Piala Dunia ialah ajang paling spektakuler ketika ini di dunia sepak bola dan entertaiment dunia, dapat dijamin hampir seluruh negara yang terdapat di bumi ini hendak mengikuti piala dunia dan jadi juara. Tidak sedikit akal yang dilakukan oleh sekian banyak negara, cara apapun tentu mereka lakukan untuk dapat menjadi juara, mulai dari memilih pelatih sampai mengajar pemain berkualitas. 

Tapi percaya nggak bila mereka menyewa dukun untuk meningkatkan ‘keberuntungan’ kesebelasan mereka di Piala Dunia ini? Negara mana saja dan siapa saja dukun mereka? Simak lengkapnya di sini!

 

1. Dukun pembawa petaka kesebelasan Peru

casadelia

casadelia via https://jadimodal.com

Tim Kuda Hitam yang tidak jarang orang jago kan di Piala Dunia ini memiliki dukun berpengalaman sejak tahun 1982 lho.

Advertisement

Nggak tanggung-tanggung, mereka membawa dua orang saktinya, Augusto dan Ramon Canales supaya timnya dapat menang.

Tapi mungkin tidak cukup sajen, timnas Peru justeru kalah atas Polandia 5-1. Sepertinya mereka justeru bawa petaka ke timnas Peru.

2. Dukun ‘santet’ langganan kesebelasan Ghana

casadelia

casadelia via http://casadelia.id

Dukun timnas Ghana ini gosipnya mengerjakan ‘santet’ terhadap CR7 di Piala Dunia 2014 lalu.

Advertisement

Dia menciptakan bintang Portugal tersebut cedera lewat vodoo kirimannya yang katanya susah disembuhkan yang nggak dapat dijelaskan secara medis.

Banyak sih yang percaya dengan dukun ini meskipun tetap terdapat sisi meragukannya.

3. Dukun asal Brazil yang jitu dalam meramal

jadimodal

jadimodal via https://google.com

Marcia Fernandes ialah peramal asal Brazil yang familiar banget terutama buat penduduk Brazil.

Ramalannya terbukti tepat di ajang Piala Dunia 2014. Fernandes mengatakan bila tim Panser Jerman yang bakal pulang membawa piala dan ramalan tersebut terbukti.

4. Si ‘Pawang Besar’ kepunyaan Meksiko

jadimodaldotcom

jadimodaldotcom via https://google.com

Di Piala Dunia tahun ini Meksiko pun ikut-ikutan menggunakan jasa dukun biar dapat jadi juara. Antonio Vazquez diminta timnas Meksiko biar mempermulus mereka masuk dalam perempat final.

Mereka pun pernah mengerjakan ritual yang mengherankan sebagai kriteria dari dukun mereka. Buktinya, Jerman sukses mereka kalahkan di laga kesatu babak penyisihan grup sejumlah waktu lalu.

5. Dukun keyakinan tim Tango Argentina

jadimodalcom

jadimodalcom via https://google.com

Bruji Manuel ialah dukun keyakinan tim Tango Argentina. Ia tidak jarang kali melalukan ritual khusus saat tim Tango berlaga di lapangan. Manuel sejumlah kali memutari lapangan sebelum pertandingan dibuka pada babak penyisihan tahun lalu.

Saat tersebut Argentina melawan Ekuador dan sempat kalah di babak kesatu meskipun tiba-tiba mereka membalikkan suasana dan menang.

Wah, mending percaya dengan doa dan banting tulang ya daripada dukun-dukun laksana mereka. Tapi anda tunggu saja, dukun siapa yang nantinya menang di tahun ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya