5 Fakta Kuliah Jurusan Akuntansi di Korea Selatan. Jurusan Banyak Peminat dan Prospek Pekerjaan yang Menjanjikan

kuliah akuntansi di korea selatan

Saat ini, sudah semakin banyak pilihan jurusan dan kampus yang dapat dituju ketika ingin berkuliah. Salah satunya yaitu jurusan akuntansi. Jurusan ini termasuk salah satu jurusan dalam Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Di Indonesia, sebagian besar perguruan tinggi membuka jurusan ini. Begitu juga di Korea Selatan. Jurusan akuntansi di sana termasuk dalam jurusan paling banyak peminat.

Dalam artikel kali ini, akan diulas 5 fakta lainnya seputar jurusan akuntansi di Korea Selatan. Yuk, simak~

Advertisement

1. Jurusannya berada di kampus-kampus terkenal

easyuni.co.id

easyuni.co.id via https://www.easyuni.co.id

Contoh kampus yang menawarkan jurusan akuntansi di Korea Selatan yaitu Universitas Dankook (swasta) dan Universitas Korea (negeri). Universitas Dankook merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Korea Selatan. Alumni penting kampus ini antara lain Ok Taecyeon, Ji Chang Wook, Woo Do Hwan, dan Park Bo Young, serta banyak aktor dan aktris terkenal lainnya.

Universitas Korea termasuk dalam trio SKY yakni universitas Korea yang unggul di bidang penelitian Internasional. Terbukti dengan 11% mahasiswanya adalah mahasiswa internasional. Universitas ini berada di peringkat ke-69 di dunia dan peringkat ke-11 di peringkat Asia. Terbukti dengan salah satu alumninya Lee Myung Bak yang merupakan mantan presiden Korea Selatan.

Advertisement

2. Jurusan yang Paling Diminati

pixabay/LeeJeongSoo

pixabay/LeeJeongSoo via https://pixabay.com

Termasuk sebagai salah satu jurusan yang paling diminati oleh berbagai negara, jurusan akuntansi juga menjadi jurusan paling diminati di negeri ginseng ini. Dalam jurusan ini, kamu akan belajar mengenai keuangan, pemasaran hingga bisnis. Ilmu yang kamu peroleh juga bisa digunakan untuk penerapan dalam bisnismu sendiri.

3. Biaya Kuliah dan Penawaran Beasiswa

pixabay/jarmoluk

pixabay/jarmoluk via http://pixabay.com

Biaya kuliah untuk program sarjana di universitas negeri adalah Rp29.000.000 – Rp64.000.000 per semester. Namun, biaya kuliah tahunan rata-rata universitas di Seoul yang masuk peringkat internasional yaitu sekitar Rp96.000.000. Sementara, jika kamu memilih kampus swasta, siapkan biaya setidaknya Rp34.000.000 – Rp60.000.000 per semester. Kamu juga masih bisa memperoleh beasiswa yang banyak ditawarkan baik oleh pemerintah Indonesia maupun pemerintah Korea Selatan seperti LPDP, KGSP, POSCO TJ Park Foundation dan masih banyak lagi.

4. Penawaran Gaji yang Menarik

pixabay/REDioACTIVE

pixabay/REDioACTIVE via http://pixabay.com

Berbicara mengenai gaji akuntan di Korea Selatan, menurut data yang tersedia gaji akuntan di sana dapat mencapai Rp7.500.000 KRW atau setara dengan Rp90.000.000/per bulan. Bidang ini menjadi peringkat ketiga dengan gaji terbesar di Korea Selatan.

Advertisement

5. Salah Satu Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan

pixabay/StartupStockPhotos

pixabay/StartupStockPhotos via http://pixabay.com

Akuntan menjadi bagian pekerja yang paling dibutuhkan nomor tiga di Korea Selatan. Bagi Korea Selatan ekonomi merupakan salah satu bidang terpenting mereka. Menjadi seorang akuntan di Korea Selatan dapat memberikan kamu pekerjaan yang menjanjikan. Namun untuk dapat bekerja di negeri ginseng tersebut, sangat diperlukan untuk kamu mengerti dan bisa berbahasa Korea.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE