5 Desain Interior Hunian dengan Sentuhan Warna Hijau Zamrud

Inspirasi Ruangan Rumah Warna Hijau Zamrud

Merupakan fakta kalau pemilihan warna pada interior hunian bisa berpengaruh ke harga jual sebuah rumah, loh. Bukan cuma berpengaruh ke tampilan dan nilai estetika aja, sudah banyak survei yang menunjukkan kalau warna dinding atau furnitur juga jadi faktor calon pembeli rumah untuk rela membayar harga yang lebih tinggi.

Enggak heran, sih, soalnya warna interior yang tepat itu bener-bener punya pengaruh besar ke tampilan rumah. Beberapa warna punya efek yang luar biasa, bisa bikin rumah jadi kelihatan indah, estetik, menawan, eklektik, modern, atau minimalis.

Sementara, warna-warna lain yang perpaduannya kurang pas atau punya tampilan yang kurang mengesankan bisa bikin rumah jadi kelihatan norak, dicap jadi pemilik rumah yang enggak punya selera yang bagus, dan omongan-omongan miring lainnya tentang arsitektur dan desain interior rumah.

Mungkin kalian masih inget sama fenomena hijau miskin yang sempat viral di media sosial. Ini bisa jadi salah satu contoh gimana warna rumah bisa bikin persepsi liar di kalangan publik. Padahal, warna hijau yang tepat bisa digemari banget sama pemilik rumah.

Setidaknya lima tahun ke belakang, beberapa jenis warna hijau masuk ke dalam tren desain interior. Sage green, mint green, forest green, olive green, atau emerald green (hijau zamrud).

Biasanya, warna hijau dipakai buat kasih kesan alami, tenang, rileks, dan segar di dalam ruangan. Tapi, buat hijau zamrud yang terkenal sama kilau dan pigmennya yang dalam, ruangan di rumah bakal kelihatan lebih mewah, elegan, menawan, dan berkelas.

Bagi kamu pecinta warna hijau, mungkin bisa mempertimbangkan buat menaruh aksen warna hijau zamrud buat dinding, furnitur, dekorasi, atau aksesoris rumah. Dekoruma punya lima desain interior hunian dengan sentuhan warna hijau zamrud yang bisa jadi inspirasi buat kamu.

Advertisement

1. Dinding Ruang Keluarga Berwarna Hijau Zamrud. Tampilan Modern dan Minimalis yang Mengesankan dan Lebih Menarik

Sumber: Apartment Therapy

Sumber: Apartment Therapy via https://www.apartmenttherapy.com

Ruang keluarga ini mengusung desain interior Mid-Century Modern yang timeless dan klasik. Tapi, daripada menggunakan warna dinding yang netral kayak putih, abu-abu, atau coklat muda, pemilik rumah memutuskan untuk bikin semua dindingnya hijau zamrud.

Dikombinasikan sama unsur kayu yang kental dari lantai, daun jendela, credenza, dan coffee table, hijau zamrud memberikan tampilan yang dewasa, elegan, dan berkarakter pada ruang keluarga yang terasa hangat dan homey ini.

Advertisement

2. Dapur Bercorak Hijau yang Selalu Tampil Bergaya. Konter dan Kabinet Kitchen Set Hijau Zamrud Berpadu dengan Aksen Emas yang Menawan

Sumber: Treehouse

Sumber: Treehouse via https://treehouse.co

Hijau dan emas di dapur adalah salah satu kombinasi warna paling favorit pada beberapa tahun ke belakang. Termasuk hijau zamrud dan emas yang kelihatan menawan dan eklektik banget. Kayak yang dilakukan sama pemilik dapur yang satu ini buat kitchen set-nya.

Konter dan kabinet dapur dikasih warna hijau zamrud yang kelihatan nge-jreng di antara area tinggal yang relatif minimalis dan monokrom. Barulah, ditambahkan aksen-aksen emas pada detail dekorasi dapur yang kece banget.

Kenop kabinet dapur, tarikan laci dapur, keran air di bak cuci piring, sampai rangka kursi meja bar, dan tiga lampu gantung di atas bar. Lebih lanjut, penggunaan marmer hitam buat permukaan meja bar semakin memperkuat kesan mewah di dapur ini.

Advertisement

3. Ruang Makan Serba Hijau Zamrud. Tetap Terlihat Elegan dan Jauh dari Kesan Norak dengan Penataan Ruang dan Pengaturan Furnitur yang Tepat

Sumber: Home Designing

Sumber: Home Designing via http://www.home-designing.com

Pemilik hunian all-out buat mendekorasi ruang makan dengan warna hijau zamrud yang dominan. Dimulai dari dinding ruang makan, kursi meja makan, sampai lapisan permukaan meja makan itu sendiri yang semuanya hadir dalam warna hijau zamrud yang mengesankan.

Meskipun banyak unsur hijau zamrud di berbagai tempat, ruang makan enggak kelihatan norak atau berlebihan. Karpet rajut warna-warni di tengah ruangan sedikit meredupkan tampilan warna hijau dan mengalihkan sebagian perhatian ke lantai juga.

Dua lampu gantung di dinding, credenza dengan ornamen dekorasi, kursi di ujung kanan, dan nakas dengan lampu meja di sebelah kiri juga membuat ruangan jadi lebih berkarakter dan hijau zamrud tidak terlalu kuat.

4. Terang dan Lega. Aksen Dinding Hijau Zamrud di Kamar Tidur Minimalis Buat Suasana Jadi Lebih Hidup dan Menyegarkan

Sumber: The Spruce

Sumber: The Spruce via https://www.thespruce.com

Mengedepankan desain interior minimalis dan fungsional, daya tarik utama dari kamar tidur ini tentunya adalah warna dinding hijau zamrud. Apalagi dengan adanya jendela-jendela besar yang membuat cahaya matahari masuk ke dalam kamar, semakin membuat warna hijau zamrud menyala.

Pemilihan furnitur dibuat esensial dengan kasur berukuran king size, nakas putih dengan lampu meja, credenza di depan kasur, bangku, cermin, tanaman hias, serta karpet di tengah kamar tidur.

Kamar tidur yang memang dasarnya terang juga jadi terasa lega. Mungkin masih cukup buat ditambahkan lemari pakaian 2 pintu atau bahkan lemari pakaian 3 pintu sekalipun.

5. Kemewahan Kamar Mandi Bernuansa Hijau Zamrud yang Unik dan Menarik. Tekstur Subway Tiles dan Aksen Emas yang Memikat

Sumber: Homes & Gardens

Sumber: Homes & Gardens via https://www.homesandgardens.com

Bikin kamar mandi di rumah jadi lebih menarik berkat corak hijau zamrud yang khas. Biasanya, keramik kamar mandi, ya, kalau enggak warna putih, hitam, abu-abu, atau warna-warna netral lainnya. Padahal, warna seperti hijau zamrud bisa bikin kamar mandi tampak lebih mewah.

Pemilik rumah menggunakan subway tiles warna hijau zamrud yang unik banget. Dipadukan sama marmer abu-abu buat lantai dan permukaan meja wastafel, kamar mandi jadi kelihatan memikat.

Enggak lupa aksen emas yang cocok sama hijau zamrud. Mulai dari rak gantung di atas kloset, keran wastafel, sampai kepala shower dan selang shower yang bikin kamar mandi jadi terasa spesial.

Buat kamu penggemar warna hijau, hijau zamrud bisa jadi pilihan buat kasih tampilan rumah yang lebih elegan dan mewah. Warna hijau zamrud yang deep bakal bikin rumah kelihatan lebih mahal dan berkelas.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE