5 Camilan yang Bisa Jadi Teman Santai Bareng Keluarga

Cemilan santai untuk teman berbincang

Momen santai dengan keluarga adalah moment yang sangat menyenangkan, apalagi untuk keluarga yang setiap hari selalu beraktivitas di luar sehingga waktu berkumpul sangatlah kurang. Tapi moment dengan keluarga juga bisa jadi moment yang sangat membosankan jika tidak ada camilan. Camilan merupakan makanan ringan yang sangat wajib ada di saat kumpul keluarga, karena camilan bisa menjadi penyambung obrolan-obrolan kecil menjadi hangat.

Berikut camilan yang bisa dibuat sendiri dirumah untuk teman santai dengan keluarga.

Advertisement

1. Cilok

Photo by Ratna Beby

Photo by Ratna Beby via http://www.pinterest.fr

Pasti kalian tidak asing dengan Cilok atau Aci dicolok adalah makanan yang berasal dari Bandung. Cilok sering kita jumpai di sekitar sekolah atau pun di pinggir jalan, cilok sendiri banyak sekali digemari oleh banyak anak-anak sekolah karena harganya murah dan juga mengenyangkan cocok untuk menganjal perut yang lapar. Teksurnya yang lembut cocok dijadikan teman santai dengan keluarga lho.

2. Cilor

Photo by quora.com

Photo by quora.com via http://id.quora.com

Kalian pasti tidak asing dengan jajanan yang satu ini, cilor merupakan makanan yang terbuat dari aci dan telor. Cilor sangat populer di kalangan anak-anak dan remaja, bagaimana tidak cilor banyak dijual di sekitar lingkungan sekolah bahkan juga ada yang di pinggir jalan. Camilan ini pun sangat cocok untuk teman santai bersama keluarga. Rasanya yang bisa disesuaikan dengan lidah keluarga.

3. Cireng

Photo by seruni.id

Photo by seruni.id via http://seruni.id

Cireng pasti kalian tidak asing dengan jajanan yang satu ini. Jajanan ini berasal dari sunda, karena bahan utama yang digunakan aci atau tepung tapioka. Jajanan ini dimasak dengan cara digoreng, tapi biasanya jika cara menggorengnya salah akan meletus-letus jadi ada tips menggorengnya agar tidak meletus-letus. Cara penyajiannya dengan dicocol saus sambal, saus tomat, atau dengan saus kacang pun sudah enak tapi ternyata dicocol dengan bumbu rujak juga enak lho. Teksturnya yang pun membuat cireng cocok untuk teman santai bareng keluarga.

4. Telur Crispy

Photo by RindiSCN

Photo by RindiSCN via http://cookpad.com

Telur crispy adalah camilan yang bisa dibuat sendiri di rumah, karena jajanan ini sangat mudah dibuat dan juga simpel. Jajanan ini jarang sekali dijual di luaran, dan bisa dijadikan ide bisnis juga lho. Teksturnya yang crunchy cocok untuk teman santai sambil minum teh bareng keluarga.

5. Tahu Crispy

Advertisement
Photo by Merra Bawati

Photo by Merra Bawati via http://cookpad.com

Tahu crispy banyak sekali dijual di pinggir jalan, tapi dengan situasi sekarang yang mengharuskan kita di rumah pasti susah untuk bisa nyemilin makanan ini kan. Tapi kalian nggak perlu khawatir, tahu crispy juga bisa dibuat di rumah lho. Bahan yang dibutuhkan pun hanya tahu putih, tepung terigu, maizena, garam, kaldu bubuk, dan air. Cara membuatnya pun sangat mudah dan simpel, cocok jadi teman santai di rumah.

Nah itu semua camilan yang bisa jadi refrensi teman kumpul bareng keluarga agar makin seru. Kira kira favorit kalian yang mana? 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE