5 Film Animasi yang Mengajarkan Kita Indahnya Persahabatan

5 film dalam artikel ini memiliki tema yang bercerita tentang persahabatan

Memiliki sahabat adalah sebuah anugerah dari Tuhan. Bahkan, bagi beberapa orang memiliki sahabat bisa lebih penting dibanding pacar. Seorang sahabat akan menjadi orang yang setia dan mengingatkanmu saat salah. Ia juga akan menjadi orang yang berada di sisimu saat kamu kesulitan.

Kelima film animasi dalam artikel ini akan menggambarkan betapa indahnya persahabatan. Bagaimana pengorbanan seseorang demi sahabatnya yang dalam masalah.

Jika kamu sudah memiliki anak atau adik yang masih kecil, cobalah ajak dia menonton bersama. Tidak hanya seru tapi juga penuh pesan moral. Jadi mereka bisa tumbuh menjadi anak yang setia kawan dan ramah terhadap orang.

Advertisement

1. Toy Story

Toy Story 4

Toy Story 4 via https://www.imdb.com

Film garapan Pixar ini bercerita tentang sekelompok mainan yang dapat berbicara dan hidup. Mereka menjalin persahabatan satu sama lain dan sudah seolah seperti keluarga. Tidak hanya itu, mereka juga digambarkan sebagai sahabat anak-anak.

Film ini telah mencapai franchise ke empat dan menjadi salah satu film Pixar yang paling laris. Tidak hanya bercerita tentang persahabatan, film ini juga menyuguhkan petualangan yang menarik. Membuat kamu bisa merasakan seolah menjadi sebuah mainan.

Advertisement

Jika kamu belum pernah menonton Toy Story sama sekali, cobalah menontonnya dari awal. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah mencerna cerita yang disajikan di sekuel-sekuel berikutnya.

2. Up (2009)

Film Up

Film Up via https://www.imdb.com

Film Up menceritakan tentang persahabatan antara orang tua dan anak kecil yang berpetualang bersama. Dimulai ketika Russel, seorang anak kecil yang diberi tugas untuk membantu orang tua bertemu dengan Carl, orang tua pemarah yang istrinya baru saja meninggal.

Advertisement

Bosan dengan rasa kesepiannya, Carl pun membuat rumahnya terbang dengan balon ke tempat impian istrinya. Tanpa sengaja, Russel ternyata ikut terbawa dan petualangan keduanya pun dimulai.

Up tidak hanya mengajarkan persahabatan tapi juga banyak pesan moral lainnya. Mulai dari menghormati orang tua, berbuat jujur, dan pantang menyerah menggapai impian. Siapkan tisu karena film ini sangat mengharukan.

3. Doraemon Stand By Me

SIapa yang tidak kenal dengan robot kucing yang doyan makan dorayaki ini? Jika kamu belum kenal, maka film ini sangat saying kamu lewatkan.

Berbeda dengan serialnya yang merupakan one shot story, film yang berjudul Stand By Me ini menceritakan asal usul Doraemon. Bagaimana nobita di masa depan dan bagaimana ceritanya Doraemon bisa hadir di kehidupan Nobita kecil.

Film ini menceritakan perpisahan dan perjuangan Nobita untuk bisa bertemu sahabatnya. Sangat menarik untuk disimak sendirian atau bersama keluarga. Jika kamu penggemar Doraemon, jangan heran ya kalo nanti kamu menitikkan air mata.

4. Monsters, Inc

Monsters, Inc

Monsters, Inc via https://www.imdb.com

Film keempat yang bisa kamu tonton adalah Mosters, Inc. Film yang diluncurkan pada tahun 2001 ini menceritakan tentang perusahaan monster yang hidup dengan mengumpulkan jeritan manusia. 

Di antara para pekerja, ada dua orang sahabat yaitu Mike Wazowszcki dan Sulley Sullivan yang bertugas mengumpulkan jeritan. Suatu hari setelah bertugas, mereka tanpa sengaja mereka dibuntuti anak kecil dari dunia manusia.

Lewat film ini kamu bisa belajar banyak hal. Mulai dari kesetiakawanan, kerjasama, pantang menyerah, persahabatan, dan bersikap jujur. Selain itu, petualangan yang disajikan juga seru untuk menghibur waktu senggangmu. Kamu juga bisa menonton prequelnya yang tidak kalah seru berjudul Monster University.

5. How to Train Your Dragon

How to Train Your Dragon

How to Train Your Dragon via https://www.kepogaul.com

How to Train Your Dragon menceritakan tentang persahabatan anak dari kepala suku Viking, Hiccup dan Toothless, seekor naga legendaris. Selama berabad-abad Viking dan naga saling berperang dan bermusuhan. 

Di antara para naga, sebuah legenda tentang naga hitam yang dijuluki night fury, semua Viking pasti lari ketika naga tersebut sudah muncul di pertempuran. Sementara Hiccup merupakan anak kepala desa yang berbadan kecil. Tidak seperti teman-temannya yang kekar.

Hiccup yang dikucilkan secara tidak sengaja bertemu dengan night fury yang terluka. Bukannya membunuh, Hiccup malah melepaskan naga tersebut dan membantunya bisa terbang lagi. Mereka pun bersahabat baik. Sayangnya, hal tersebut menjadi masalah setelah ayahnya mengetahui hubungan mereka.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Hobi menulis.

CLOSE