Hai Guys,

Bekerja tentu menjadi salah satu hal yang dimiliki oleh setiap orang. Namun apakah bekerja hanya sebatas menerima gaji dan melakukan pekerjaan? Tidak, dalam bekerja sebaiknya Anda memiliki produktivitas yang maksimal dalam pekerjaan.

Meningkatkan produktivitas dapat dilakukan dengan melakukan manajemen waktu yang memaksimalkan waktu bekerja Anda dengan lebih baik.

Berikut adalah cara memaksimalkan waktu saat bekerja

1. Hadir Lebih Awal

Arrive At Office Earlier via https://i.kinja-img.com

Hadir lebih awal ke kantor mungkin menjadi hal yang sangat sulit bagi sebagian orang namun orang-orang sukses yang produktif tidak menghabiskan waktu bermalas-malasan di rumah dan tiba di kantor jam 8 tepat.

Datang lebih awal ke kantor dapat memberikan Anda waktu untuk mempersiapkan segala kebutuhan untuk pekerjaan hari ini, Anda tidak akan sibuk menyiapkan hal-hal yang Anda butuhkan ketika jam bekerja dimulai. Dengan hadir lebih awal juga Anda tidak menjadi terburu-buru karena orang sukses tidak membiarkan hal sepele ini menjadi larut karena mereka sangat menghargai setiap detik waktu.

2. Membuat To Do List

Making To Do List via https://www.everplans.com

Advertisement

"Untuk apa membuat to do list, saya ingat kok apa yang akan dilakukan!"

Pernyataan tersebut mungkin pernah Anda dengar atau Anda alami, namun harus diketahui otak tidak dapat mengingat segalanya. Dengan membuat to do list Anda lah yang mengontrol waktu untuk pekerjaan Anda, bukan dikontrol oleh waktu. Dengan to do list juga Anda dapat mengetahui skala prioritas pekerjaan yang Anda harus selesaikan satu per satu.

Bagi orang sukses membuat to do list sangat diperlukan karena mereka tidak membuat waktu dan peluang yang ada hanya karena pengontrolan waktu yang buruk.

3. Stop Media Sosial

Stop Media Social via http://www.browsecontrol.com

Zaman teknologi ini adalah zaman yang menjadi penguji apakah pengguna Smartphone itu "Smart". Mengapa? Karena dengan adanya smartphone kini, hadir beberapa media sosial yang menjadi salah satu "kebutuhan" bagi setiap orang tidak terkecuali para karyawan.

Media sosial adalah media yang bagus karena meningkatkan hubungan sosial Anda, namun penggunaan berlebihan dapat menimbulkan efek yang kurang baik. Di dalam pekerjaan Anda, stop gunakan media sosial dan fokuslah bekerja karena Anda digaji bukan untuk bermain FB, Twitter atau Instagram. Media sosial sangat menyita waktu penggunanya yang "Kecanduan".

Kesuksesan diraih dengan prestasi kerja disertai manajemen waktu yang baik, bukan kehidupan media sosial yang fana.

4. Break Time

Memanfaatkan Waktu via http://www.neweb.info

"Break Time?"

Break time adalah waktu dimana Anda beristirahat saat bekerja, gunakan waktu ini dengan baik, pada saat beristirahat, maka istirahatlah karena tubuh dan pikiran Anda butuh istirahat juga.

Menggunakan waktu istirahat dengan baik dapat membantu Anda lebih fokus bekerja setelah Break Time.

5. Pulang Tepat Waktu

Pulang Tepat Waktu via https://conversation.which.co.uk

Pulang tepat waktu adalah salah satu manajemen waktu paling baik yang dimiliki seseorang. Mengapa?

Karena orang sukses yang dapat mengontrol dan memiliki manajemen waktu yang baik, selalu mengatur waktu bekerjanya hanya saat jam bekerja.Contoh saja Mark Zuckerberg, Bill Gates dll.

Selain itu, Anda juga akan memiliki waktu lebih banyak untuk keluarga Anda di rumah, sehingga Anda akan lebih fresh kembali untuk menghadapi tantangan kerja di kemudian hari,