Baru-baru ini film Ada Apa Dengan Cinta 2? yang diproduksi oleh Miles Film membuktikan kembali berjayanya tren film sekuel di Indonesia. Film yang kembali mengangkat reuni Cinta dan Rangga ini bahkan berhasil masuk top 5 box office Indonesia sepanjang masa.

Entah latah atau bukan, promo-promo sekuel film nasional lainnya mulai mencuat. Disadari atau tidak, perjalanan tahun 2016 dan kini mendekati 2017 memang menjadi tuan rumah bagi perfilman Indonesia dengan tren sekuel. Kali ini Hipwee akan memberikan beberapa deretan judul sekuel film nasional yang digadang-gadangkan akan mengguncang bioskop tanah air. Sisihkan uang dan waktumu untuk menontonnya ya!

1. Surga yang Tak Dirindukan 2. Akankah seperih sekuel sebelumnya?

Poster Film Surga yang Tak Dirindukan 2 via http://sidomi.com

Berhasil menduduki puncak tangga box office Indonesia 2015, sekuel dari adaptasi novel karya Asma Nadia ini segera mengisi waktu libur akhir tahun 2016 dengan judul SURGA YANG TAK DIRINDUKAN 2. Potret keluarga sakinah antara Prasetya (Fedi Nuril) dan Arini (Laudya C. Bella) yang tengah berusaha membangun istana cinta bersama buah hati mereka Nadia (Sandrinna Michelle), tiba-tiba dihadapkan cobaan iman berwujud keputusan poligami Pras dengan Mei Rose (Raline Shah). Pada film kedua produksi MD Pictures ini akan mengeksplorasi keindahan Budapest sebagai setting cerita lanjutannya. Sejumlah isu dramatis ditawarkan melalui cuplikan teaser dan trailer yang diunggah di lini masa MD Pictures kian merangsang atensi publik. Bagaimanakah kelanjutan cerita surga yang kini dirindukan itu? Jawabannya akan dipecahkan pada 15 Desember 2016 mendatang.

2. Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 disutradarai Rizal Mantovani. Konon sekuel ini akan lebih epik

Poster Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 via https://movie.co.id

Rumah produksi Max Pictures siap menghadirkan BULAN TERBELAH DI LANGIT AMERIKA 2 pada 8 Desember 2016 mendatang. Ekspedisi perjalanan agen Muslim pasutri romantis lagi cerdas Hamum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) kini menemui pengalaman yang berbeda ketika berhadapan dengan sejarah klasik tentang asal-muasal penemu benua Amerika. Konflik yang diramu dari adaptasi novel laris karya putri Amien Rais ini lebih signifikan menyentuh pergesekan-pergesekan sosial dengan sejarah peradaban Islam dunia. Dilengkapi kejenakaan seorang Stefan Rudolfsky (Nino Fernandez) dan kekasihnya bernama Jasmine (Hannah AlRashid) yang memilih lari akibat ketakutan Stefan membuat komitmen. Gejolak juga hadir dari Ibunda Azima Hussein (Rianti Cartwright) yang masih belum bisa menerima keislaman putrinya. Seperti apa cerita yang dicoba disajikan dari film garapan Rizal Mantovani ini? Tunggu tanggal mainnya.

3. Habibie Ainun 3. Lemes dan terharu nih nanti lihatnya

Sosok Habibie di pusara istri tercinta via https://akcdn.detik.net.id

Advertisement

Mengangkat biopik mantan presiden BJ. Habibie, figur terkemuka Indonesia yang terkenal cerdas dan teknokrat kebanggaan negeri ini berikut romantika cinta sejatinya dengan Ibu Hasri Ainun yang melegenda. Adalah Manoj Punjabi yang lekat dengan julukan produser pencetak rekor box office setelah Ayat-Ayat Cinta, Surga Yang Tak Dirindukan 1, Habibie & Ainun, dan Rudy Habibie (Habibie & Ainun2). Ampuh dengan eksperimen Rudy Habibie sebagai sekuel kedua film biopik BJ. Habibie yang digarap Hanung Bramantyo. Cuplikan resmi official coming soon Habibie & Ainun 3 telah mengundang simpati publik. Film yang disiapkan untuk tahun 2017 ini telah memancing atensi publik yang setia menunggu kelanjutan perjalanan hidup Habibie dan Ainun ini.

4. Ayat-Ayat Cinta 2 akan mengambil latar belakang Edinburgh

Teaser poster promo Ayat-ayat Cinta 2 via https://movie.co.id

Tersohor mengingat sumbangsihnya sebagai pelopor film Indonesia bergenre drama religi. Setelah tujuh tahun berselang, sekuel film AYAT-AYAT CINTA 2 tengah dimatangkan untuk hadir di layar lebar. Novel tebal yang ditulis Habiburrahman El-Shirazy ini segera dieksekusi untuk memenuhi target tayang pada 2017. Berbeda dari Ayat-ayat Cinta pada film pertamanya yang memusatkan pada epik kota Kairo Mesir. Ayat-ayat Cinta 2 akan menerbangkan Fahri Abdullah ke Edinburgh berikut lika-liku cerita pahitnya yang kehilangan Aisha dalam perjalanan relawan kemanusiaan peduli Palestina. Keberanian cerita Ayat-ayat Cinta 2 juga dapat disaksikan dengan menciptakan figur Fahri yang gagah dalam ajang perdebatan bergengsi dunia di Oxford University. Walaupun official coming soon telah dirilis ke publik, kepastian tayang dari kelanjutan film legendaris Indonesia ini belum diluncurkan.

5. Filosofi Kopi: Ben & Jody. Film lokal yang diprediksi meledak tahun depan

Teaser Kompetisi Meracik Cerita Ben & Jody via http://penulisonline.com

Hits film Filosofi Kopi yang pertama membuat film yang diangkat dari prosa Dewi DEE Lestari ini akan dibuat lanjutannya. Dua sahabat dengan idealisme masing-masing bersinergi menciptakan dunia kopi yang istimewa untuk dicicipi. Perdebatan disertai bumbu-bumbu kecintaan pada kopi menguatkan rasa filosofi kopi untuk menjadi kios ideal dalam menjajakan kopi terbaik. Pada sekuel film ini tim rumah produksi Visinema Pictures mengadakan sayembara penulis cerita yang mampu mengembangkan cerita Ben dan Jody ini menjadi kesatuan utuh di sekuel keduanya. Penasaran kelanjutan dualisme sahabat mengurus kopi? Nantikan kehadiran filmnya!

Advertisement

Sudah saatnya kita mengapresiasi produk-produk industri kreatif lokal. Mari rayakan trend sekuel ini dengan menyaksikan kelanjutan cerita pada film-film nasional populer ini di bioskop! Maju terus perfilman Indonesia!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya