5 Destinasi Wisata Bali yang Wajib Dikunjungi, Nuansa Alamnya Dapat Banget!

Bali masih jadi tempat wisata yang paling diminati untuk healing. PPKM panjang efek dari pandemi tak membuat Bali kehilangan pesonanya. Saat pariwisata pulih, Bali termasuk dalam wisata incaran para pelancong domestik dan mancanegara.

Secara keseluruhan, wisata Bali menyimpan banyak keindahan spesial. Latar belakang suku, agama, dan budaya yang ada di Bali seolah menyatu dalam keberagaman. Beberapa idola K-Pop pun memilih liburan di Bali pekan lalu. Malam ini, Putri Indonesia 2022 juga berasal dari Pulau Dewata, Bali.

Pengalaman wisata di Bali tentu akan menjadi momen tak terlupakan. Panorama yang eksotis membuat siapa saja yang ingin berkunjung harus merencanakan dengan matang. Berikut 5 wisata Bali yang wajib dikunjungi:

Advertisement

1. Desa Wisata Ceking

Desa Ceking

Desa Ceking via https://www.indonesiana.id

Desa wisata ini terletak di Ubud atau wilayah kabupaten Gianyar. Alam yang masih natural sangat cocok menyuguhkan agro wisata berkesan. Ada wahana ayunan dengan view terasering yang tertata. Wisatawan juga bisa melihat proses pembuatan kopi luwak secara langsung (live in tourism).

2. Taman Budaya Bali

Taman Budaya Bali

Taman Budaya Bali via https://www.indonesiakaya.com

Tempat ini sering disebut Arts Center yang sering mengadakan semarak atraksi pesta kesenian. Lokasi taman dianggap sebagai titik temu pelestarian budaya Bali. Tak hanya berwisata, pengunjung juga bisa belajar dan belanja semua kerajinan tangan khas Bali.

Advertisement

3. Tanjung Benoa Bali

Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa via https://www.pantainesia.com

Destinasi ini sering disebut tempat wisata observasi lingkungan hidup. Menariknya, lokasi Tanjung Benoa Sanur termasuk dalam kawasan peternakan atau penangkaran penyu. Destinasi wisata ini membawa traveler untuk lebih dekat mengenal habitat hewan peliharaan.

Untuk mencapai tempat yang dituju, pengunjung harus merasakan sensasi perjalanan wisata di atas air laut ditemani deru ombak yang membelah dinding perahu. Tiba di lokasi, kita akan melihat bayi penyu yang mungil sedang bermain di kolam penangkaran. Penyu-penyu dewasa yang tumbuh juga ada di sana. Beruntungnya, saat penulis ke sana tidak susah sinyal alias jaringan internet stabil sehingga bisa update konten melalui media sosial. Momen wisata ini ibarat mengantarkan pariwisata bangkit bersama IndiHome di bawah naungan TelkomGroup.

Beberapa water sport juga bisa dicoba pengunjung yang menginjakkan kaki di daerah Tanjung Benoa. Ada paraseling, banana boat, dan jet sky. Olahraga air yang dipilih membutuhkan keberanian dan menguji adrenalin. Sungguh makin semangat untuk mencoba langsung ke sana!

Advertisement

4. Pantai Dreamland Bali

Pantai Dreamland Bali

Pantai Dreamland Bali via https://www.piknikwisata.com

Nama awal dari pantai ini ialah Cemongkak. Dahulu, warga yang tinggal di tepi pantai sering berburu congkak atau kerang. Keindahan setiap spot pantai membuat pengunjung betah berlama-lama sampai menanti senja. Objek wisata pantai ini juga sering didatangi pasangan pengantin baru untuk menikmati bulan madu (honeymoon) ketika pariwisata pulih setelah pandemi.

Hamparan pasir putih membuat kebersihan pantai jadi daya tarik tersendiri. Letak di area selatan pulau Bali ini juga punya pilihan kuliner dengan hidangan khas yang bisa dipesan. Udara sekitar pantai terasa sejuk karena pantai dikelilingi tebing yang menjulang tinggi dan batu karang yang besar.

5. Pura Tanah Lot

Tiket masuk ke tempat ini hanya sekitar Rp 20.000 – Rp 30.000 saja. Keunggulan dari lokasi ini terletak pada posisi pura yang unik, di atas batu karang besar di tepi pantai. Lokasi pura dikelilingi air laut yang biru dan suara debur ombak yang menenangkan.

Keindahan alam dari masing-masing tempat wisata di Bali tetap harus terjaga. Mulai dari lanskap yang hijau sampai air laut yang biru, tak boleh tercemar atas ulah wisatawan yang tidak bertanggung jawab. Biarkan alam wisata tersebut tetap alami, niscaya aroma laut tetap asin, desiran ombak menghempas pantai, dan cahaya jingga dari matahari menemani setiap momen wisata kita menjadi lebih berharga.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang narablog yang berjiwa muda dan selalu berupaya menyeimbangkan kehidupan dunia nyata dan dunia maya*

CLOSE