5 Cara Untuk Orang Tua Agar Anak Betah #DiRumahAja

Di rumah aja kadang anak juga bisa bosan dan rewel, loh!

Pandemi corona saat ini semakin ramai, virus yang bersumber dari kota Wuhan, China ini telah tersebar ke berbagai dunia dan di Indonesia sendiri kasus positif covid 19 semakin meroket. Bahkan pemerintah Indonesia telah membuat berbagai keputusan dan peraturan untuk mengurangi penyebaran virus corona. Seperti melockdown beberapa kota, mengganti sistem pendidikan menjadi daring serta melakukan kampanye di rumah aja.

Mengisolasi diri sendiri di rumah itu merupakan sesuatu yang bisa dilakukan untuk membantu mengurangi penyebaran covid 19. Di rumah aja akan merasa bosan dan tidak tahan, apalagi buat anak yang harus dipisahkan dan tidak bisa bermain dengan teman-temannya. Yuk simak 5 hal yang bisa dilakukan bunda agar anak betah dirumah aja ditengah pandemi corona

Advertisement

1. Olahraga

Photo by Gustavo Fring from Pexels

Photo by Gustavo Fring from Pexels via https://www.pexels.com

Meskipun di rumah aja tetap harus jaga kesehatan, berolahraga tidak harus di lapangan atau di luar rumah, di rumahpun bisa melakukan olahraga ya mom. Kita bisa mengajak anak ikut berolahraga agar lebih menyenangkan, seperti mengajak yoga, menari bersama juga termasuk olahraga yaa karena meggerakan tubuh dan yang terpenting tubuh berkeringat dan happy.

2. Memasak bersama

Membuat kue kesukaan

Membuat kue kesukaan via http://www.pexels.com

Mengajak anak untuk memasak bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang. Agar anak tidak jenuh dan bosan, kita bisa mengajak dan membuat anak ikut berpartisipasi untuk membuat makanan kesukaanya. Dengan itu anak merasa lebih diperhatikan dan merasa senang karena ikut menyumbang ide untuk membuat menu makanan.

3. Bermain bersama anak

Photo by Gustavo Fring from Pexels

Photo by Gustavo Fring from Pexels via https://www.pexels.com

Kegiatan selanjutnya bisa dilakukan dengan bermain bersama, anak-anak akan merasa senang bila ibunya mengajak dan ikut bermain. Bermain puzzle merupakan contoh permainan yang bisa dilakukan di rumah dan bisa meningkatkan kreatifitas anak pula.

4. Nonton film

Nonton film di rumah aja

Nonton film di rumah aja via http://www.pexels.com

Kegiatan di rumah aja bisa diisi dengan nonton film dan itu bisa menjadi quality time yang bisa mendekatkan dengan keluarga. Duduk bersama menonton film dan sekedar mengobrol bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan.

5. Home schoolling

Photo by Julia M Cameron from Pexels

Photo by Julia M Cameron from Pexels via https://www.pexels.com

Dampak covid-19 salah satunya yaitu anak harus belajar sendiri dir umah. Dengan itu peran orang tua sangat dibutuhkan saat ini, home schoolling bisa dilakukan oleh  yang berperan sebagai guru dan sang anak menjadi siswa. Meskipun libur, pendidikan masih perlu diberikan kepada anak yah!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE