Tidak dipungkiri gelombang coffee shop semakin merebak. Sekarang sudah mudah menemukan tempat kopi dengan mesin espresso dan barista di dalamnya. Jadi tidak mengherankan coffeeshop menjadi pilihan untuk menikmati kopi sambil bersantai melepaskan penat.

Nah, sebenarnya banyak hal seru yang bisa kita lakukan di coffee shop. Apa saja itu? Berikut 5 hal asik yang bisa kamu lakukan di coffee shop kesayanganmu.

1. Baca Buku

Baca buku di coffeeshop itu asik dan kelihatan keren 😀 via http://anarayen.tumblr.com

Membaca buku sambil menyesap kopi di coffee shop itu asik banget. Bayangin aja, sambil membaca deretan kalimat di buku, terus di sela-sela itu kamu menikmati kopimu yang masih mengepul. Mmm… pokoknya nggak bisa diungkapin dengan kata-kata deh.

2. Mengobrol dengan Barista

Barista akan selalu siap dengan pertanyaanmu seputar kopi via http://www.educationone-indo.com

Ada satu yang sayang banget kalo kamu lewatkan begitu saja ketika berada di coffee shop. yaitu mengobrol dengan baristanya. Coba sekali-kali kamu memesan kopi langsung di bar, jadi kamu bisa langsung melihat bagaimana proses kopi pesananmu dibuat. Dan juga sambil dibuat, kamu bisa ajak ngobrol baristanya.

Advertisement

Ada satu rahasia, barista itu sangat senang berbincang mengenai kopi dengan pelanggannya. Dan mereka dengan senang hati berbagi informasi mengenai kopi kepadamu. Jadi jangan sungkan ya berbincang-bincang dengan barista.

3. Ajak Pengunjung Lain untuk Mengobrol

Suasana ngopi semakin semarak jika sambil mengobrol dengan pengunjung lain via http://majalah.ottencoffee.co.id

Nah selain mengajak ngobrol baristanya, kamu juga bisa mencoba untuk mengobrol dengan pengunjung lainnya. Apalagi misalnya kamu datang sendirian, lalu melihat ada pengunjung lain yang datang sendirian juga. Kamu bisa menghampirinya sambil membawa kopimu.

Percayalah, kopi bisa meleburkan jarak di antara orang yang baru bertemu 🙂

4. Foto-Foto

Sayang banget kalo ngopi tapi nggak difoto kopinya 😀 via http://4.bp.blogspot.com

Tentunya yang satu ini nggak boleh kamu tinggalkan. Foto-foto!

Apa lagi kalo kamu memesan cappuccino atau latte yang kece, sayang banget kalo langsung disesap tanpa difoto terlebih dahulu 😀

5. Mencoba Kopi yang Berbeda

Setiap kopi punya karakter masing-masing via http://jadiberita.com

Dan terakhir, cobalah untuk memesan kopi yang berbeda. Kalo kamu biasanya memesan cappuccino, tidak ada salahnya memesan black coffee atau single origin. Atau sebaliknya.

Semakin banyak kamu mencoba berbagai jenis kopi, semakin luas pengalamanmu dalam menikmati kopi. Dan tentunya kamu akan menemukan sesuatu yang baru di sana 🙂