Kim Mingyu, Rapper group Seventeen yang jadi incaran para mertua!

Adakah yang tidak mengenal sosok berikut ini?

Kim Mingyu adalah salah satu rapper dalam boy group SEVENTEEN yang baru-baru ini dipilih menjadi salah satu MC acara musik SBS Inkigayo. Cowok serba bisa ini siap meluluhkan hati para mertua akibat berbagai talenta yang Ia miliki.

Yuk, simak 5 fakta berikut!

1. Mingyu, si 'Tiang Listrik' yang gemar olahraga

Mingyu merupakan salah satu member tertinggi di Seventeen ini sangat gemar olahraga. Cowok tampan ini sudah menjadi langganan untuk mengikuti festival olahraga yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi di Korea Selatan, yakni MBC. Pada tahun 2016, Mingyu mencoba untuk mengikuti cabang olahraga futsal mewakili grup dan agensinya.

Tak hanya berhenti di situ saja, di tahun 2017 Ia bersama tiga member Seventeen lainnya yakni Wonwoo, Jeonghan, dan S.Coups mencoba ikut dalam cabang olahraga Lari Estafet 400 meter, dan mereka mampu meraih golden medal, disusul boy grup BTS sebagai peraih silver medal.

Advertisement

Tak berhenti sampai di situ saja, pada Februari 2018 ini, Mingyu bersama Seungkwan Seventeen mencoba ikut dalam cabang olahraga bowling. Walau tidak menjadi pemenang, lagi-lagi Mingyu membuktikan bahwa Ia adalah cowok dengan segudang keahlian dalam berolahraga. Wah, pasti mama dan papa kamu bangga deh kalau punya calon menantu seperti Mingyu.

2. Pecinta makananan namun juga jago masak

Terkadang ada orang yang gemar makan tetapi tidak suka memasak. Eits, tapi hal ini tidak berlaku bagi Mingyu. Ia adalah salah satu contoh cowok mandiri yang gemar makan namun juga gemar memasak. Di dalam grupnya, Ia mendapat julukan "Seventeen's Chef." Tak hanya itu saja, Mingyu juga dikenal dapat memasak dengan cepat dan rasanya serta porsinya pas sesuai dengan taste 12 member Seventeen lainnya.

Keahlian memasak Mingyu bisa kalian buktikan melalui variety show Seventeen di channel televisi MBC "One Fine Day", dan juga SBS "Law Of The Jungle in Komodo Island" untuk melihat seberapa mahirnya Mingyu mencari dan mengolah bahan makanan di hutan untuk disajikan bagi seluruh pengisi acara tersebut. Duh, jadi penasaran kan, seenak apa rasa masakan Kim Mingyu?

3. Mingyu adalah 'Seventeen's Housewife'

Advertisement

Peran Mingyu di Seventeen sudah seperti housewife. Ia gemar memasak, membersihkan rumah, dan mencuci pakaian. Awal mulanya dikarenakan para member lainya sangat malas untuk melakukan semua kegiatan tersebut, namun pada akhirnya Mingyu berkata pada dirinya sendiri bahwa hal tersebut merupakan tugasnya untuk kebersihan lingkungan asrama.

Pada acara "Law Of The Jungle in Komodo Island", Mingyu pernah berkata, jika Ia tidak menjadi seorang idol atau artist, maka Ia akan mengambil pendidikan dengan jurusan design atau arsitek karena Ia dapat membuat segala benda menjadi bermanfaat di manapun itu letaknya.

Menurut member Seventeen pun, Ia adalah member dengan keterampilan menggambar paling baik dibanding yang lainnya. Bahkan ketika lampu dorm mati pun, Mingyu yang bergegas mengganti dengan lampu baru. Kurang lengkap apa sih bakatnya Mingyu? Semua hal bisa dikerjakan dengan baik olehnya.

4. Cowok penyayang binatang

Mingyu memiliki seekor anjing bernama Aji yang berumur 9 tahun. Ketika Mingyu mempersiapkan debutnya bersama Seventeen, Ia harus berpisah dengan anjing kesayangannya tersebut. Hal ini membuat Aji lebih dekat dengan Ibu Mingyu yang merawatnya setiap hari, karena Aji jarang bertemu dengan Mingyu.

Ia dan Aji pernah menjadi bintang tamu dalam acara "Weekly Idol" episode 336 dalam rangka akan hadirnya tahun baru shio anjing, bersama para idol lainnya yang memiliki hewan peliharaan tersebut.

5. Pandai dalam bermusik

Saat Mingyu berada di bangku kelas 8, Ia merupakan seorang bassist dalam grup band di sekolahnya loh. Pada akhir tahun 2017, lagi-lagi Kim Mingyu berhasil memukau para fansnya yang disebut "Carat" melalui acara KBS Music Festival. Mingyu berkesempatan untuk menjadi opening dari penampilan Seventeen dengan membawakan Intro lagu "Clap" menggunakan gitar listrik. Dengan demikian lengkaplah sudah talenta yang dimiliki Mingyu. Apakah Mingyu sudah cocok menjadi menantu idaman orang tuamu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya