Siapakah yang tidak suka makanan pedas? Hampir semua perempuan Indonesia kalau mau makan apa saja pasti menambah makanannya dengan sambal atau saus pedas. Jika bicara tentang makanan pedas, mungkin Indonesia bisa masuk menjadi salah satu negara dengan penyuka makanan pedas terbanyak di dunia.

Bagaimana tidak, kebanyakan masyarakat Indonesia sudah terbiasa mengonsumsi makanan dengan bumbu bermacam-macam dan kebanyakan makanan khas setiap daerah memiliki sajian makanan pedas yang tidak hanya sedap namun juga nikmat.

Mengenai rasa pedas, ternyata penyuka rasa pedas tidak hanya dilihat dari dia suka rasa "pedas" saja; akan tetapi, kita juga dapat belajar mengenal karakter seseorang dari rasa makanan yang dia sukai. Kita pasti tahu persis rasa "pedas" memiliki tawaran "sensasi" bagi organ perasa yang mengalirkan rasa sensasi pedas tersebut kepada kenikmatan. Semakin orang tertantang ingin menambah sensasi maka semakin banyak cabe ataupun saus pedas yang ditaruh dalam makanan.

Uniknya, bahwa kecintaan akan rasa pedas ini ternyata berhubungan dengan karakter pribadi seseorang. Beberapa karakter yang bisa ditunjukkan para pecinta makanan pedas ini adalah :

1. Pribadi yang Suka Berpetualang

Travelling

Travelling via https://www.tmb.ie

Dari hal tersebut, kita dapat mempelajari bahwa bagi perempuan yang penyuka pedas memiliki karakter bertualang; sensasi merupakan hal yang ingin dicapai bahkan perempuan penyuka pedas dapat dikatakan perempuan yang memiliki karakter yang suka tantangan.

2. Nggak suka berdiam diri dan hobi melakukan sesuatu yang menantang

Sebuah tantangan tersendiri

Sebuah tantangan tersendiri via https://lifestyle.okezone.com

Jika Anda menyukai makanan pedas, maka kemungkinan besar Anda adalah thrill-seeker atau penyuka tantangan atau penyuka hal-hal yang menyeramkan. Orang-orang yang tertarik dengan makanan pedas tertarik dengan sensasi terbakar yang dihasilkan oleh capsaicin yang mana bisa menimbulkan rasa sakit yang justru menimbulkan perasaan senang.

3. Berani mengambil risiko apapun yang terjadi

Women have it all

Women have it all via https://ladyboss.asia

Advertisement

Para peneliti dari University of Grenoble di Perancis menemukan bahwa perempuan yang memiliki jumlah testosteron tinggi ternyata suka makanan pedas. Nantinya ini berhubungan dengan "keuangan, seksual, dan perilaku pengambilan risiko".

Selain itu, mengenai makanan pedas pada perempuan ketika menikmati sensasi terbakar di lidah ternyata menunjukkan tak senang terjebak dalam rutinitas. Jadi, kalau selalu merasa kurang pedas saat makan makanan pedas, anggap saja itu sebagai tanda bagi orang yang berani dan punya jiwa petualang.

4. Biasanya, mereka adalah orang yang ramah dan suka bergaul dengan siapa saja

Selain itu, perempuan yang menyukai pedas memiliki karakter dinamis; mudah bergaul karena gaya hidup yang dinamis dan mudah bergaul. Karena tantangan pedas, mengambarkan kedinamisan rasa.

Advertisement

Untuk orang yang menikmati petualangan dan mudah beradaptasi dengan hal baru akan mendapatkan kesenangan dari sensasi yang meletup-letup di dalam mulutnya ketika mengkonsumsi cabai dan siap menghadapi berbagai situasi ataupun hal berisiko yang tidak terduga. Jika ditilik dari intensitas dan keinginan itu berbanding linier (lurus) jadi semakin ‘tersiksa’ karena panasnya rasa pedas pada makanan, maka semakin terbiasa kita merasakan menghadapi beratnya kehidupan walaupun tidak semuanya bisa diterapkan di semua aspek kehidupan. Ternyata suka makan pedas membuat kita pribadi yang lebih terbuka dan bisa menerima hal baru.

5. Suka mencari sensasi meski terkadang cenderung berlebihan

Mencari sensasi

Mencari sensasi via http://gatsuone.blogspot.com

Sebuah penelitian di tahun 2013 juga menunjukkan bahwa mereka yang sering makan makanan pedas atau suka sekali mencari-cari makanan pedas di mana pun mereka berada dan bahkan hampir setiap hari makan makanan pedas, bisa jadi ia adalah orang yang suka mencari sensasi. Bisa juga mereka adalah orang yang mudah bosan dengan sesuatu dan suka mencari atau mencoba pengalaman baru.

Mereka juga adalah orang-orang yang suka mencari imbalan atau reward atas usahanya. Sensasi pedas sendiri, sebenarnya bukan rasa yang dikenali oleh lidah, namun respon tubuh terhadap suatu senyawa kimia tertentu di dalam cabai atau berbagai bahan makanan yang menimbulkan rasa pedas sebagai bentuk respon perlindungan tubuh terhadap tanaman yang dianggap berbahaya.

Tapi manusia justru menikmati perasaan tersebut dan bahkan ketagihan dengan rasa yang ‘menyiksa’ ini. Jadi, mungkin benar bahwa Anda punya karakter di atas Ladies. Benar begitu?

Tapi jangan berlebihan makan cabe ya ladies, kesehatan lambung kita juga perlu dijaga. Selamat mencoba makanannya pedas. Jangan lupa baca level pedas nya ya…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya