Tanggal 14 Februari sudah lama dijadikan sebagai hari kasih sayang atau Valentine. Biasanya pada tanggal tersebut banyak pasangan yang akan nge-date berdua. Nge-date romantis berdua dengan kekasih ataupun gebetan tidak perlu mahal, kalian bisa menghabiskan waktu berdua hanya dengan menonton film. Akan lebih complete jika film tersebut adalah film romantis. The Notebook, Dear Jhon, Love Actually merupakan film-film yang sering sekali ditonton saat Valentine datang. Berikut adalah 5 film romantis yang bisa menjadi alternatif buat dijadikan tontonan berdua dengan pasangan saat Valentine.

1. Letters to Julliet

letters to julliet

letters to julliet via https://google.com

Walaupun judul dari film satu ini “Julliet”, bukan berarti film ini akan bercerita tentang romantisme pasangan Romeo dan Julliet. Film ini bercerita tentang Sophie (Amanda Seyfried) seorang jurnalis muda yang melakukan pra-honeymoon dengan tunangannya yang seorang koki ke Verona, Italia.

Advertisement

Disana mereka berdua bukannya malah semakin dekat layaknya pasangan justru mereka sibuk dengan kegiatan masing-masing. Sophie yang merasa kesepian akibat diabaikan oleh tunangannya yang sibuk melakukan penelitian untuk restorannya, secara tidak sengaja bergabung dengan sekretaris Julliet, dimana ia bertugas menjawab surat-surat yang dikirimkan oleh semua orang kepada Julliet.

Sophie tidak sengaja menemukan sebuah surat yang ditulis pada tahun 1957 oleh Claire Smith yang belum terjawab. Bermula dari itulah Sophie memulai petualangan baru, dimana ia akan bertemu dengan laki-laki yang peduli dan perhatian kepadanya. Karena lokasi syutingnya yang langsung di Verona, maka film ini memiliki scene yang sangat memanjakan mata dengan background pemandangan kota Verona yang indah.

Ssttt.. film ini punya soundtrack yang romantis abis lho, seperti lagu Love Story-nya Taylor Swift, What If-nya Colbie Caillat.

2. One Day

One Day

One Day via https://google.com

Advertisement

Bagaimana jika setelah bertahun-tahun, kamu baru menyadari bahwa sesungguhnya sahabat dekatmulah merupakan cinta sejatimu? Bisa dibilang film yang satu ini memiliki cerita yang seru untuk disimak karena mengambil tema friend zone. Bermula dari Emma (Anne Hathaway), gadis culun di universitasnya. Saat pesta kelulusan, ia berkenalan dengan Dexter (Jim Sturges), cowok paling keren di kampusnya. Dari perkenalan itulah kemudian mereka berdua bersahabat.

Dalam film ini kalian akan melihat lika-liku persahabatan mereka berdua. Dari Dexter yang merupakan playboy yang punya banyak mantan, hingga Emma yang sejak pertama kali bertemu sudah jatuh cinta dengan Dexter, namun karena sifat playboy & persahabatan merekalah yang membuat Emma enggan jujur dengan perasaannya. Emma selalu menjadi tempat curhat bagi Dexter dan ia selalu ada ketika Dexter sedang mengalami kesulitan.

Suatu ketika Dexter pun akhirnya menikah, ia dan Emma sudah tidak sedekat dulu, dan bahkan Emma menjaga jarak dengannya. Namun Dexter selalu merindukan Emma dan pernikahan Dexter dengan istrinya tidak bertahan lama hingga akhirnya mereka bercerai. Setelah perceraian tersebutlah Dexter baru menyadari bahwa sesungguhnya hanyalah Emma yang selalu ia rindukan. Sampai akhirnya Emma dan Dexter pun menikah, namun tidak lama setelah pernikahan mereka…

Ooppss hampir saja memberitahu kejutan yang bikin film ini nyesek. Oh ya jangan lupa sedia tissue ya saat menonton film ini!

3. The Fault in Our Stars

Sebelum resmi diputar di Indonesia, film ini sempat membuat heboh karena mempu menarik banyak penonton untuk menyaksikannya. Film ini bercerita tentang perjuangan sepasang kekasih dalam melawan penyakit kanker yang mereka idap. Hazel (Shailene Woodley) menderita kanker paru-paru dan harus menggunakan alat bantu pernapasan kemanapun dia pergi, sementara August (Ansel Elgort) menderita Osteosarcoma yang membuatnya kehilangan kaki kanannya.

Hazel dan August pertama kali bertemu saat mengikuti Support Grup, saat itu August secara tidak sengaja menabrak Hazel. Sejak pertemuan itulah, mereka berdua akhirnya menjadi dekat. August sudah menyukai Hazel sejak pertama kali bertemu. Hingga suatu hari Hazel ingin pergi ke Amsterdam untuk menemui Peter Van Houten, idola Hazel. August pun dengan setia menemani Hazel ke Amsterdam.

Selama di Amsterdam mereka banyak menghabiskan waktu berdua, mengunjungi museum Ana Frank, menyusuri kanal-kanal di Amsterdam, jalan-jalan berdua, hingga dinner romantis. Sampai akhirnya August menceritakan keadaannya yang sebenarnya kepada Hazel, bahwa seluruh tubuhnya sudah terasa sakit, dan saat itu dia tengah sekarat.

Mendengar pengakuan August tersebut, Hazel hanya bisa menangis, karena selama ini August berpura-pura terlihat baik-baik saja di depannya namun ternyata sebenarnya ia tengah sekarat. Karena sama-sama menderita penyakit, Hazel dan August selalu saling mendukung dan saling menyemangati satu sama lain.

4. Love

Kalau kalian pecinta film lokal, maka kalian harus menonton film Love ini. Bisa dibilang Love merupakan Love Actually-nya Indonesia. Yup, film ini menyajikan 5 kisah cinta yang berbeda. Seperti kisah cinta si cewek desa Iin (Acha Septriasa) dengan Rama (Fauzi Baadila). Iin bertemu dengan Rama saat mencari pacarnya yang hilang di Jakarta. Sosok Iin yang ceria dan polos mampu membuat Rama jatuh cinta dengannya.

Kemudian beralih dengan pertemuan pertama Awin (Darius Sinathrya) dengan Tere (Luna Maya) di toko buku. Awin merupakan pegawai di toko buku tersebut, sedangkan Tere merupakan penulis best seller yang gak sengaja mampir di toko buku tempat Awin bekerja. Sama-sama suka menulis membuat pasangan ini cepat akrab, dari situlah kisah mereka dimulai.

Selanjutnya ada pasangan senior Bu Lestari (Widyawati) dan Pak Nugroho (Sophan Sophian). Bu Lestari sendiri merupakan pemilik restoran yang gak sengaja bertemu dengan Pak Nugroho saat mencoba memperbaiki spanduk restorannya. Pak Nugroho sendiri mengidap penyakit Alzeimer yang membuatnya lupa dengan lingkungan sekitarnya. Karena penyakitnya inilah yang membuat Nugroho bertemu dengan Lestari.

Selanjutnya ada pasangan Gilang (Surya Saputra) dengan Miranda (Wulan Guritno). Pasangan ini sudah menikah dan memiliki seorang anak perempuan yang mengidap Autis. Gilang sangat sayang dengan Miranda, namun dibalik itu semua ternyata Miranda memiliki selingkuhan, hingga akhirnya ia kepergok suaminya sedang ciuman dengan selingkuhannya.

Kemudian yang terakhir ada pasangan Dinda (Laudya Chintya Bella) dan Restu (Irwansyah). Restu mulai tertarik dengan Dinda saat sering berpapasan dengannya di busway. Hingga akhirnya Restu melakukan berbagai macam cara supaya bisa kenalan dan ngobrol dengan Dinda. Namun, saat Restu menyatakan perasaannya, Dinda menceritakan keadaannya kepada Restu, bahwa ia mengidap kanker dan umurnya tidak akan lama lagi.

Dari film ini kalian akan mendapat banyak pelajaran dari permasalahan yang dihadapi oleh tokoh-tokohnya. Dalam film ini juga kalian bisa menyaksikan akting terakhir alm. Sophan Sophian sebelum meninggal.

5. Crazy Little Thing Called Love

Nah selanjutnya ada film romantis dari negeri tetangga nih, Thailand. Siapa sih yang gak tau film yang satu ini. Film ini sempat booming banget loh di Indonesia, apalagi ada si cakep Mario Maurer yang menjadi pemeran utamanya. Nonton film ini bisa membuat kalian flashback ke jaman sekolah. Semua bermula ketika Nam jatuh cinta dengan Shon.

Di sekolahnya, Nam termasuk kedalam golongan cewek yang biasa aja, sedangkan Shon merupakan cowok idola di sekolah dan ia punya banyak fans. Nam dan teman-temannya berusaha melakukan berbagai macam cara supaya Nam bisa dekat dengan Shon. Mulai dari ngasih coklat diam-diam ke Shon, meluluri Nam dengan rempah-rempah supaya ia terlihat lebih putih dan cantik, hingga menjadi mayor drum band sekolah. Namun, tanpa Nam sadari sebenarnya Shon sudah memperhatikannya sejak awal. Di film ini kalian akan dibuat senyum-senyum, ketawa, dan bahkan kesel. Coba deh tonton!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya