Mengulik 5 Fakta Unik Drama Crash Landing On You. Ternyata Nggak Se-Creepy yang Kita Bayangkan Lho!

fakta unik drama crash landing on you

Selama ini kita sering dengar Korea Utara itu salah satu negara di Asia Timur dengan pemimpinnya yang dikenal diktator. Negara yang beribu kota di Pyongyang ini, konon rival berat dari Amerika Serikat yang bahkan sempat menggemparkan dunia karena kepemilikan senjata paling berbahayanya, senjata Nuklir. Semenjak berakhirnya perang di Semenanjung Korea tahun 1953, negara ini secara resmi menutup diri dan melanjutkan perang dingin dengan saudara satu ras-nya, Korea Selatan. Namun, ketegangan keduanya cukup melunak setelah pertemuan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dan presiden Korea Selatan, Moon Jae In pada 2018 lalu.

Kemunculan drama “Crash Landing On You” yang mengisahkan asmara wanita konglomerat asal Korea Selatan, Yoon Se Ri (Son Ye Jin) dengan petinggi militer Korea Utara, Ri Jeong Hyuk (Hyun Bin) di awal tahun 2020 ini, membuat rasa yarakat akan Korea Utara sedikit terobati. Yuk, intip fakta unik Korea Utara ini!

Advertisement

1. Hubungan dekat antar tetangga

Bagi Kalian yang udah nonton, ga asing dong sama geng emak-emak hits di perkampungan Korut, Na Wol Sook, Yeong Ae, Hyeon Myeong Soon, dan Ok-Geum? Sering banget loh adegan-adegan yang menunjukan betapa eratnya hubungan mereka dalam bertetangga.

Contoh paling epicnya nih, adegan ketika mereka dan orang sekampung di Korut bekerja sama melawan penjahat yang akan menculik istri serta anak Man Bok.

2. Jarang digunakannya kata-kata umpatan atau kasar

Yoon Se Ri dan Geng Ibu-ibu Korut

Yoon Se Ri dan Geng Ibu-ibu Korut via http://cnnindonesia.com

Masih inget adegan Yoon Se Ri ketika ngobrol bareng geng ibu-ibu Korut? Saat itu mereka bingung loh sama kata-kata umpatan yang Se Ri bilang dan menganggap orang selatan lebih banyak punya vocabulary kasar dibanding mereka orang utara.

3. Menjunjung tinggi kedisiplinan

Tokoh Prajurit Korea Utara

Tokoh Prajurit Korea Utara via http://haibunda.com

Sering banget ditayangkan adegan-adegan yang menggambarkan kegiatan sehari-hari di perkampungan Korut. Hal ini menunjukan kedisiplinan warganya, lho! seperti ibu-ibu desa yang senam pagi bersama-sama dan anak-anak sekolah yang berbaris degan rapi dan berangkat sekolah bersama.

4. Menjunjung tinggi norma dan bela negara

Patroli Di Rumah Kapten Ri

Patroli Di Rumah Kapten Ri via http://hiburan.dreamers.id

Warga Korea Utara memang dikenal sangat patuh terhadap pemimpin dan negaranya, begitupun dalam beberapa adegan drama ini. Contohnya ketika para warga perkampungan Korut berserta prajurit perbatasan melakukan patroli ke rumah dinas Kapten Ri yang saat itu di dalamnya ada seorang wanita, yaitu Se Ri.

Advertisement

5. Anak-anak terhindar dari ketagihan gadget

Se ri dan Kapten Ri

Se ri dan Kapten Ri via http://madura.tribunnews.com

Masalah anak-anak millenial saat ini yaitu ketagihan gedget. Tapi, seperti yang kita ketahui pemerintah Korea Utara membatasi penggunaan gadget dan internet bagi warganya yang baiknya, anak-anak usia dini-pun jauh dari fenomena ketagihan maen gadget.

Ternyata banyak juga ya fakta tentang Korea Utara yang bahkan terdengar positif, beberapa fakta ini juga valid berdasarkan keterangan mantan warga Korut. Kita bisa dapat banyak pengetahuan baru sekaligus ber-baper ria saat nonton drama ini, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Mahasiswi Ilmu Komunikasi konsentrasi Jurnalistik.

Editor

une femme libre

CLOSE