5 Destinasi Bengkulu yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Saat Main ke Sana~

Destinasi Bengkulu yang Wajib Kamu Kunjungi

Bengkulu merupakan salah satu kota yang terdapat di Provinsi Sumatra Selatan. Kota indah ini sering dijuluki kota ‘Rafflesia’. Di kota ini banyak terdapat objek wisata dan peninggalan-peninggalan bersejarah loh! Jadi jika kalian berkunjung ke kota Rafflesia ini, kalian wajib mengunjungi beberapa destinasi yang saya rekomendasikan untuk kalian.

Advertisement

1. Pantai Panjang

M Theo Nugraha

M Theo Nugraha via https://www.instagram.com

Pantai panjang yang indah menduduki posisi pertama yang wajib kalian kunjungi ya! Objek wisata ini memiliki garis pantai sepanjang 7 kilometer dan lebar 500 meter. Objek wisata ini juga memiliki pasir putih yang bersih dan terawat, ditambah pohon-pohon cemara yang berjejer di sepanjang jalan menambah kesan indah dari objek wisata yang satu ini.

Selain tempatnya yang indah, pantai panjang ini juga bisa menjadi tempat kalian berolahraga, karena dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai untuk kalian yang suka bermain bola kaki, volly ball, jogging dan olahraga-olahraga ringan lainnya. Untuk para remaja yang sangat menyukai wisata kuliner, pantai panjang ini jadi tempat wajib kalian untuk berkunjung ya! Karena d isini banyak spot-spot berjejer yang menjual berbagai macam makanan.

2. Benteng Marlborough

M Theo Nugraha

M Theo Nugraha via https://www.instagram.com

Buat kalian yang suka sejarah, objek wisata yang ke-2 ini wajib banget untuk kalian kunjungi. Benteng peninggalan Inggris yang didirikan oleh East India Company (EIC) tahun 1714-1719 di bawah pimpinan gubernur Joseph Callet sebagai benteng pertahanan Inggris. Benteng ini didirikan di atas bukit buatan, menghadap kearah Kota Bengkulu dan memunggungi samudera Hindia. Untuk dapat menikmati objek wisata ini, kalian wajib membayar sebesar Rp. 3000 per orang. Sangat terjangkau kan? jadi jangan lupa berkunjung ya!

3. Rumah Pengasingan Bung Karno

M Theo Nugraha

M Theo Nugraha via https://www.instagram.com

Bengkulu juga merupakan tempat pengasingan presiden pertama RI, yaitu Soekarno. Rumah pengasingan Bung Karno memiliki gaya arsitektur perpaduan Eropa dan Cina. Rumah pengasingan Bung Karno beralamatkan di Jalan Soekarno-hatta RT. 05 RW. 02 No. 02, Kelurahan Anggut Atas, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Di dalam rumah Bung Karno kalian dapat menemukan 303 judul buku dengan bahasa Belanda yang terdapat di ruangan kerja Bung Karno bagian depan, 120 pakaian pentas sandiwara monte carlo, koleksi foto sebanyak 22 buah, dan juga terdapat 1 unit sepeda ondel. Di bagian belakang rumah terdapat satu buah sumur tua. Konon, air sumur tersebut dapat membuat awet muda serta khasiat lainnya. Nah penasaran kan? jangan lupa berkunjung ke objek wisata yang ke-3 ini ya!

Advertisement

4. Danau Gedang

M Theo Nugraha

M Theo Nugraha via https://www.instagram.com

Danau Gedang ini berada di Desa Padang Betuah, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah kurang lebih 25 KM dari pusat Kota Bengkulu. Akses perjalanan menuju ke lokasi ini tidak begitu sulit. Di lokasi ini kamu dapat menikmati pemandangan yang berupa danau dan pantai. Jarang-jarang loh, ada lokasi wisata yang menyajikan pemandangan seperti ini.

Jika kamu ingin berkunjung ke wisata ini, kamu tidak perlu khawatir untuk harga tiket masuk, para pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan saja. Untuk kendaraan mobil hanya perlu membayar uang Rp.10.000 ribu, untuk kendaraan motor hanya perlu membayar uang Rp.5.000 ribu.

5. Bunga Rafflesia

M Theo Nugraha

M Theo Nugraha via https://www.instagram.com

Kota Bengkulu mendapat julukan ‘Bunga rafflesia’ yaitu salah satu puspa langkah asli Indonesia yang wajib dilestarikan. Bunga rafflesia terdapat di 2 kabupaten Bengkulu. Jika kalian ingin menikmati keindahan bunga langkah ini, kalian bisa langsung datang ke kabupaten kepahiang, tepatnya di liku 9, hutang Lindung Boven Lais, kabupaten Bengkulu Utara.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE