Boleh dikatakan saat ini industri kreatif di Indonesia sedang berkembang dengan baik. Berbagai produk kreatif pun hadir mewarnai hari-hari kita baik dalam wujud fisik maupun digital. Dan salah satu yang cukup menarik perhatian dari sisi digital kita adalah mobile games.

Berikut ini 5 mobile games karya anak bangsa yang bisa kamu coba untuk mengisi waktu luang, lebih dari itu, sebagai bentuk dukungan akan karya lokal!

1. Pocong Hunter

Pocong aja ada yang buru, masa kamu enggak?

Pocong aja ada yang buru, masa kamu enggak? via http://android.m.brothersoft.com

Sebuah desa diserang oleh komplotan mahluk halus, mereka menculik para pemuda dan anak-anak untuk dibawa ke dunia kegelapan. Hanya satu anak yang selamat, kau boleh bebas menyebutnya Doni, atau Riko atau Kresek.

Advertisement

Di sini pemain harus menyelamatkan orang-orang yang diculik menggunakan karakter si anak selamat tersebut. Tapi tenang saja, hantu-hantu yang akan dihadapi tidak seseram yang dibayangkan. Bahkan, kamu tidak perlu hafalan kitab suci untuk menghadapi mereka. Cukup pukul saja dengan stik baseball.

2. Juragan Wayang – Funny Heroes

Dikejar emak-emak

Dikejar emak-emak via https://www.facebook.com

Kira-kira apa jadinya jika karakter pewayangan, abang ojek online, emak-emak, jagoan legendaris, dan setan-setan bertempur dalam satu arena?

Meski terdengar absurd dan mustahil, sayangnya itu adalah kenyataan di dalam game strategi yang satu ini. Kamu akan berperan sebagai dalang yang bertugas menyusun dan memperkuat pasukan yang terdiri dari beberapa klan atau kelompok. Lalu memasuki arena pertempuran dan menghadapi musuh-musuh yang ada.

3. Nonstop Show

Goyang terus jangan kendor

Goyang terus jangan kendor via https://play.google.com

Advertisement

Game simulasi karya Wisageni Studio ini cukup beda dari game simulasi pada umumnya, karena bukan mensimulasikan pekerjaan-pekerjaan bergengsi melainkan hanya seorang pengamen jalanan.

Pertama-tama kita menggunakan karakter perempuan dengan tamborin, tapi nanti jika penghasilan ngamennya sudah banyak kita bisa beli karakter baru berupa laki-laki dengan gitar, maupun dengan drum.

Hal menarik lain dari game ini adalah musiknya yang terdengar seperti irama dangdut yang telah diaransemen sedemikian rupa hingga terdengar lebih menarik untuk orang-orang yang mungkin kurang suka dangdut asli.

4. Kuis Gambar Saku

Absurd tapi imajinatif

Absurd tapi imajinatif via https://www.duniaku.net

Kalau kamu kira game ini sama dengan Tebak Gambar yang sudah lebih dulu populer, dengan terpaksa saya harus bilang bahwa dugaan kamu salah.

Kuis Gambar Saku memang punya konsep yang sama dengan game tebak gambar lainnya. Muncul gambar kemudian kita tebak apa maksudnya. Tapi yang membedakan game ini adalah gambar-gambarnya yang absurd. Tidak ada klu berupa huruf yang dicoret atau kata-kata lain, karena hanya satu gambar utuh.

5. Dungeon Chef

Siapa mau makan monster?

Siapa mau makan monster? via https://www.addicted-guild.net

Di dunia normal, untuk mendapatkan bahan masakan tentu kita pergi ke pasar atau tempat semacamnya. Tapi di game terbaru Agate studio ini kita harus berperang melawan monster sebelum menjadikannya bahan masakan untuk restoran yang kita kelola. Konsep yang cukup unik, mengkombinasikan simulasi memasak dengan elemen RPG.

Keren-keren banget, kan? Yuk, dukung karya anak bangsa dengan memainkan game-game lokal!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya