5 Brand Lokal Ini Ternyata Turut Andil Membantu Selamatkan Bumi, Yuk Ikutan!

Concern terhadap sumber daya alam kini mulai dirasakan bahkan oleh brand lokal

Siapa sih yang nggak seneng kalau barang yang mereka beli ternyata memiliki manfaatnya. Apalagi kalau manfaat yang dihasilkan ternyata memiliki pengaruh besar terhadap lingkungan. Nah, 5 merek lokal ini bakal ngajak kalian bukan hanya membeli barangnya saja. Namun, mereka secara tidak langsung juga mengajak para pembelinya untuk berkontribusi dalam menyelamatkan bumi. Yuk simak ada merek lokal apa saja!

Advertisement

1. Sejauh Mata Memandang

Photo by Official Website

Photo by Official Website via http://sejauh.com

Buat kalian yang ngaku anak fesyen, kalian harus mulai cari tahu tentang Sejauh Mata Memandang nih. Karena, Sejauh Mata Memandang merupakan kain batik yang pembuatannya menggunakan tangan atau kita kenal dengan Handmade. Kontribusi yang dilakukan Sejauh Mata Memandang untuk bumi adalah membuat instalasi yang bertema “Laut Kita” dengan tujuan untuk menyadarkan para penghuni bumi bahwa laut kita saat ini sedang dalam keadaan darurat dan butuh penyelamatan dari kita.

2. Sumbu.official

Photo by Official Website

Photo by Official Website via http://sumbuforearth.com

Seperti yang tertera pada bio Instagramnya “FOR YOU & MAMA EARTH”. Sumbu membantu kita untuk bisa mengambil aksi dalam menyelamatkan ibu Bumi. Buat kalian yang suka banget pake totebag dan mau berkontribusi untuk selamatkan bumi. Sumbu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian, karena material yang mereka gunakan juga ramah lingkungan.

Advertisement

3. Sudi.organic

Photo by Facebook

Photo by Facebook via https://www.facebook.com

Nah, selain fesyen yang ramah lingkungan sekarang ada peralatan rumah rumah tangga yang datang dengan produk tanpa limbahnya. Sudi.organic menyediakan alat kebersihan rumah tangga untuk kalian tanpa khawatir bisa merusak lingkungan. Kalian bisa check instagramnya langsung untuk melihat kontribusi langsung dari mereka tentang produk tanpa limbah.

4. Earth Major

Photo by Google Images

Photo by Google Images via https://www.google.com

Kembali ke fesyen lagi nih, sekarang ada Earth Major yang menawarkan kalian untuk berpakaian sambil merawat lingkungan. Bahan yang mereka gunakan ini sangat ramah lingkungan dan juga kain yang mereka cetak menggunakan alat digital.

5. Cupkita

Photo by Google Images

Photo by Google Images via https://www.google.com

Cupkita merupakan penyedia gelas yang sudah bekerja sama dengan berbagai kedai kopi. Hadirnya Cupkita ini bermula dari keinginan untuk mengurangi limbah sekali pakai dan juga karena melihat banyaknya limbah plastik di Jakarta. Dengan itu, Cupkita mengajak masyarakat untuk mengurangi penggunaan gelas sekali pakai dan plastik.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini