5 Drama Korea Tahun 2016 yang Bisa Kamu Rewatch

Nonton drama korea

Tahun 2016 bisa disebut sebagai tahunnya drama korea, karena pada tahun itu muncul drama-drama yang bagus dan menarik. Aktor dan aktris terbaik muncul pada tahun ini. Kisah yang mengharukan, membahagiakan, dan meyedihkan mengisi momen drama korea pada tahun 2016. Dan inilah drama korea tahun 2016 yang bisa kamu rewatch atau tonton ulang.

Advertisement

1. Descendants of The Sun

Poster Descendants of The Sun

Poster Descendants of The Sun via https://id.pinterest.com

Drama yang dibintangi oleh Song Joongki, Song Hyekyo, Jin Goo, dan Kim Jiwon ini merupakan drama yang wajib ditonton bagi penikmat drama korea. Ceritanya yang menarik dan alur yang bagus membuat drama ini memperoleh rating yang cukup tinggi yaitu sebesar 44,2% di Seoul dan 41,6% di seluruh negeri, bahkan untuk episode pertamanya sendiri berhasil mencapai rating 14,35%. Hal ini bisa didukung juga karena memang pemeran dari drama Descendants of The Sun merupakan aktor dan aktris yang sudah tidak diragukan lagi keahlian beraktingnya. Descendants of The Sun sendiri merupakan drama yang menceritakan seorang dokter dan tentara yang jatuh cinta di tengah konflik yang sedang terjadi di Uruk. 

2. Romantic Doctor, Teacher Kim season 1

Poster Romantic Doctor, Teacher Kim season 1

Poster Romantic Doctor, Teacher Kim season 1 via https://id.pinterest.com

Berceritakan tentang seorang dokter bedah yang jenius dan dingin namun baik hati, dia bekerja di rumah sakit kecil bernama rumah sakit Doldam, dia mengajari dokter muda di bawahnya untuk menjadi dokter yang hebat seperti dia dan bisa bertarung untuk mengalahkan para petinggi yang selalu mengandalkan uang dan kekuasaan. Drama yang dibintangi oleh Han Sukkyu, Yoo Yeonseok, dan Seo Hyunjin ini merupakan drama yang bagus untuk ditonton jika kita ingin mengetahui bagaimana dunia medis bekerja.

Advertisement

3. Guardian : The Lonely and Great God (Goblin)

Poster Guardian : The Lonely and Great God

Poster Guardian : The Lonely and Great God via https://id.pinterest.com

Bergenre fantasi, romansa, komedi, drama yang diperankan oleh artis senior Gongyoo dan lawan mainnya Kim Goeun, juga pemeran pendukung yaitu Lee Dongwook, Yoo Inna, dan Yook Sungjae. Goblin terbilang sangat sukses pada saat ditayangkannya, Menceritakan seorang goblin yang hidup ratusan tahun dan harus mencari seorang pengantin untuk bisa mencabut pedang di dadanya agar dia bisa pergi meninggalkan dunia. Goblin sendiri memiliki rating yang tinggi yaitu sebesar 20,5%.

4. Weightlifting Fairy Kim Book Joo

Poster Weightlifting Fairy Kim Book Joo

Poster Weightlifting Fairy Kim Book Joo via https://id.pinterest.com

Drama yang diperankan oleh Lee Sungkyung, Nam Joohyuk, Lee Jaeyoon, dan Kyung Soojin ini menceritakan tentang seorang wanita angkat besi,  Kim Bookjoo (Lee Sungkyung) dan seorang lelaki perenang, Jung Joonhyung (Nam Joohyuk), mereka awalnya adalah teman masa kecil namun terpisah karena Joonhyung pindah sekolah, tetapi akhirnya dia bertemu lagi dengan Bokjoo di perguruan tinggi.

Awalnya mereka hanya berteman dan tidak ada ketertarikan satu sama lain. Namun dipertengahan cerita ternyata Joonhyung tersadar bahwa dia memiliki perasaan terhadap Bokjoo. Drama ini cukup menarik karena tiap episodenya dapat memecah tawa oleh tingkat pemeran utamanya, drama ini memiliki rating sebesar 17%.

Advertisement

5. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Poster Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Poster Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo via https://id.pinterest.com

Drama ini diangkat dari sebuah novel Tiongkok berjudul Bu Bu Jing Xin karya Tong Hua. Drama yang dimainkan oleh Lee Joongi, Lee Jieun, dan Kang Haneul ini menceritakan tentang seorang wanita yang berasal dari abad ke-21, Go Ha-jin (Lee Ji-eun), kembali ke masa Dinasti Goryeo. Lalu dia terbangun namun dalam tubuh seorang gadis remaja yang berusia 16 tahun bernama Haesoo. Lalu dia jatuh hati kepada pangeran Wang Wook (Kang Ha-neul) dan juga kepada pangeran Wang So (Lee Joon-gi), yang menyembunyikan wajahnya dibalik topeng dan mendapatkan julukan anjing serigala.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Banggalah dengan dirimu sendiri

CLOSE