5 Cara Menghilangkan Suntuk dan Bosan Saat #dirumahaja

Kamu bisa coba nih kalo udah mulai suntuk dan bosan masa karantina

Saat ini pandemic covid-19 masih belum berakhir di Indonesia, dan himbauan dari pemerintah untuk tetap #dirumahaja masih berlaku dan diharapkan terus dilaksanakan oleh seluruh masyarakat indonesia sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19 ini. Dengan segala kegiatan yang kita lakukan dirumah, pasti ada kalanya kita merasa bosan karena terus-menerus melakukan kegitan yang sama setiap harinya. Seperti bangun tidur, makan, main game, atau social media, tidur dan kemudian tidur.

Kebanyakan dari kalangan milenial mengeluh dengan diberlakukannya #workfromhome ataupun #studyfromhome yang membuat mereka tidak bisa berkegiatan di luar, hal ini juga adalah cara terbaik yang dilakukan pemerintah, walaupun sedikit membosankan. Namun bagaimana agar kita mampu melewati ini semua?

Nah kali ini coba kita ulik lagi aktivitas yang bisa dilakukan agar dapat menghilangkan bosan dan suntuk saat di rumah aja.

 

Advertisement

1. Olahraga Ringan 

Photo by Pixabay.com/workouttrends.com

Photo by Pixabay.com/workouttrends.com via https://images.app.goo.gl

Banyak dari kita yang memang menganggap olahraga ringan itu tidak penting, namun nyatanya olahraga ringan pun sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kelancaran sistem tubuh, untuk kaum milenial.

Yuk kita coba menyempatkan sedikit olahraga ringan ketika bangun tidur, kita bisa melakukan push up ataupun sit up untuk perempuan, nah kita juga bisa mencoba dengan berlompat-lompat karena akan sangat membantu proses pembakaran kalori. Selain itu kita juga bisa memanfaatkan tangga yang ada di rumah untuk sekedar naik turun, ataupun kita bisa mengganti tangga jika tidak ada di rumah menggunakan benda lainnya seperti meja, bola, dan sebagainya yang kemudian kita gunakan sebagai sarana olahraga di rumah aja.

Advertisement

2. Movie time!

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Belakangan ini sedang ramai diperbincangkan oleh kaum millenial yaitu drama korea yang berjudul “the world of the married” yang menceritakan mengenai hancurnya rumah tangga seseorang karena diganggu oleh wanita lain “pelakor” nah ini juga bisa menjadi rekomendasi tontonan untuk mengisi rasa bosan kita.

3. DIY

Photo by tom donadel on google

Photo by tom donadel on google via https://images.app.goo.gl

Seringkali kita lihat berbagai macam challange atau tips membuat makanan atau minuman hits di instagram, youtube atau platform media sosial lainnya. Seperti membuat dalgona coffee, membuat dessert atau banoffe, membuat makaroni schotel dan masih banyak yang lainnya, nah istilah Do It Yourself ini menggambarkan bagaimana setiap makanan dibuat dan disajikan oleh diri kita sendiri dan tentunya juga menggunakan kreatifitas masing-masing. Hal ini juga bisa banget mengurangi rasa bosan dan suntuk loh.

4. Lakukan hobby 

Advertisement
Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Biasanya dengan melakukan hobby bisa dengan mudah menghilangkan stress dan bosan maka dari itu, teruslah gali kemampuan kalian melalui hobby, contoh jika kalian hobby masak, makeup, ataupun bahkan hobby kerja latihlah semua kemahiran kalian agar bisa membuahkan kegiatan yang positif dan produktif.

 

5. Selfie dan HOTD

Photo by david cardinal on DxOmark

Photo by david cardinal on DxOmark via https://www.instagram.com

Kebanyakan dari kita sudah tak asing lagi pastinya dengan selfie atau memfoto diri sendiri secara narsis, nah selfie juga dipercaya dapat meningkatkan rasa senang dan menghilangkan bosan apalagi untuk para wanita ni khususnya. Dan untuk sebagian dari kalian yang belum tahu HOTD itu adalah singkatan dari Hijab outfit of the day nah mumpung sekarang lagi bulan puasa yuk kita ikuti contohnya salah satu selebgram @awkarin yang menjadikan 30 hari HOTD dibulan ramadhan ini.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE