Setiap orang memiliki kisah cintanya masing-masing, ada yang harus menjalani long distance relationship, ada yang dikhianati dan mengkhianati, dan masih banyak lagi kisah-kisah pilu lain yang dijalani orang-orang kini.

Namun, jika melihat mana manusia terkuat saat menjalani kisah cinta, maka kamu yang mengalami cinta bertepuk sebelah tangan bisa dikategorikan sebagai manusia berhati paling kuat. Tidak percaya? 5 hal ini jadi bukti nyata, bahwa kamu yang cintanya bertepuk sebelah tangan memang manusia berhati kuat!

1. Walau tampak sederhana, berpura-pura baik-baik saja itu berat. Hanya kamu yang kuat yang bisa menjalaninya

pura-pura bahagia itu butuh tenaga

pura-pura bahagia itu butuh tenaga via https://unsplash.com

Bagaimana rasanya saat tahu, orang yang kamu sukai ternyata tak memiliki rasa yang sama dengan kamu? Sakit tentu saja. Namun, berpura-pura tetap bahagia, memasang senyum di manapun berada dan menunjukkan bahwa kamu baik-baik saja, tidak semua orang bisa melakukannya.

Advertisement

Tidakkah ini jadi cukup jadi bukti, bahwa kamu yang cintanya bertepuk sebelah tangan adalah sosok berhati tangguh yang sebenarnya?

2. Belum lagi saat melihat orang yang disukai bermesraan dengan kekasihnya, makan hati sudah jadi hal yang biasa

kamu kuat kok

kamu kuat kok via https://unsplash.com

Ibaratnya sudah jatuh tertimpa tangga, cinta tak bersambut eh malah melihat si dia bermesraan dengan orang lain. Tapi kamu pun bisa apa? Ingin marah pun tidak punya hak atas dia dan kekasihnya. Bukannya apa-apa, perasaanmu juga pasti terluka, sementara disaat yang bersamaan tidak ada orang yang mau mengerti dan pada akhirnya kamu hanya bisa makan hati.

Meski saat ini hatimu koyak, perasaan padanya masih belum bisa berpindah. Ah, kamu tidak hanya bebal dalam artian baik saja tapi, hatimu teruji sudah akan tahan banting.

3. Kamu tidak mudah goyah, sekalipun banyak orang menyebutmu menyedihkan

tidak ada yang bisa menggiyahkan kamu

tidak ada yang bisa menggiyahkan kamu via https://unsplash.com

Advertisement

Kamu yang tidak bergeming sekalipun cintamu bertepuk sebelah tangan itu fakta, bahwa kamu adalah pribadi yang hebat. Kamu tetap tangguh pada perasaanmu sendiri walau tidak sedikit orang yang berpikir kamu menyedihkan.

Buat kamu, mencintai adalah urusanmu sendiri, perkara berbalas atau tidak, kamu tetap bisa menikmatinya meski seorang diri. Tidak apa-apa, itu bukan hal yang buruk, kok. Kamu yang selalu teguh akan perasaanmu pastinya tidak mudah digoyahkan akan hal apapun.

4. Setia tak perlu lagi diragukan dari orang sepertimu, sungguh beruntung ia nanti yang memiliki hatimu

setia sudah jadi nama tengahmu

setia sudah jadi nama tengahmu via https://unsplash.com

Tetap mempertahankan perasaan suka pada orang yang tidak memiliki perasaan yang sebanding dengan kamu adalah tanda bahwa kamu orang yang setia. Walau kemudian kamu tidak mendapatkan perlakuan yang sebanding, bukan berarti perjuanganmu jadi sia-sia.

Pada akhirnya, kamu akan menemukan seseorang yang menghargai perasaanmu, memperjuangkan kesetiaanmu dan bersyukur memilikimu. Toh terluka dan kecewa hanyalah sebagian jalan yang akan menuntunmu pada kebahagiaan tak berujung.

Sabar, nanti akan ada masanya kamu dan jodohmu saling dipertemukan Tuhan. Disinilah nilai tambah dirimu, kamu tidak hanya kuat hati tapi juga setia sampai di titik paling akhir.

5. Mencintai dalam diam itu butuh kesabaran yang ekstra. Kamu jelas bukan orang yang mudah menyerah

sabarmu sepanjang masa

sabarmu sepanjang masa via https://unsplash.com

Orang sepertimu adalah definisi sabar tiada batas. Kamu tetap teguh mempertahankan perasaanmu walau harus dalam diam dan tanpa seorang pun yang tahu.

Ah, betapa mengesankannya dirimu, sosok yang tidak mudah menyerah meski dihantam rasa kecewa yang berulang. Kamu pun tidak patah saat melihat orang yang kamu sukai acuh, bahkan memandangmu bagai orang asing.

 

Hei, lihat pada kaca sekarang juga. Kamu akan menemukan sosok tegar walau banyak orang yang menjulukinya menyedihkan. Ya, sosok itu adalah kamu! Si tegar yang tidak mengharapkan hal lebih selain bisa melihat orang yang disukai bahagia.

Tenang, tidak lama lagi kamu juga akan berbahagia, dengan atau tanpa orang itu. Karena kamu, adalah sumber bahagiamu sendiri. Bukankah 5 hal ini sudah cukup jadi bukti, kalau kamu yang mengalami #bertepuksebelahtangan adalah manusia bermental baja?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya