5 Cara Jitu Menghilangkan Rasa Gabut di Saat Social Distancing

Cara Jitu Menghilangkan Rasa Gabut Disaat Social Distancing

Virus corona (Covid-19) merupakan virus yang penyebarannya sudah mendunia, bahkan kini sudah menyebar hampir seluruh Indonesia. Virus ini penyebarannya sangat cepat, sehingga pemerintah mengantisipasi akan penyebaran yang semakin merajalela ini dengan mengambil keputusan untuk mengeluarkan larangan, yaitu social distancing.

Social distancing merupakan upaya mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan interaksi dengan orang lain. 
Pasti kalian akan bingung dan berpikir kalau ditetapkan social distancing kehidupan sehari-harinya akan merasa gabut atau hanya rebahan saja. Jangan khawatir sobat, ada beberapa hal yang harus kalian lakukan untuk mengatasi kegabutan Anda saat social distancing.

Advertisement

1. Perbanyak membaca buku agar dapat menambah ilmu

Membaca buku

Membaca buku via https://www.pexels.com

Membaca buku merupakan salah satu hobi bagi manusia, karena dengan membaca buku akan membuka wawasan berbagai hal. Tanpa kita sadari, ketika membaca buku maka akan mendapatkan banyak mendapatkan inspirasi, dapat menambah kecerdasan akal dan pikiran, dapat merubah masa depan yang lebih baik, dan dapat menghilangkan rasa bosan di saat social distancing diterapkan.

2. Mengerjakan tugas agar hidupmu tidak terbebani

Tugas merupakan kewajiban yang harus dilakukan karena sudah menjadi tanggung jawabnya. Apalagi seorang pelajar atau mahasiswa tugasnya adalah belajar dan mengerjakan tugas baik dari guru atau dosen. Dengan adanya pencegahan terhadap virus corona maka pemerintah menerapkan adanya social distancing dan lockdown sebagai pencegahan penyebaran virus corona, sehingga rutinitas yang biasa dilakukan seperti bekerja, sekolah atau kuliah harus di rubah dengan sistem online

Advertisement

 

3. Bersholawat agar hidup kamu menjadi tenang

Diterapkannya social distancing maka akan merasakan kegabutan, untuk mengatasi kegabutan maka sebaiknya dengan membaca sholawat. Dengan membaca sholawat maka menjadi bukti kecintaan kita kepada Allah SWT. dan Nabi Muhammad SAW. Selain itu, sebagai bentuk ibadah kepada Allah dan apabila kita mengamalkan setiap hari maka dapat merubah kehidupan kita menjadi lebih berkah dan dimudahkan segala urusan.

4. Rutin olahraga supaya hidupmu lebih beraga

Advertisement

Olahraga merupakan aktivitas yang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh atau menjaga kekebalan tubuh, selain itu dengan berolahraga maka dapat menghindari dan mencegah akan virus corona.

Olahraga ringan bisa juga dilakukan di rumah sebagai alternatif penghilang rasa gabut. Olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah seperti lari-lari kecil, push-up, sit-up, dan lain-lain. Dengan melakukan olahraga dan istirahat cukup maka dapat menjadikan kondisi kesehatan tubuh menjadi lebih baik.

5. Membersihkan rumah agar hidupmu nyaman

Photo by Gustavo Fring from Pexels

Photo by Gustavo Fring from Pexels via https://www.pexels.com

Membersihkan rumah merupakan suatu kegiatan rutin untuk menjaga rumah agar tetap bersih, rapi, dan terjaga. Selain itu sebagai salah satu pencegahan tertularnya virus corona. Membersihkan rumah menjadi salah satu cara untuk mengatsi kegabutanmu selama masa social distancing ini berlaku. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE