5 Cara yang Harus Kamu Lakukan Setelah Patah Hati

Memang cinta akan terasa menyenangkan saat bersama dan akan terasa menyedihkan ketika sudah tidak bersama.

Dalam hal percintaan pasti ada senang dan ada sedih. Apalagi kaum muda yang tentunya ingin selalu diberi kasih sayang. Tetapi, jika sudah putus cinta pasti kalian akan merasa sangat sedih dan sangat galau. Memang cinta akan terasa menyenangkan saat bersama dan akan terasa menyedihkan ketika sudah tidak bersama.

Move on adalah salah satu solusi bagi kalian yang baru saja putus cinta. Move on bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang. Setiap orang memiliki waktu yang berbeda-beda agar bisa move on. Lalu apakah ada cara agar mempercepat move on? Mau tahu apa saja tipsnya? Simak yuk!

 

1. Hapus semua kenangan yang ada di hpmu

Hapus Kenangan

Hapus Kenangan via https://asset-a.grid.id

Advertisement

Handphone memang berhubungan erat dengan kehidupan kita dimasa sekarang ini. Apalagi handphone menjadi alat komunikasi yang praktis untuk berkomunikasi setiap saat. Handphone juga penuh dengan kenangan saat kamu menjalin kasih dengan orang yang kamu sayangi saat itu.

Oleh karena itu kamu harus menghapus history chatnya, foto – foto dengannya, dan kalau perlu hapus nomer teleponnya dari Hpmu. Karena jika tidak, kamu akan selalu teringat tentang dia ketika kamu melihat Hp mu.

2. Jangan stalking media sosial mantan anda

Jangan Stalking Media Sosial

Jangan Stalking Media Sosial via https://bogor.net

Sebatas melihat aktivitasnya saja? Jangan salah, itu adalah suatu wujud perhatianmu dengan mantanmu. Jika kamu melakukan stalking maka itu hanya akan memperburuk keadaanmu saat ini. Padahal jika kamu melihat hal yang tidak diinginkan, maka kamu akan merasa cemburu dan itu hanya menumbuhkan rasa emosi mu serta pikiran negatifmu. Ingatlah, kamu tidak lagi menjadi bagian dari hidupnya. Sia-sia jika kamu memikirkan dia yang memang sudah benar-benar melupakanmu. 

Advertisement

Jika kamu pikir itu sulit, cobalah dengan unfollow akun media sosial nya. Agar kamu terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan dan menjadi lebih baik.

3. Jangan habiskan waktu di kasur

Mungkin sebagian orang yang habis patah hati, lebih sering menghabiskan waktu sendiri dikamar dan mendengarkan lagu galau. Jangan sampai kamu melakukan hal itu, karena kamu justru akan berlarut kedalam kesedihan yang sangat mendalam.

Ganti lah lagu-lagu galaumu itu dengan lagu yang dapat membuatmu semangat. Mulailah menggerakkan tubuhmu atau berolahraga, agar kamu melakukan hal yang lebih positif dibandingkan hanya diatas kasur dan bersedih. Menurut riset, menggerakkan tubuh dapat menghilangkan depresi.

Advertisement

4. Bergabunglah Bersama Temanmu

Seseorang yang sedang patah hati, pasti akan merasa sepi. Sesorang yang dulu selalu ada, memberi dukungan, dan motivasi tiba – tiba menghilang dari kehidupanmu memang sangatlah berat. Oleh karena itu, bergabunglah dan bermain dengan temanmu agar kamu tidak merasa kesepian. Teman dapat menjadi sarana bagi kamu untuk melupakan sakitnya patah hati. Kamu bisa bersendau gurau, berbagi cerita, dan menghabiskan waktu bersama mereka. Keberadaan teman memang dapat sangat menghiburmu.

5. Dekatkan diri dengan Tuhan

Berdoa

Berdoa via http://u-channel.tv

Sejatinya Tuhan memang dapat memberikan ketenangan kepada kita. Dengan kamu berdoa, maka Tuhan akan mengabulkan doa kamu asalkan doa itu yang baik-baik ya. Jangan sampai kamu mendoakan mantan dengan hal – hal yang buruk, bisa-bisa doa itu malah balik ke kamu. Selain itu, dengan kita beribadah kepada Tuhan dapat memberi rasa tenang dalam diri kita dan dapat melupakan betapa sakitnya patah hati.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE