk pengguna smartphone. Sudah banyak Android yang mempunyai fitur screen recorder bawaan dari device masing-masing. Namun tidak sedikit juga Android yang tidak memiliki fitur bawaan tersebut. Oleh karena itu, kalau kalian butuh rekomendasi aplikasi tambahan yang pastinya ada di Play Sstore, cocok banget nih baca artikel ini.

Advertisement

1. Xrecorder

Photo by Bugis Tekno

Photo by Bugis Tekno via https://bugistekno.com

Aplikasi ini dibuat oleh pengembang bernama InShot Inc. Xrecorder memiliki rating yang tergolong tinggi di Play Store yaitu 4,7 dari 5. Dengan aplikasi ini juga kalian bisa merekam aktivitas layar tanpa batas waktu jadi kalian tidak perlu khawatir perekaman layar akan berhenti tiba-tiba.

Selain itu, kalian pasti sangat terganggu dengan adanya watermark yang biasanya berada di bawah layar yang terlihat di hasil rekaman bukan? Untuk itu sekarang kalian tidak perlu lagi khawatir karena Xrecorder tidak memiliki watermark.

Advertisement

2. Vidma Screen Recorder

Photo by Vidma Recorder

Photo by Vidma Recorder via https://recorder.vidma.com

Aplikasi ini cocok banget buat kalian yang ingin merekam 2 arah sekaligus (merekam layar dan juga wajah) karena Vidma Screen Recorder sudah dibekali fitur FaceCam yang memungkinkan kalian untuk merekam apa yang ada di layar dan juga wajah. Untuk rating? Tidak usah khawatir karena aplikasi ini memiliki rating yang tinggi juga yaitu 4,6 dari 5 dengan ulasan sebanyak 77 ribu.

Vidma merupakan perekam layar kualitas tinggi sampai 1080p, 60fps. Selain itu, juga tidak memiliki watermark pada hasil rekamannya.

3. AZ Screen Recorder

Photo by Rexdl

Photo by Rexdl via https://rexdl.co.id

Selanjutnya aplikasi yang penulis sarankan untuk screen recorder adalah AZ Screen Recorder. Aplikasi ini dirilis pada 11 November 2014 dan sampai saat ini sudah mencapai 50 juta lebih pengunduhan. Untuk rating aplikasi ini di Play Store memiliki penilaian 4,5 dari 5. AZ Screen Recorder juga bebas watermark dan juga ringan mampu bekerja di smartphone Android apapun.

4. V Recorder

Photo by Rexdl

Photo by Rexdl via https://rexdl.com

Rekomendasi aplikasi screen recorder keempat yang saya sarankan adalah Vrecorder buat oleh pengembang VideoShow EnjoyMobi Video Editor & Video Maker Inc.

Selain untuk merekam layar smartphone kalian, aplikasi ini juga merupakan editor video all-in-one yang kuat. Aplikasi ini dapat menangkap layar dengan satu sentuhan dan meng-edit video dengan filter, efek, ataupun musik. Rating aplikasi ini juga terbilang tinggi yaitu 4,6 dari 5 dan sudah diunduh sebanyak lebih dari 50 juta kali.

Sayangnya, aplikasi ini masih belum bebas watermark untuk pengguna gratisnya. Namun, untuk kalian yang tertarik dengan aplikasi ini dan ingin hasil videonya bebas watermark kalian bisa bergabung sebagai pengguna VIP.

5. Super Screen Recorder

Photo on Google Play

Photo on Google Play via https://play.google.com

Rekomendasi terakhir adalah aplikasi Super Screen Recorder. Aplikasi ini membantu kalian dengan mudah merekam video game, live stream, obrolan video, dan video layar jenis lainnya.

Selain itu aplikasi ini juga mendukung siaran langsung RTMP multi-platform, dan perubahan suara waktu nyata saat merekam. Jangan khawatir masalah watermark karena aplikasi ini sudah bebas watermark loh, dan seperti aplikasi lainnya aplikasi ini tidak memiliki durasi perekaman sehingga kalian tidak perlu khawatir perekaman layar akan berhenti secara tiba-tiba.

Nah, di atas adalah 5 rekomendasi screen recorder terbaik yang bisa kalian gunakan pada perangkat gawai kalian. Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan, kalian bisa memilih aplikasi mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang Blogger dan penulis di situs-situs media nasional.

CLOSE