5 Cara Menjadi Mahasiswa Produktif dalam Masa #NewNormal

Waktunya lebih produktif, teman teman!

Di tengah masa pandemi seperti ini, pasti tidak semua orang mampu bertahan dan melawan segala kebosanan selama di rumah. Tetapi, tanpa disadari social distancing dapat juga lho mengubah diri kita menjadi lebih baik, terutama buat para mahasiswa. Berikut hal-hal yang dapat dilakukan para mahasiswa biar waktu social distancingmu lebih bermanfaat.

Advertisement

1. Membuat planner harian

Photo by Pexels

Photo by Pexels via http://www.pexels.com

Kamu bisa mencoba membuat planner harian agar harimu lebih teratur dan produktif. Dimulai dari bangun pagi sampai tidur malam. Jangan lupa buat planner-mu semenarik mungkin dengan desain yang kamu inginkan

2. Mengerjakan tugas online tepat waktu

Photo by Pinterest

Photo by Pinterest via http://id.pinterest.com

Selama pandemi ini kamu juga masih dihadapkan dengan tugas-tugas kuliah melalui sistem online. Meskipun di rumah aja, kamu harus tetap rutin mengerjakan tugas tepat waktu biar ga jadi tumpukan menggunung, ya.

Advertisement

3. Merapikan catatan kuliah semester lalu

Photo by Hercampus

Photo by Hercampus via http://www.hercampus.com

Nah mumpung harimu ga sesibuk seperti di kampus, kamu bisa memanfaatkan waktu dengan merapikan catatan kuliah pada semester lalu. Mungkin ada beberapa materi yang terlewat atau belum kamu rapikan. Selain catatanmu rapi, tanpa sadar kamu sudah mengulang pelajaran pada semester lalu.

4. Mempelajari hal baru

Photo by Pexels

Photo by Pexels via http://www.pexels.com

Sebagai seorang mahasiswa, kamu harus berpikiran terbuka. Manfaatkanlah waktu dengan mempelajari hal baru mengenai bidangmu di kampus, atau pun hal lain yang ingin sekali kamu tekuni sejak lama. Hal ini bisa kamu lakukan secara mandiri atau dengan mengikuti kursus online

5. Olahraga teratur

Photo by Pexels

Photo by Pexels via http://www.pexels.com

Selain membuat badanmu menjadi sehat dan bugar, olahraga juga dapat menjadikan dirimu lebih produktif. Kamu bisa melakukan olahraga ringan di rumah, seperti yoga, lari-lari kecil di halaman rumah, atau latihan angkat beban. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE